Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Peluang Mengelola Kantin Sekolah atau Kantor

Sabtu, 13 Februari 2016

Peluang bisnis kantin, baik di lingkungan perkantoran, di gedung-gedung perkantoran, sekolah ataupun universitas, selalu menarik dikejar orang alasannya yaitu terlebih dari segi resiko yang tidak terlalu besar. Usaha dalam bidang makanan & minuman sering terhalang dengan sulitnya mencari pasar yang cocok. Berbeda dengan ketika mengelola kantin, pasarnya sudah ada, kebutuhannya terang terarah, tinggal bagaimana kita memberi supply secara berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan pasar tersebut. Berikut mengapa peluang wiraswasta mengelola kantin, mampu disebutkan resikonya tidak terlalu besar. 

Menurut Eko Endarto, seseorang perencana keuangan, peluang wiraswasta mengelola kantin di perkantoran & sentra keramaian yang lain termasuk usaha yang simpel & punya potensi mencapai untung besar. Tetapi demikian, peluang wiraswasta mengelola kantin ini bukan berarti tanpa resiko. Resiko mampu berasal dari pihak penyelenggara daerah ataupun dari kita sendiri sebagai pengelola kantin.

Para pengelola gedung perkantoran ataupun universitas, memang mempunyai kebijakan masing-masing yang berbeda keduanya. Ada pengelola atau yang memiliki gedung yang mengaplikasikan sewa daerah semata sehingga dilema keuntungan & beragam resiko kerugian dijamin sendiri oleh pengelola kantin. 

Di pihak lain ada juga pengelola gedung atau universitas yang mengaplikasikan bagi hasil, sehingga kerugian menjadi klausul yang masuk kedalam akad jenis bagi hasil ini. Namun ada juga yang memadukan antara system bagi hasil dengan sewa tempat. Sudah pasti contoh kerja sama yang paling simpulan ini pun mempunyai resiko yang berbeda. 

Sebagai penyedia makanan & minuman untuk konsumen di perkantoran atau universitas, selain memperhatikan cita rasa semoga sesuai dengan konsumen, seseorang pengelola peluang bisnis wiraswasta mengelola kantin ini pun dituntut mempunyai modal, sekurang-kurangnya untuk tutup biaya operasional selama beberapa hari ke depan. 

Tidak mungkin terjadi ketika kantin sudah buka untuk dua tiga hari, kemudian pada hari ke empat berhenti alasannya yaitu ketidak siapan modal ataupun supply makanan & minuman. Karena dilema modal untuk operasional & kesiapan supply makanan & minuman ini harus masuk kedalam rencana usaha. Jika usaha mengelola kantin ini mulai jalan, pengelola tinggal ikuti anutan saja.
Recent Search Term : ####

Latest