Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Bisnis Jual Beli Laptop Bekas

Sabtu, 13 Februari 2016

Laptop bekas merupakan solusi mudah memperoleh komputer jinjing murah yang sesuai dengan biaya mepet. Walaupun membeli laptop bekas seandainya kita lihai dalam pilih spesifikasi & tabah mencarinya, bakalan kesannya tidak mengecewakan. Bersamaan semakin perkembangan IT, & ditambah banyak produsen komputer yang berlomba menggelontorkan laptop ke pasar bebas, menjadikan persaingan laptop semakin memanas. 

Imbasnya harga laptop menjadi murah, & pasar laptop bekas pun ikut terdongkrak. Pada akhirnya, ekspresi dominan konsumen pada bermacam laptop dengan spesifikasi yang bermacam menjadikan konsumen mudah sekali bertukar-ganti laptop. Perilaku konsumen yang suka ganti-ganti laptop membuat peluang usaha laptop bekas.

Laptop Bekas Masih Dicari

Memang laptop ketika ini menjadi benda yang penting guna mendukung kemampuan orang moderen. Keunggulan laptop yang ringan & mudah dibawa ke mana-mana, sangat mendukung mobilitas orang yang super repot. Demikian juga, laptop di kalangan mahasiswa & anak sekolah sudah umum digunakan ketika kuliah atau sedang belajar. 

Manfaat laptop sangat mendukung proses berguru di kalangan mahasiswa & anak sekolah. Yaitu untuk mencatat materi yang di ajarkan di kelas, ataupun untuk mengetik beberapa pekerjaan sekolah. Standard laptop gres masih termasuk mahal untuk sebagian orang, harga laptop gres dengan spesifikasi menengah kisaran 5jt – 7 jt. 

Mengingat kebutuhan laptop sangat penting, maka banyak orang mencari laptop bekas di gerai jual beli laptop bekas. Pasar jual beli laptop bekas akan naik ketika mendekati tahun aliran baru, sekolah ataupun kampus. Permintaan laptop bekas jadi naik & banyak diburu masyarakat yang mencari laptop bekas alasannya yaitu murah.

Kelebihan Laptop Bekas

Kenapa laptop bekas, begitu disukai konsumen kelas menengah ke bawah, selain murah mereka juga ingin eksis menggunakan komputer jinjing untuk mendukung pekerjaannya. Berikut ini penjelasan perihal keunggulan laptop bekas. 

1. Harga Murah 

Satu diantara motivasi konsumen mencari laptop bekas yaitu harga nya yang relatif murah, & pasti bisa ditawar. Harga yang terjangkau dengan biaya konsumen level menengah & mahasiswa, menjadi alasan kuat, kenapa mereka lebih melirik laptop bekas. Selain mencari harga yang murah, konsumen juga hanya tertarik dengan beberapa merk yang menanggung kwalitas produksi. Biasanya laptop keluaran dari Jepang & Taiwan yang mereka mencari alasannya yaitu image merk laptop tersebut sudah terbangun baik dihati konsumen. Meskipun laptop bekas seandainya keluaran dari merk populer, tentu dibelinya. 

2. Harga Jual Kembali Tidak Turun Drastis 

Satu diantara keuntungan membeli laptop bekas yaitu harga purna jualnya tidak turun mencolok. Apabila Teman-teman sudah bosan menggunakan laptop bekas, bisa di jual kembali pada orang lain atau ke toko yang terima service jual beli laptop bekas. Harga jual kembali laptop bekas tidak akan mengecewakan paling turunnya hanya kisaran100 rb – 200 rb. & ini sangat memperingan bila Teman-teman ingin membeli laptop gres dengan cara ganti lebih, jadi Teman-teman tidak perlu keluarkan dana yang banyak untuk pembelian dengan cara ganti lebih. 

3. Ketersediaan Spare Part 

Rusaknya merupakan resiko dari laptop bekas, apalagi laptop tersebut sudah digunakan terlebih dulu dalam periode yang lama sehingga bisa rusak setiap saat. Tetapi jangan kwatir, ketika laptop bekas Teman-teman mendadak eror, bawa saja ke tukang servis laptop. Apabila sangat terpaksa harus ganti spare part, tidak usah kuatir alasannya yaitu harga spare part ketika ini terjangkau & mudah di cari. Service center laptop juga memberi garansi servis selama satu bulan apabila laptop Teman-teman terjadi rusaknya lagi.

Kelebihan Jual Beli Laptop Bekas


Fenomena tergesernya komputer desktop oleh laptop menjadi sebuah peluang usaha. Enterperneur yang cermat melihat dinamika pertumbuhan laptop yang meningkat, ia akan segar membuka usaha jual beli laptop bekas ataupun laptop baru. Dapat dibuktikan ketika ini, banyak gerai penjualan laptop bekas bermunculan. Kenapa usaha jual beli laptop bekas begitu laku? Satu diantara aspeknya yaitu produsen laptop besar lebih tertarik mengerjakan pasar menengah atas alasannya yaitu mempunyai daya beli tinggi. Sementara, pasar menengah ke bawah terlewatkan, belum lagi konsumen menengah ke bawah juga mempunyai kebutuhan laptop yang tinggi. 

Pasar level menengah ke bawah menjadi peluang emas yang segar dikerjakan, & konsumennya pun tidak termasuk sedikit. Berikut ini penjelasan perihal alasan kenapa jual beli laptop bekas begitu disukai oleh pengusaha IT. 

1. Modal Tidak Besar 

Satu diantara keunggulan membuka toko laptop bekas, yaitu modalnya yang tidak besar sangat. Hanya perlu 20 juta saja, Teman-teman sudah dapat membuka toko laptop bekas. Jika perlu dijalankan dirumah saja sudah cukup. Dengan 20 juta, Teman-teman bisa kulakan 4 unit laptop bekas & bekasnya membeli perangkat pendukung ibarat mouse, cooling fan, tas laptop, & lain sebagainya. 

Bahkan, Teman-teman bisa tawarkan pada pihak lain untuk menitipkan laptopnya/konsinyasi, guna di jual di toko Teman-teman. Sumber modal guna menggerakan usaha jual beli laptop bekas didapat dari pinjam bank, joint venture dengan rekan atau jual aset langsung ibarat motor atau mobil. 

2. Cepat Balik Modal 

Meskipun dagangan paling utama yaitu laptop bekas. Akan tetapi, tingkat penjualannya sangat cepat. Barang yang di-display tidak akan lama dipajang, tentu ada yang membelinya. Oleh alasannya yaitu itu, tingkat rotasi duit pada usaha ini begitu cepat sehingga BEP/Break moment point bisa segera terwujud. 

3. Tidak Menanggung Garansi 

Garansi merupakan sebuah syarat kenikmatan bagi konsumen. Tetapi di segi lain, garansi bagi toko & biro merupakan beban yang harus dijamin selama barang terjual dalam masa garansi. Apabila barang elektronik ibarat laptop eror ketika masih masa garansi, toko & biro bakalan memikul biaya perbaikan. Berikut kenapa garansi bagi toko merupakan beban. 

Beda dengan usaha jual beli laptop bekas, kita tidak memikul garansi alasannya yaitu laptop bekas biasanya masa garansi biro sudah melalui. Berarti, apabila laptop bekas yang dibeli konsumen ada rusaknya, pihak toko laptop bekas tidak memikul garansi. Jadi, resiko ada di pihak konsumen. 

4. Tidak Pernah Sepi 

Toko jual beli laptop bekas tidak pernah mengetahui sepi, setiap ketika didatangi konsumen untuk membeli ataupun tawarkan laptopnya untuk dilego atau diganti lebih dengan laptop yang lebih tangguh. Yang tentu, mendekati tahun aliran baru, toko laptop bekas banyak dikunjungi konsumen yang mencari laptop bekas & murah.

Service Laptop Bekas Sebagai Usaha Pendukung

Satu diantara bentuk service konsumen laptop yaitu terdapatnya devisi servis khusus laptop. Sebagian besar rusaknya yang didapati pada laptop yaitu rusaknya perangkat kerasnya/hardware. Banyak konsumen yang datang untuk melaksanakan perbaikan laptopnya alasannya yaitu sering dibawa melancong sehingga laptopnya rawan dengan goncangan yang menimbulkan rusaknya pada hardware. 

Ini menjadi peluang gres untuk memberi citra toko Teman-teman dengan membuka divisi service center. Semisalnya Teman-teman tidak mempunyai ketrampilan melaksanakan perbaikan laptop, Teman-teman bisa menggaji teknisi yang tahu trouble shooting laptop & memperbaiknya. Cari lulusan teknisi muda yang gres lulus SMK semoga mudah diarahkan & tidak menuntut upah besar. Di masa depan usaha jual beli laptop diperkirakan semakin cerah alasannya yaitu tingkat ketergantung kemampuan orang banyak memercayakan komputer. Selain itu, persaingan produsen komputer semakin tinggi sehingga banyak barang komputer yang masa jualnya pun pendek. Berikut alasan kenapa usaha jual beli laptop bekas masih menjanjikan.

Sekitar Laptop Bekas


Harga laptop, terlebih Laptop bekas selalu alami penurunan setiap waktunya. Walau sebenarnya, ketika pertama kalinya di jual ke pasaran, harga satu unit komputer jinjing bisa mencapai angka puluhan juta rupiah. Walau bersama-sama tehnologi yang ada pada spesifikasi laptop ketika itu masih sangat simpel. Mengakibatkan, selain alasannya yaitu harga jual yang masih tinggi, sebagian besar konsumen komputer lebih pilih untuk membeli personal komputer. Mengingat, kekuatan yang ada pada komputer jinjing tersebut tidak berbeda jauh dengan komputer personal. 

Keadaan berbeda terjadi ketika tahun millenium, di mana harga laptop semakin cepat penurunan harga nya. Hal ini dikarenakan semakin banyak jenis laptop yang ada di pasar penjualan komputer jinjing ini. Bukan hanya laptop yang sudah mempunyai nama besar yang ada di pasaran, merk lokal pun ikut menyemarakkan pasar penjualan laptop. Di segi lain, pada sekarang ini pun kita semakin mudah mencari & membeli laptop bekas yang masih berkwalitas. 

Di segi lain, ketika ini semakin banyak pihak yang bisa membuat & merakit laptop. Seperti yang dilakukan oleh siswa sekolah kejuruan, yang di beri keterampilan untuk membuat laptop yang kemudian di jual secara bebas. Itulah kenapa, pada sekarang ini kita tidak mempunyai kesusahan untuk membeli laptop bahkan dengan dana kurang dari dua juta rupiah meskipun.

Laptop Branded Second

Karenanya ada serbuan dari laptop barang lokal yang bernilai murah, pada kesannya produsen laptop besar pun ikut menurunkan harga barang mereka. Walau tidak semurah harga barang lokal, tetapi apabila diliat dari nama besarnya, barang mereka tetaplah dianggap sebagai barang yang murah. 

Satu diantara barang laptop terkenal yang banyak di cari konsumen yaitu merk Acer. Hal ini alasannya yaitu dengan harga barang ini yang termasuk murah, merupakan nilai plus bagi Acer. Nilai plus berikut yang banyak menarik minat konsumen, terutama mereka yang mempunyai dana terbatas tetapi inginkan laptop berkemampuan maksimal. 

Konsumen ibarat ini akan cenderung suka memperbandingkan harga antara satu barang & barang yang lain. Termasuk juga pada ketika penentuan laptop ini. Acer sering memberi penawaran barang yang mempunyai kelebihan di banding kompetitornya yang tawarkan harga sama. 

Satu diantara seni administrasi cara yang dipakai Acer untuk menarik minat calon konsumen biasanya dengan memperbesar kemampuan hard disk. Komponen ini fungsinya sebagai media penyimpanan data. Sehingga bagi konsumen yang sering menaruh data dalam jumlah besar, sangat sesuai pilih laptop merk ini sebagai komputer pendukung mereka.
Recent Search Term : ####

Latest