Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Bisnis Jual Barang Unik

Sabtu, 13 Februari 2016

Sekarang ini, barang unik banyak di cari. Apabila Teman-teman mempunyai barang unik yang tidak terpakai, kenapa tidak di jual. Sebab keuntungannya juga lumayan. Namun tunggulah, memang ada barang unik yang tidak terpakai? Sudah pasti ada. Umpamanya Teman-teman mempunyai perangko kuno, bungkus rokok bekas, majalah lawas, atau koran jadul. Beberapa barang tersebut tidak terpakai bukan, & biasanya hanya menumpuk di gudang kawasan tinggal. Namun jangan salah, barang unik ini bernilai jual apabila Teman-teman melegonya.

Tidak sedikit orang yang menghimpun barang unik tersebut. Biasanya mereka mengoleksinya. & apabila mereka sudah tertarik akan suatu hal maka rela keluarkan duit berapapun untuk menuruti hobynya. Nah, ini yakni pasar Teman-teman. Barang unik sangat percuma apabila tidak digunakan. Di jaman tehnologi sekarang ini, tidak susah untuk mencari orang yang memerlukan barang unik. Yang perlu Teman-teman lakukan hanya sedikit penelitian & membuat sebuah toko online.

Kenapa harus online, apakah toko di 'darat' tidak dapat untuk berjualan barang unik? Di toko off line jual beli barang unik mampu dilakukan. Tetapi toko online mempunyai potensi yang semakin besar dari pada toko off line. Market share toko online tidak terbatas. Tidak hanya dalam satu kota atau negara. Toko online dapat merambah ke mancanegara. Teman-teman dapat tawarkan pada pemburu barang unik di seluruh dunia. Menarik bukan? 

Lalu apa yang harus dilakukan? Sangat mudah. Satu diantara kunci kesuksesan dalam jual beli yakni faktor tempat. & kawasan yang sangat mendukung kesibukan ini yakni kawasan yang ramai. Sebab, kawasan yang ramai tentu strategis. Terkait dengan kawasan strategis, ada satu kawasan yang sangat ramai. Tempat ini bahkan penuh sesak dijejali orang 24 jam satu hari, 7 hari satu minggu, 30 hari satu bulan, & 365 hari satu tahun.

Persiapan Sebelum Menjual Barang Unik

Tempat tersebut dalah Kaskus. Tidakkah Kaskus yakni sebuah komunitas? Memang benar, tetapi Kaskus mempunyai sub komunitas yang dikhususkan untuk kesibukan jual beli. Namanya yakni Komunitas Jual Beli atau FJB. Semua kesibukan jual beli dilakukan disini. Termasuk juga menjual barang unik. Nah, sebelum memulai menjual barang unik, Teman-teman harus melaksanakan beberapa persiapan di Kaskus. & persiapan tersebut antara lain sebagai berikut.

Pertama, daftar terlebih dulu di Kaskus. Prosesnya sangat mudah & cepat. Hanya memakan waktu beberapa menit saja. & ketika ini proses regristasi Kaskus dapat memakai account Facebook dan Twitter. Kaprikornus Teman-teman dapat menghemat waktu. Ingat, Teman-teman punya niat jualan di Kaskus. Menjual barang unik. Dengan demikian, pastikan username atau nama pemakai terkait dengan jualan Teman-teman. 

Umpamanya saja JualBarangUnik, PedagangBarangUnik, WarungBarangUnik, KedaiBarangUnik, JuraganBarangUnik, & lain sebagainya. Sebab penentuan nama sangat memengaruhi. Teman-teman di Kaskus bukan hanya sebatas user, tetapi juga pedagang. 

Ke dua, sebelum membuat thread atau membuka lapak, lakukan sedikit penelitian. Riset kecil ini dipakai untuk 'memata-matai' para kompetitor Teman-teman di Kaskus. Apa sajakah yang harus dimata-matai? Sebut saja harga & barang. Sedikit contoh, umpamanya saja Teman-teman menjual barang unik majalah jadul. Search di Kaskus adakah pemakai lain yang menjual benda tersebut. Apabila ada berapakah harga yang di bandrol. Lalu saksikan juga bagaiama system penjualannya, apakah ia memberi bonus penjualan, & bagaimana prospek lapak jualanannya. 

Dari riset kecil ini Teman-teman dapat membuat sebuah ancang-ancang bagaimana system jual beli yang akan diaplikasikan di lapak jual barang unik nanti. Berapakah harga yang di bandrol, bagaimana system pembayarannya, bagaimana system pengirimannya, pertolongan bonus atau nilai plus, & lain sebagainya. Jangan terburu-buru untuk membuka sebuah lapak. Cematilah satu untuk satu terlebih dulu. Mencari kelemahan mereka, mencari kekurangan mereka. Gali semuanya & pakai kelemahan dan kekurangan tersebut sebagai kekuatan lapak barang unik Teman-teman.

System Jual Beli Barang Unik

System jual beli online sangat berbeda dengan system jual beli off line. Kelemahan jual beli online yakni tidak mampu berjumpanya konsumen & penjual secara pribadi atau face to face. Pun juga calon konsumen tidak mampu melihat barang unik yang Teman-teman jual. Dengan demikian, Teman-teman harus memberi gambaran & penampilan barang unik tersebut secara detil. Photo barang unik ini dari beragam pojok. Atas, bawah, depan, belakang, samping, & selanjutnya.

Unggah & tuliskan sedikit diskripsi. Jangan lupa sertakan harga. Berapakah harga nya? Kembali pada poin diatas. Teman-teman sudah melaksanakan penelitian bukan? Nah satu diantara manfaat penelitian yakni untuk memastikan harga.

System yang ke dua yakni dilema pembayaran & pengiriman. Teman-teman harus memastikan bagaimana cara pembayaran yang akan diaplikasikan. Apakah dengan system tranfers antar bank, memakai Rekber (Rekening Berbarengan), transfer ATM, & lain sebagainya. Apabila system pembayaran sudah fix, ketika ini waktunya system pengiriman barang unik. Layanan apa yang akan diapakai, & bagaimana dengan tarifnya. Apabila konsumen ingin COD (Kontan On Permintaan), Teman-teman harus pikirkan kapan waktu & tempatnya. & yang paling penting, tinggalkan kontak yang dapat dihubungi. Apa sajakah. Bisa alamat e-mail, telephone, YM, PIN BB, account Twitter, Facebook, & lain sebagainya.

Thread Menarik Barang Unik

Kesan pertama begitu menggoda. Ingat dengan jargon iklan barang minyak amis pria ini? Hal tersebut juga akan berlaku bagi lapak barang unik Teman-teman. Yang perlu dilakukan yakni membuat sebuah thread dengan judul unik & menarik. Teman-teman jualan barang unik, thread yang di buat harus unik juga. Lalu bagaimana langkahnya? Sangat simpel. Kunci intinya yakni pada judul thread. Catat judul yang menarik, unik, provokatif, tetapi tidak bombastis.

Umpamanya Teman-teman jual barang unik majalah & koran jadul. Nah pada judul thread yang akan di buat, catat dengan kalimat provokatif yang mengundang ketertarikan tinggi bagi mereka yang membacanya. Umpamanya saja Teman-teman menulis judul, Jual Koran & Majalah Langka, Jual Koran & Majalah Unik Termurah Se-Kaskus, Jual Koran & Majalah Kuno Gratis Ongkir, atau Jual Koran & Majalah yang Dibredel Pemerintah. Amati pelbagai contoh-contoh judul diatas. Sangat provokatif bukan? User Kaskus yang membacanya tentu sangat tertarik & penasaran.

Tetapi ada yang harus di perhatikan dalam penulisan judul di lapak barang unik Teman-teman. Pertama, Teman-teman harus berkelanjutan dengan judul tersebut. Apabila barang unik tersebut termurah se-Kaskus, maka harus murah se-Kaskus & tidak ada barang unik yang lain di Kaskus yang lebih murah. Jangan sesekali membohongi calon konsumen untuk menguber keuntungan. Ke dua, pantas diingat, warga Kaskus sangat vokal. Mereka mudah bertemura & berkoar-koar.

Apabila nama Teman-teman tercoreng sedikit saja, maka masa depan Teman-teman di Kaskus tamat. Kaprikornus jangan sesekali curang apalagi berbohong. Selain dana & barang, modal paling utama dalam jual beli yakni kepercayaan.

Promosi Barang Unik

Lalu bagaimana promosi jualan barang unik di Kaskus? Suka bermedia sosial, Facebook atau Twitter, pakai keduanya. Sambil bersosialisasi dengan rekan-rekan maya, sebar tautan toko online barang unik Teman-teman di Kaskus. Teman-teman dapat memancing sebuah tema perbincangan yang menghadap ke lapak jualan di Kaskus. Ingin cara yang lebih efektif? Datangi saja mereka yang memang sedang memerlukan barang unik terkait dengan barang yang Teman-teman jual.

Langkahnya sangat mudah. Pakai menu search di Twitter atau Kaskus. Mencari keyword terkait dengan barang unik yang Teman-teman jual. Umpamanya saja Teman-teman menjual majalah & koran lawas, maka search dengan keyword di cari majalah koran lawas atau perlu majalah koran lawas. Di hasil penelusuran, tentukan tema terkait & masuk untuk tawarkan barang unik tersebut. Apabila di Twitter pakai mention. & apabila di Kaskus balas saja thread yang di buat oleh TS (Thread Starter). Apabila mereka membalas proposal Teman-teman, maka transaksi dapat dilakukan.

Nah, mudah bukan dalam menjual barang unik di Kaskus. Jangan hanya tumpuk barang unik Teman-teman di gudang. Apabila memang sudah tidak terpakai, jual saja di internet melalui Kaskus. Langkahnya sangat mudah & cepat. Teman-teman dapat mengaplikasikan beragam langkah diatas hanya dalam hitungan menit. Apa yang Teman-teman tunggulah, segera daftar di Kaskus & buka lapak untuk mulai kesibukan berjualan barang unik.
Recent Search Term : ####

Latest