Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Wirausaha Bisnis Online

Rabu, 02 Desember 2015

Kata Dosen , Menjadi seseorang wirausaha mampu jadi bukan merupakan impian bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Profesi-profesi yang lebih menjanjikan menyerupai dokter, insinyur, pengacara, akuntan memperoleh daerah yang besar di hati masyarakat Indonesia. Walau sebenarnya? Tren sudah secara perlahan-lahan berubah.

Ketakutan Menjadi Seseorang Wirausaha 

Satu diantara sebab lemahnya jiwa wirausaha di Indonesia yakni cara pandang yang salah wacana dunia wirausaha. Banyak yang berasumsi, berwiraswasta membutuhkan modal besar, pendapatan tidak pasti setiap bulannya, waktu kerja yang lebih lama dari jam kantoran, hingga kurangnya pengalaman dalam berwiraswasta, menjadi sebuah kerikil sandungan bagi seorang untuk membuka usaha secara mandiri. 
Beberapa hal yang sifatnya paradigma tersebut perlahan-lahan mengikis keinginan setiap orang untuk berwirausaha. Umumnya masyarakat Indonesia mencari aman dengan menggantungkan hidupnya pada sebuah perusahaan tertentu. Mereka tidak perlu keluarkan modal untuk biaya operasional kantor. Apabila perusahaan kolaps, mereka tidak memikul beban begitu berat, baik secara mental ataupun materi. 

Begitulah argumen-alasan yang mendasar & menjadi pemicu kenapa hingga sekarang, berwiraswasta atau berwirausaha tidak jadikan pilihan paling utama. Sebuah alasan yang memang mampu di terima oleh logika sehat. Namun apakah tidak lebih menyenangkan jik Teman-teman keluar dari zona nyaman & sukses mengalahkannya? 

Keberanian & kepercayaan yakni modal paling utama yang harus dimiliki oleh mereka yang akan terjun di bidang ini. Apabila tidak? Mereka tidak akan siap hadapi semua bentuk benturan yang akan menghambat. Apabila itu terjadi, benturan tersebut berisiko untuk mengaramkan usahanya.

Wirausaha Usaha Online 

Ketakutan untuk menjadi seseorang wirausaha atau wiraswasta sebetulnya tidak cukup beralasan. Didunia yang jalan serba cepat menyerupai sekarang, membuka usaha sendiri sangatlah mudah. Teman-teman tidak lagi membutuhkan modal yang besar, kantor yang representatif, maupun iklan usaha yang diciptakan beberapa ribu lembar. 

Teman-teman cukup mempunyai kekuatan komputer dasar & mengetahui dunia internet, Teman-teman dapat menjalankan sebuah usaha didunia maya yang mempunyai efek riil di kehidupan Teman-teman. Dengan kata lain, jenis usaha di zaman ketika ini mampu dilakukan secara online atau dalam jaringan. 

Pasti kemudian Teman-teman bertanya, bagaimanakah langkahnya? Karena terus jelas, usaha online ini termasuk juga usaha yang gres di Indonesia. Usaha didunia maya mungkin akan menimbulkan semakin banyak keragu-raguan. Bagaimanakah mampu memperoleh duit dari hal yang maya atau absurd? 

Pertanyaan menyerupai itu sudah pasti lumrah. Mengingat deskripsi proses yang masih belum terbayangkan. Kerugian yang sudah menghantui dan bagaimanakah keuntungan itu dapat berkunjung di dompet menjadi pertanyaan besar. 

Sebetulnya, apabila Teman-teman cermat & berani, ada beberapa ribu peluang untuk membuka usaha berdikari didunia maya. Berikut ini merupakan beberapa misal peluang bisnis yang mampu Teman-teman lakukan.

1. Situs (blog) atau Situs Marketing 

Pasarkan barang atau layanan yang Teman-teman punyai melewati situs atau situs (blog) pribadi Teman-teman yakni cara yang paling umum dipakai. Misalnya, Teman-teman memiliki kekuatan lebih di bidang matematika, Teman-teman mampu membuat situs (blog) yang tawarkan les privat matematika pada beberapa orang didunia maya. 

Teman-teman dapat membuat situs (blog) di Wordpress, Blogspot, Detik, maupun Multiply. Teman-teman cukup mencantumkan kompetensi & nomer kontak Teman-teman di situs (blog) penawaran tersebut. 

Untuk menarik pengunjung ke situs (blog), Teman-teman mampu tawarkan soal-soal matematika & cara penyelesaian duduk perkara tersebut untuk didownload secara gratis. Ini yakni satu diantara misal pemasaran dengan modal yang sangat murah di internet. Jangan lupa, selalu memperbarui isi situs (blog) Teman-teman minimum satu ahad sekali sehingga pengakses situs (blog) atau situs Teman-teman akan meningkat dari hari ke hari. 

Satu diantara keuntungan pemakaian internet sebagai kemudahan marketing yakni koneksi yang terhubung 24 jam nonstop & dapat dibuka oleh siapa pun di seluruh dunia. 

Selain ketrampilan dalam bidang eksak yang mampu Teman-teman menawarkan, beragam kreasi Teman-teman juga mampu di jual di situs tersebut. Masakan, kue, pernak-pernik, apa pun. Teman-teman mampu menjualnya, & itu mampu cukup menghadirkan keuntungan. Buat berdasar pada pesanan, semoga barang dagangan Teman-teman masih berkategori segar. 

2. E-mail Marketing 

Cara ke dua yang mampu Teman-teman tempuh yakni kirim penawaran barang atau layanan milik Teman-teman melewati e-mail. Teman-teman dapat kirim berbentuk file proposal, file buklet, file brosur, & sebagainya. 

Misalnya, Teman-teman mencoba membuka peluang wirausaha jual beli buku bacaan untuk murid SMP. Teman-teman cukup membuat tawaran penawaran pemesanan buku. Lalu, kirimkan ke e-mail seluruhnya SMP di kota Teman-teman, baik SMP negeri ataupun swasta. Mudah, bukan? 

Usaha ini terkadang memang dilihat mata sebelah. Dianggap spam & membuat orang tidak tertarik untuk membukanya. Sebaiknya apabila Teman-teman promosikan melewati account sosial milik pribadi saja. Toh kelak apabila ada yang berminat, orang tersebut pasti akan eksklusif menghubungi Teman-teman. 

3. Jejaring Sosial Marketing 

Cara ketiga yang di tawarkan oleh cara berwiraswasta melewati jaringan yakni mempromosikan usaha berdikari Teman-teman melewati jejaring sosial, menyerupai facebook, friendster, ataupun twitter. Teman-teman cukup membuat catatan & mengunggahnya, lalu mengajak rekan-rekan untuk membaca catatan Teman-teman & mengomentarinya. 

Catatan tersebut diisi wacana pemasaran & promosi barang atau layanan yang Teman-teman punyai. Untuk menaikkan daya pikat, Teman-teman mampu menyampaikan potongan harga maupun gratis biaya kirim. Untuk memperluas jaringan pemasaran, Teman-teman mampu menaikkan minimum 2 orang rekan setiap hari dan membuat group diisi penawaran barang atau layanan yang Teman-teman punyai. 

Dalam pasarkan melewati media umum ini, ada beberapa trik yang harus dilakukan. Jangan terlalu sering memosting " barang dagangan " Teman-teman. Beri jeda waktu. & jangan juga menandai atau men-tag beberapa orang yang tidak Teman-teman kenal. Karena itu akan mengganggu, & berisiko pada pemblokiran pada account Teman-teman. 

4. Picture Marketing 

Dalam bidang picture marketing, Teman-teman mampu mengupload foto-foto yang terkait dengan wirusaha melewati situs-situs penyedia service photo, menyerupai picasa, photobucket, atau pictureShare. Unggah photo Teman-teman & link-kan photo tersebut ke situs (blog), situs atau jejaring sosial yang Teman-teman punyai. 

Pakai gambar sebagai penarik minat para calon pelanggan Teman-teman. Untuk ini, berguru fotografi yakni hal yang tidak lupa harus Teman-teman kuasai. Semakin cantik gambar yang Teman-teman buat, ketertarikan masyarakat pada barang Teman-teman juga semakin tinggi. 

5. Slide & Video Marketing 

Apabila Teman-teman mempunyai kekuatan membuat presentasi yang memikat, bentuk promosi yang Teman-teman lakukan mampu berbentuk slide ala powerpoint. Teman-teman mampu mengunggahnya di slideshare. 

Cara pemasaran yang lebih mutakhir mampu memakai video profil perusahaan ataupun video profil barang atau layanan yang Teman-teman menawarkan. Teman-teman dapat meng-upload video ke Youtube, Metacafe, ataupun Myspace. Setelah itu, silahkan Teman-teman link-kan ke situs (blog) atau situs yang Teman-teman punyai. 

Wirausaha dalam bidang usaha online ini susah-susah mudah. Sulit bagi yang memulai & akan sangat mudah bagi yang memang sudah mahir. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, yang penting Teman-teman tahu tak-tik yang sempurna untuk menjaring konsumen. 

Nah, ternyata menjadi seseorang wirausaha tidak susah bukan. Mulai sekarang pun Teman-teman mampu memulai usaha, memasarkannya, & menjadi bos di perusahaan Teman-teman sendiri. Selamat mencoba! 

Wirausaha yakni satu diantara jenis kesibukan yang ketika ini sedang menjadi primadona di masyarakat. Hal ini terkait dengan keadaan yang terjadi di dalam lingkungan, sehingga merubah paradigma yang pada awal mulanya terbangun. Sebelum tahun 2000, banyak masyarakat yang berasumsi bahwa selesai meniti tahap pendidikan, maka jalan yang harus diambil yakni dengan bekerja atau mencari pekerjaan.


Recent Search Term : ####

Latest