Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Perhatikan Ini Sebelum Membuat Franchise

Rabu, 02 Desember 2015

Franchise di Indonesia? Kita pasti sering melihat di beragam tempat, ibarat sentra perbelanjaan maupun di sekitar rumah banyak daerah usaha yang mempunyai nama dan warna yang unik. Ada nama yang tidak pernah kita ketahui pada awal mulanya alasannya ialah tidak pernah disiarkan dalam iklan tv, dengan juga wanra yang mencolok sehingga membuat kita tertarik. 

Bahkan dari seluruhnya daerah usaha itu ada yang memiliki ukuran sangat kecil, jadi mampu disebutkan lebih kecil apabila dibanding dengan kios rokok yang ada di tepi jalan. Itulah yang diberi nama dengan franchise. Memang apakah itu franchise? Apapun franchise di Indonesia? 

Franchise merupakan satu bentuk kerja sama yang dilakukan antara franchisor dengan franchisee dalam mengelola dan mendagangkan mereka dagang milik franchisor. Yang namanya kerja sama pasti harus ada surat dan kontrak yang jelas. Begitu dengan juga system franchise ini. Pada awal mulanya sudah disetujui, termasuk juga dengan pembagian labanya. 
Franchise atau waralaba ini sering disebut dengan juga waralaba & daerah usaha yang kecil tadi & mampu disebutkan lebih kecil di banding dengan kios rokok diberi nama booth. Ada beberapa keuntungan yang mampu didapat dari kerja sama ini. Satu diantaranya ialah kita tidak perlu mempersiapkan peralatan untuk termpat usaha tersebut.

Lalu, dari mana ada daerah usaha tersebut? Seluruhnya itu akan didapatkan dari yang memiliki merk dagang, termasuk juga dengan materi baku dan kelengkapan yang lain. Kita hanya memiliki pekerjaan untuk menjual barang tersebut saja. 

Sekurang-kurangnya hal semacam itu akan memudahkan beban kita dalam pikirkan ide untuk pengadaan empat usaha. Selain itu, usaha waralaba ini dapat sudah dibarengi dengan lisesnsi yang resmi dari instansi terkait. Karenanya, kita yang akan memulai usaha tersebut tidak perlu merasa cemas wacana legalitas tersebut.

Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membuat Franchise


Untuk meyakinkannya kita juga mampu mengeceknya secara eksklusif dengan bertanya atau melaksanakan penelusuran pada instansi yang menaunginya. Tetapi ketika kita akan terjun ke usaha franchise di Indonesia ini, terutama kita merupakan pemain baru, ada beberapa tawaran yang mampu diaplikasikan. Hal ini untuk melindungi kecurangan atau masa depan yang jelek ketika kita melaksanakan usaha ini. 

1. Ketahui Seluk-beluk Bisnis 

Terdapat beberapa franchise yang menyebar di sekitar kita. Selain itu, banyak juga di antara mereka yang memetik sukses. Hal semacam itu pasti akan membuat kita semakin tertarik untuk terjun ke usaha tersebut. Tetapi ada yang perlu diingat. Sebelum melaksanakan usaha ini, alangkah sebaiknya untuk pelajarinya terlebih dulu. 

Ketahui dengan saksama usaha yang akan ditempuh & senangi tersebut. Usahakan untuk melaksanakan hal ini jangan sampai tergesa-gesa alasannya ialah terpengaruhi dengan obsesi yang menggelora. Sekurang-kurangnya kita membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk mengambil keputusan franchise mana yang akan kita tentukan sebagai lahan usaha. 

2. Pilih Usaha 

Karena sangat banyak jenis usaha waralaba tersebut, pasti membuat kita semakin leluasa untuk memastikan jenis mana yang akan diambil. Tetapi hal ini jangan sampai dianggap sepele alasannya ialah nanti akan terkait dengan masa depan kita, termasuk juga omset yang kita berharap. 

Pastikan tema yang menurut kita akan abadi dalam bisnisnya, ibarat usaha salon kecantikan, usaha kuliner, usaha layanan, atau usaha yang yang lain. Alangkah bagusnya apabila tema tersebut sesuai dengan apa yang kita cintai. 

Berdasar pada kenyataan di lapangan, ketika kita menjalankan usaha sembari dibarengi dengan cinta maka usaha tersebut akan menjadi nyaman. Tetapi tidak ada kelirunya juga untuk pilih tema yang sedang in ketika ini. 

3. Mantapkan Pilihan 

Di antara tema-tema yang sudah kita kantongi tersebut, pastikan satu yang akan di ambil. Sebagai misal untuk usaha yang bertopik kuliner. Lakukan penentuan besar pada tiga jenis usaha tersebut yang mempunyai brand & image yang besar dan baik, dengan juga prospek yang cerah. 

Akan tetapi, pada awal mulanya sudah dilakukan analisa yang mendalam, termasuk juga dengan penawaran yang franchisor berikanlah. Selain itu, perbandingan system kerja & yang lain dengan jenis usaha yang sejenis juga layak di perhatikan. Apakah memang sudah searah dengan apa yang kita berharap atau belum? 

4. Mulai Bangun Kerjasama 

Saat sudah memantapkan untuk pilih satu jenis usaha waralaba yang akan ditempuh, langkah setelah itu ialah menghubumgi pihak yang berkaitan. Pada awal mulanya kita harus menyiapkan terlebih dulu beberapa daftar pertanyaan yang akan diserahkan pada franchisor tersebut. 

Tanyakan seluruhnya berita yang ingin kita kenali wacana usaha franchise ini. Beberapa pertanyaan untuk memperoleh berita tersebut mampu berbentuk sejarah berdirinya usaha waralaba ini, kapan waktu dalam memulai usaha ini, siapakah franchisee pertama yang mendirikannya & apakah kita diizinkan untuk menemui franchisee yang pertama itu, dan lihatlah kekhasan yang didapat dari usaha waralaba yang akan kita lakoni tersebut. 

Ada yang perlu diingat dalam melaksanakan hal ini. Lihatlah balasan yang didapatkan dari franchisor dalam menjawab pertanyaan dan memberi berita yang kita minta, apakah sudah cukup lancar atau masih ada yang tersendat. 

Apabila seluruhnya diberikan dengan lancar & baik, kemungkinan paling besar brand dari franchise pilihan kita memang mempunyai reputasi yang baik. Itu menjadi peluang usaha yang sangat besar untuk kita taklukan. 

5. Mantapkan untuk Berusaha 

Anjuran paling final ialah mantapkan & optimis hati untu terjun ke usaha waralaba tersebut. Selain itu, support dan akad keluarga merupakan hal yang sama utamanya. Hal ini pulalah yang dapat menjadi derma kita dalam mengelola administrasi keuangan nanti. Seluruhnya faktor ini mampu menjadi kunci sukses atau tidaknya usaha waralaba yang kita lakukan. 

Pengelolaan administrasi yang baik juga sangat dibutuhkan. Usahakan untuk tidak mencampurkan duit hasil penjualan dengan duit untuk biaya sehari-hari. Hal ini memang remeh, tetapi mampu beresiko kurang baik nanti.

Franchise di Indonesia - Bidang Jasa Cuci Kiloan

Apabila kita bertanya wacana jenis usaha franchise di Indonesia. Usaha kecil, tetapi mampu memetik sukses yang luar biasa. Selain itu, kita pun yang menjalankannya tidak perlu memiliki kekuatan dan pengalaman yang khusus, juga yang dengan semua orang mampu menjalankannya. Jawabannya ialah franchise layanan basuh kiloan. 

Layanan basuh kiloan pasti akan selalu diharapkan oleh semua orang, terlebih buat mereka yang inginkan suatu hal yang serba instan & mudah. Layanan basuh kiloan ini sudah menyebar di mana-mana alasannya ialah franchisor dan franchisee dapat melihat dengan cermat akan peluang besar ini. 

Satu diantara franchise layanan basuh kiloan yang sudah menjalankan bisnisnya secara profesional, dan menjadi usaha waralaba paling besar di Indonesia ialah Simply Fresh Loundry. 

Simply Fresh Loundry merupakan layanan basuh kiloan yang sudah terpercaya & disadari di Indonesia. Bahkan mereka sudah memiliki lebih dari 250 outlet yang menyebar di selurun pelosok Indonesia. 

Selain itu, Simply Fresh Loundry ini dapat sudah banyak memperoleh di tingkat nasional, ibarat berikut ini.
  1. Runner-up untuk wirausaha muda yang berprestasi 08 pada tingkat nasional (Menpora) 
  2. The best entrepreneurship Indonesia franchise start-up award (Asosiasi franchise Indonesia/AFI & franchise magazine) 
  3. Top 10 Indonesia franchise start-up reward 08 
  4. Profesi award 2008 sebagai citra pengusah franchise berprestasi Indonesia 
  5. Rekor MURI sebagai laundry pertama di Indonesia yang menggunaka tehnologi cahaya ultraviolet 
Simply Fresh Loundry merupakan satu di antara demikian banyak franchise di Indonesia yang sukses mencapai penghargaan tingkat nasional. Hal ini mampu membuka mata kita bahwa kita juga mampu sukses & berpretasi dengan menjalankan usaha franchise ini.
Recent Search Term : ####

Latest