Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Motivasi Membangun Jiwa Wirausaha

Rabu, 02 Desember 2015

Bersamaan perkembangan sektor ekonomi yang lesu di dalam krisis yang menempa dunia, hal ini beresiko pada semakin minimnya lapangan pekerjaan yang ada. Angka pengangguran pun semakin meningkat, & harga kebutuhan pokok pun semakin meningkat. Selain itu, semakin banyak seminar yang diselanggarakan untuk menghidupkan jiwa usaha sudah juga memegang andil semakin banyak orang yang berani membuka usaha gres & berupaya sekuat tenaga memajukan usahanya. Jatuh berdiri dengan semua tantangannya tidak dirasa sebagai suatu hal yang harus dipusingkan alasannya ialah memang begitulah dunia usaha. Terkadang onak & duri itu jadi membuat jiwa semakin bergejolak untuk menahlukkan seluruhnya halangan & membuatnya sebagai sebuah peluang

Bagi umat muslim, petuah yang ada pada satu hadist yang memberikan bahwa umumnya rejeki itu ada di sektor usaha, juga sudah memberi nuansa gres yang membuat beberapa orang muda terlebih semangat berupaya berdiri usaha sendiri. Umur muda ini betul-betul berani dalam mengambil seluruhnya resiko. Mereka tidak takut tidak untung maupun bangkrut. Mereka mencari pengalaman walaupun terus penuh perhitungan & analisis yang memakai teori usaha dari para pengusaha sukses. 

Buku-buku perihal usaha menajdi laku manis. Para penulis yang juga seseorang pengusaha diundang untuk memberi pencerahan pada banyak calon pengusaha. Pemerintah Daerah Sumatera Selatan terlebih memberi peluang yang sangat besar pada para pengusaha muda. Pemerintah mengadakan beragam seminar motivasi & seminar perihal usaha yang ditujukan bagi kalangan muda. 
Anak-anak muda itu harus didorong agar berani memikul resiko. Mumpung umur mereka masih muda. Mereka masih memiliki cita-cita yang panjang untuk terus berupaya. Saat mereka sudah menemukan jenis usaha yang cocok dengan jiwa & keterampilannya, mereka akan menjadi pengusaha yang sukses. Keberhasilan ini tentu akan berimbas pada lapanag pekerjaan yang akan terwujud. Dengan demikian, anak muda akan menjadi motor pencetus pembangunan. Mereka yang akan memberi motivasi pada anak muda yang yang lain agar ingin berupaya & terus mencari usaha yang seumpamanya cocok bagi mereka.

Wirausaha Lahan Penghidupan Baru 

Wirausaha sudah menjadi satu lahan yang tidak gres bekerjsama untuk mencari penghidupan yang lebik baik. Semua krisis yang menempa sudah membuat banyak orang secara sangat terpaksa harus membuka usaha sendiri. Hal semacam itu diperparah dengan semakin banyak perusahaan yang memberlakukan kebijakan rasionalisasi perusahaan. Satu diantaranya dengan kurangi jumlah karyawan melewati aktivitas pensiun dini. Hal ini terjadi baik pada perusahaan daerah, nasional ataupun multinasional. Mengingat, efek krisis ekonomi yang terjadi secara rata mempunyai dampak domino yang menyerang semua sektor. 

Di segi lain, manisnya prospek yang dijanjikan para pebisnis menimbulkan banyak orang mulai merubah pandangan. Awal mulanya, wirausaha hanya dianggap sebagai kegiatan ekonomi kelas pinggiran. Tetapi, dengan bukti bahwa keuntungan yang mampu diperoleh dari kesibukan ini demikian menjanjikan, pada balasannya sektor ekonomi ini mulai banyak diminati masyarakat. Awalilah orang mencoba peruntungannya di bidang satu ini. Mereka meyakini akan berkembang & mereka meyakini akan untung, oleh alasannya ialah itu mereka semangat mengerjakannya. Beragam bidang usaha menggeliat & sektor ekonomi bergerak lagi. 

Kesadaran untuk pilih sektor wirausaha sebagai pegangan hidup pun semakin meningkat. Bahkan, dunia pendidikan pun mulai memperkenalkan dunia usaha atau dunia usaha ini pada penerima bimbing mulai semenjak umur dini. Hal ini sudah mampu tampak efeknya pada sekarang ini. Di mana mulai banyak diketemukan pengusaha muda yang sudah berani terjun ke dunia usaha mulai semenjak masih duduk di dingklik sekolah. Bahkan anak umur sekolah dasar sudah berani untuk memulai usaha dengan modal yang sangat minim. Seluruhnya itu dilakukan untuk dapat rasakan bagaimanakah menajdi seseorang pengusaha. Untung rugi & pencatatan yang baik dan memulai lobi & bernegosiasi yaitu beberapa hal yang memang tidak mampu hanya dipahami melalui teori. Seluruhnya itu harus dirasa agar nantinya dapat memikul resiko yang semakin besar & membuka lapangan kerja yang semakin banyak dengan keuntungan yang lebih tinggi juga.
Recent Search Term : ####

Latest