Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Kisah Sukses Para Wirausahawan

Rabu, 02 Desember 2015

Ada begitu banyak wirausahawan di Indonesia yang mampu jadikan misal dalam mencapai keberhasilan didunia usaha. Cerita perjuangan mereka ini dapat memupuk keberanian para calon wirausahwan yang sedang memikirkan atau merencanakan untuk memulai usaha. Berikut ini dua cerita sukses wirasahawan yang mampu jadikan penyemangat & penambah keberanian.

Cerita Sukses Udin

Udin dulunya yaitu seseorang kepala bangian teller di bank swasta nasional. Walau sudah mempunyai pekerjaan yang mapan ibarat itu, tetapi ia mempunyai impian berpengaruh untuk menjadi seseorang wirausahawan. Berbekal kemauan itu, sambil kerja Udin lalu mulai meniti penjualan gas elpiji sekitar tahun 2007. 

Saat itu, Udin memulai usahanya hanya dengan berbekal 25 tabung gas elpiji ukuran 12 Kg & 25 buah tabung gas elpiji ukuran 3 Kg. Takhanya itu, Udin melengkapi usahanya dengan sediakan 50 galon air mineral. 

Udin takkenal capek meniti usahanya itu. Sepulang kerja walau capek ia pilih untuk berkeliling mencari pelanggan di lokasi Tambora, Jakarta Barat. Waktu itu belum seluruhnya masyarakat punya kebiasaan memakai gas elpiji sebagai materi bakar. Masyarakat masih banyak yang tergantung pada minyak tanah. Tetapi Udin takputus asa. Ia terus berupaya mencari pelanggan di sela-sela waktunya. 

Dua tahun setelah usaha yang dirintisnya jalan, Udin lalu mengambil keputusan untuk meninggalkan pekerjaannya. Ia pilih untuk menekuni pada usahanya saja. Perjuangan & pengorbanan Udin ini pun membawa hasil. 

Saat ini Udin sudah mempunyai dua perusahaan yang menjadi biro gas elpiji & dua buah toko yang semakin berkembang. Perusahaannya yang pertama berjulukan PT. Nur Sosial Abadi, sedang perusahaannya yang ke dua berjulukan PT. Rantau Sukses.

Cerita Sukses Reza Nurhilman “Axl”

Pria kelahiran tahun 1987 ini masih termasuk muda, tetapi keberhasilan yang sudah dicapainya takbisa dilihat mata sebelah. Reza Nurhilman atau yang biasa di panggil Axl taklain yaitu yang memiliki & sekalian perintis usaha camilan keripik pedas bermerek Maicih. 

Axl memulai usahanya berjualan camilan berbentuk keripik pedas yang dinamakan Maicih pada 2010. Selain keripik pedas Maicih level 3, level 5 & level 10, Axl juga menjual baso goreng, seblak pedas, seblak keju pedas gurilem. 

Awal mulanya, Axl menjalin kekerabatan kerja dengan sebuah produsen kripik pedas di tempat Cimahi. Saat itu Axl memasarkannya dari lisan ke lisan & melewati media sosial. Di masa-masa awal usahanya itu, Axl bahkan rela mengantarkan sendiri keripik produksinya ke konsumen. 

Kekhasan camilan merk Maicih yang di pasarkan oleh Axl ini takhanya dari rasanya tetapi juga dari cara Axl memasarkannya. Axl pilih cara yang betul-betul berbeda untuk pasarkan produknya. Ia pilih untuk tidak membuka gerai alasannya yaitu menurut ia biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat gerai cukup besar. 

Saat ini Axl pilih untuk pasarkan produknya dengan memakai Twitter & Facebook. Melewati media ini, Axl & para reseller yang membantunya berjualan akan memberitahukan dimana mereka akan menjual produknya. Pasarkan dengan cara ibarat ini ternyata menjadikan rasa ingin tahu terlebih di kalangan anak muda. 

Perbincangan para penyuka keripik Maicih di media umum Twitter juga sudah menjadi cara yang ampuh untuk mempromosikan kripik pedas ini. Cemilan-cemilan ini bekerjsama di kenal sebagai camilan kelas rendah, tetapi Axl mampu mengemas & memasarkannya dengan cara yang istimewa sehingga camilan simpel tersebut menjadi camilan kelas atas. 

Saat ini Axl & camilan merk Maicih kepunyaannya sudah mencapai omset sekitar 800 juta hingga 900 juta per bulan. Camilan ini takhanya di jual di Bandung tetapi sudah merambah beragam kota besar di tanah air. Takhanya mampu menghidupi dirinya sendiri, Axl juga sudah memberdayakan bawah umur muda untuk menjual camilan produksinya sehingga mereka mempunyai penghasilan sendiri di umur muda.

Cerita Sukses Slamet 

Diberhentikan dari pekerjaannya ternyata takmembuat Slamet berputus asa. Berbekal kreatifitas yang dipunyainya, Slamet mencoba untuk memproses limbah yang ada di sekitarnya ibarat aluminium foil, botol plastik & beragam limbah plastik yang lain menjadi beberapa barang yang bermanfaat. 

Dengan tangannya yang trampil, Slamet merubah limbah itu menjadi mainan anak-anak, tas, tikar & beragam barang kerajinan yang unik. Slamet setelah itu pasarkan beberapa produk karyanya itu di sekitaran Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Usaha kreatif yang dirintis Slamet di tahun 1996 itu pada jadinya membawa hasil. BPPT (Badan Pengkajian & Aplikasi Tehnologi) didorong untuk ikut dalam beragam ekspo beberapa produk daur lagi. Dari sinilah, beberapa produk Slamet semakin di kenal & seruan pun semakin banyak berdatangan. 

Slamet lalu memberdayakan warga di sekitar rumahnya yang sudah lansia untuk kerjakan beragam barang kerajinan dari beberapa barang bekas tersebut. Saat ini barang buatan Slamet & warga sekitarnya semakin banyak di cari. Bahkan barang kerajinan mereka sudah menembus butik-butik & supermarket. 

Nah, tiga kisah diatas hanya segelintir kisah kesuksesan di bidang wirausaha. Cerita mereka tersebut sudah mampu dipakai untuk menjawab pertanyaan, “Bagaimana calon wirausahawan memulai usahanya? ” Mereka mempunyai keberanian dari kemauan yang kuat, terbatasnya & dorongan untuk mempunyai usaha sendiri.
Recent Search Term : ####

Latest