Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Jual Sepeda Bekas yang Benar dan Cepat Laku

Rabu, 02 Desember 2015

Jangan cemas untuk jual sepeda bekas, walau bekas, namun Teman-teman mampu peroleh untung yang besar apabila benar dalam mengelolanya. Bagaimanakah langkahnya untuk jual sepeda bekas biar untung?

Beberapa jenis Sepeda

Sepeda itu banyak macamnya yang dapat dipakai pada kondisi, medan, & kebutuhan tertentu. Apapun beberapa jenis sepeda itu?
  • Mountain bike atau sepeda gunung. Dipakai untuk beragam medan berat menyerupai lintas alam, off road, downhill, & lain-lain. Sepeda jenis ini mempunyai rangka yang terbuat dari rangka besar lengan berkuasa menyerupai aluminium, baja, atau komposit serat karbon. Lalu dengan suspensi peredam kejut untuk membuat fleksibilitas jadi baik ketika lintasi medan berat menyerupai lumpur, tanah, sungai, bebatuan, & lain sebagainya. Misal mountain bike ialah XC trail, competitive XC, free ride, all mountain, dirt jump, & downhill. 
  • BMX dengan kata lain Bicycle Moto Cross yang digunakan untuk melaksanakan atraksi ketangkasan menaiki sepeda. 
  • City bike, digunakan di perkotaan yang mempunyai keadaan jalanan baik. Dilengkapi dengan dingklik penumpang & keranjang depan. Misalnya sepeda ontel, & sepeda mini untuk anak. 
  • Road bike dipakai untuk balapan. Framenya di buat ringan dan wheelset-nya tidak tebal. Dengan begitu bobotnya jadi ringan & mampu melaju dengan sangat cepat dalam kecepatan tinggi. Biasanya dipakai dalam balapan di lintasan balap sepeda. Sepeda yang termasuk juga dalam road bike antara lain endurance, competitive road bike, fixed gear, time trial, comutte, fixie, &, lain sebagainya. 
  • Folding bike atau sepeda lipat. Merupakan sepeda yang pada rangkanya ada engsel sehingga mampu dilipat & jadi ringkas, mudah dibawa kemana-mana juga mudah disimpan. Merk sepeda lipat yang populer ialah Strida folding bike, Dahon, Tikit folding bike, Brompton folding bike, & lain sebagainya.
Sepeda-sepeda jenis diatas dapat Teman-teman jual kembal, walau bekas apalagi merk yang populer pasti masih banyak yang ingin membeli walau sudah bekas.

Jual Sepeda Bekas yang Benar

Jika sepeda gres di jual kembali untuk memperoleh sepeda lain biar dapat kenikmatan ataupun suatu hal yang gres maka Teman-teman akan kehilangan nilai jualnya. Walaupun gres dibeli beberapa hari atau dipakai satu barangkali. Sepeda bekas yang cantik sekalipun biasanya dihargai sejarga 1/2 dari harga belinya. 

Tetapi apabila menjaga sepeda bekas, mampu membuat Teman-teman terlepas dari kehilangan duit yang banyak. Kaprikornus lebik baik membeli sepeda bekas kemudian jual lagi, namun pada awal mulanya harus membuat sepeda itu tampak baik dibanding ketika Teman-teman membeli sepeda bekas ketika itu. Dengan begitu kerugian akan diminimalisir. 

Memang membenarkan sepeda yang sudah digunakan & membuatnya terlihat gres bukan hal yang mudah. Oleh alasannya itu, untuk mampu mengerjakannya harus memiliki kekuatan tehnik yang bagus. 

Bagaimanakah langkahnya untuk peroleh sepeda bekas? Mungkin itu pertanyaan yang banyak di tanyakan oleh Teman-teman. Teman-teman mampu manfaatkan peluang dari beberapa orang yang sudah bosan dengan sepeda gres yang mereka punyai. Bisa juga alasannya memerlukan duit tunai untuk beli rumah, mobil, kepentingan bayi, & lain sebagainya. 

Peluang itu mampu Teman-teman manfaatkan untuk peroleh sepeda bekas dengan harga dibawah harga pasar. Dengan sedikit rencana Teman-teman mampu menjualnya dengan harga diatas rata-rata dari pasar bekas. Tidak perlu takut untuk membeli sepeda bekas kotor. Namun masih tetap harus waspada alasannya mampu saja sepeda tersebut mempunyai masalah. Apabila Teman-teman belum mempunyai pengetahuan tehnis yang baik, lebik baik Teman-teman ajak mekanik atau rekan yang tahu ihwal keadaan sepeda. 

Berikut ini tips yang dapat Teman-teman lakukan.
  • Pada setiap detailnya berilah perhatian khusus. Konsumen yang mungkin akan cenderung melihat dari erat sehingga Teman-teman harus membersihkan sepeda bekas dengan menyeluruh. Perbaikan pada penyok atau tabrakan kecil mampu membuat nilai sepeda meningkat. 
  • Membeli sepeda yang imagenya cantik & popular dapat mencegah harga jual jadi turun secara mencolok. 
  • Kerjakanlah perubahan part menyerupai kampas rem, kabel dan rantai kalau sudah aus. 
  • Sebelum konsumen datang basuh sepeda lebih dahulu. Sepeda yang tampak agak berair akan memberi kesan yang bersih. 
  • Agar mampu tingkatkan posisi tawar Teman-teman mampu tambahkan bonus berbentuk ekstra kit untuk konsumen. 
  • Pastikan ban ada pada posisi yang bersih biar terlihat baru. 
  • Lalu iklankan toko (apabila membuka toko) atau sepeda yang akan Teman-teman jual.
Kemudian, ini beliau langkahnya untuk berjualan online sepeda bekas biar aman. 

Pertama, jangan pernah cantumkan alamat lengkap rumah Teman-teman. Lebik baik pisahkan nomer handphone untuk personal & usaha. 

Ke dua, tanyakan pada konsumen mungkin ihwal sepeda apa yang di cari oleh mereka, berapakah tinggi badannya & lain sebagainya. Lakukan itu sebelum berikanlah alamat Teman-teman. Tujuan dari cara itu ialah biar Teman-teman tahu apakah konsumen itu memang tujuannya murni untuk membeli atau lakukan agresi kejahatan. 

Ketiga, bertanyalah ihwal nama lengkap & nomer HP yang mampu dihubungi dari konsumen. Jika mereka tidak ingin memberinya maka jangan teruskan transaksinya. Bisa saja itu alasannya beliau ingin menipu Teman-teman. Apabila memang ragu bawalah konsumen bersua di sebuah daerah jadi mereka tidak perlu untuk datang ke rumah Teman-teman. Carilah daerah yang tidak sepi biar terlepas dari tindak kejahatan. 

Ke empat, apabila ingin tes sepeda yang di jual pastikanlah Teman-teman masih dapat mengawasi & memonitor sepeda Teman-teman. Jika tidak sangat mungkin Teman-teman mampu minta kartu jati diri milik konsumen.

Tips untuk Beli Sepeda Bekas

Diatas sudah diterangkan bagaimanakah cara jual sepeda bekas, ketika ini ialah penjelasan ihwal tips untuk membeli sepeda bekas yang bermanfaat untuk konsumen atau penjual sepeda bekas.
  • Check seluruhnya komponen & fisik. Dari mulai memerhatikan keadaan dari cat sepeda. Hal tersebut mampu ungkapkan umur bergotong-royong dari sepeda tersebut. Teman-teman mampu mengira-ngira sendiri berapakah lama sepeda itu sudah digunakan si pemiliknya. 
  • Uji sepeda itu dengan menaikinya. Apakah Teman-teman nyaman atau tidak ketika menaikinya. Ini mampu membuat Teman-teman pilih ketentuan yang tepat. 
  • Check keadaan fisik berbentuk rantai sepeda, berkarat atau tidak. Apabila tidak maka sepeda itu sudah dirawat pemiliknya dengan sangat baik. 
  • Coba untuk mainkan shifter gearnya atau geser giginya kemudian check kwalitas derailleurs. Fungsinya dengan baik atau tidak. Lalu tes seluruh variasi gear, amati ada yang “loncat” atau tidak ketika beralih gear. 
  • Periksalah keadaan cog. 
  • Check keadaan dari hub, langkahnya balik sepeda itu. Kemudian saksikan adakah gerakan yang tidak dibutuhkan. Apabila terjadi, itu berarti sudah aus atau using sehingga perlu ditukar. 
  • Putar rodanya & saksikan apakah berputarnya tanpa nada. Saksikan bab ganjal rem atau rim apakah bertabrakan atau tidak. Jika terjadi, berarti rim sudah tidak presisi lagi menyerupai bengkok atau penyok, & lain sebagainya. 
  • Paling akhir, periksalah keadaan dari bottom braket. Coba Teman-teman engkol apakah masih dapat berputar secara bebas.
Dengan mengecek keadaan sepeda bekas menyerupai itu Teman-teman jadi mampu tahu apakah sepeda itu layak untuk dibeli atau tidak. Apabila punya persoalan jangan pernah membelinya kelak Teman-teman mampu rugi.

Semoga dengan gosip ihwal bagaimanakah cara jual sepeda bekas & membeli sepeda bekas diatas dapat memiliki kegunaan untuk Teman-teman!
Recent Search Term : ####

Latest