Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Cara Belajar Usaha Modal Kecil

Rabu, 02 Desember 2015

Teman-teman pernah berguru usaha modal kecil? Calon pengusaha dikala akan memulai usaha yang pertama kalinya dibingungkan yaitu modal usaha. Bagi yang pertama kalinya memulai usaha atau yang sudah berkali-kali memulai usaha, tetapi batasan usaha mereka yaitu usaha besar yang perlu modal besar, sudah pasti hal semacam itu membingungkan. Teman-teman memang tidak salah untuk punya mimpi memiliki usaha yang besar, tetapi semuanya harus diawali dari hal yang kecil. Oleh alasannya yaitu itu, tidak ada kelirunya berguru usaha modal kecil. Sebetulnya, banyak peluang bisnis, tinggal kepandaian Teman-teman saja untuk melihat celah.

Belajar Usaha Modal Kecil

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi apabila seorang ingin sukses melaksanakan bisnis dengan modal kecil. Syarat paling utama sebelum melaksanakan bisnis dengan modal kecil yaitu sebagai berikut. 
  • Mengatur rencana. Semua suatu hal sebaiknya di atur gagasannya, begitu dengan juga usaha usaha teman-teman. Rencanakan secara masak apapun yang harus teman-teman lakukan. 
  • Meningkatkan kwalitas. Tingkatkan kwalitas Teman-teman sebagai pengusaha atau calon pengusaha, mampu dari banyak membaca buku atau sering ikuti aktivitas komunitas pengusaha. 
  • Sabar & telaten. Sabar & telaten yaitu satu diantara kunci paling utama dalam berupaya. Dalam usaha, akan banyak duduk perkara & lika-liku yang menghambat, tetapi Teman-teman harus tabah dalam menghadapinya dan telaten untuk menguraikan duduk perkara solving apa yang mampu diaplikasikan dalam merampungkan usaha. 
  • Sharing itu indah. Sharing atau berinfak yaitu satu diantara jalan untuk memperoleh rejeki lebih. Sharing itu indah. Apabila membahagiakan orang lain, Allah juga akan membahagiakan Teman-teman.
Usaha tidak harus memakai modal besar. Berikut ini yaitu bermacam jenis peluang usaha yang mampu diawali dengan modal kecil.

A. Melakukan bisnis Secara Offline di Rumah

Usaha off line tidak membutuhkan daerah khusus yang harus disewa atau dikontrak sehingga memerlukan modal besar. Teman-teman mampu memakai rumah sebagai daerah usaha. 

1. Membuka warung 

Usaha ini memang memerlukan modal, tetapi tidak terlalu besar. Teman-teman hanya perlu memperhatikan kebutuhan apapun yang sering di cari di sekitar rumah Teman-teman. Teman-teman juga harus membaca persaingan di sekitar rumah untuk meminimalkan ada kerugian. 

2. Membuka Layanan Menjahit Baju 

Usaha ini sudah pasti perlu ketrampilan menjahit. Teman-teman hanya perlu mesin jahit, benang, & bermacam perlengkapan yang lain. Untuk kain, biasanya para konsumen sudah membawa kainnya sendiri. Sekarang ini, banyak yang ingin menjahitkan pakaian sesuai jenis yang di inginkan atau hanya ingin permak pakaian yang dibeli di toko. Mereka ini yaitu target market Teman-teman. 

3. Membuat Makanan/Snack 

Teman-teman mempunyai hoby masak atau makanan yang unik atau ada satu diantara anggota keluarga Teman-teman mempunyai kekuatan lebih dalam soal memasak atau membuat kue? Tidak ada kelirunya nereka di ajak bekerja bersama memulai usaha di bidang masakan atau terima pesanan makanan & kue. Mungkin awalannya hanya di jual ke tetangga atau kerabat. Namun tidak tutup kemungkinan apabila makanan atau kudapan manis yang di buat enak, konsumen akan beriklan dari verbal ke verbal sehingga penjualan Teman-teman mampu meluas. 

4. Membuka Les/Privat 

Usaha ini tidak perlu modal banyak, Teman-teman hanya perlu kekuatan khusus di bidang akademis atau bidang tertentu. Contoh bahasa Inggris, bermain gitar, bahasa Korea, bahasa Jepang, les mata pelajaran, & lain sebagainya. Teman-teman tidak harus menyewa tempat, cukup memakai teras, ruangan tamu atau garasi yang disulap menjadi daerah nyaman untuk belajar. Usaha les privat ini tidak ada matinya. Apalagi setelah ada standard nilai untuk kelulusan, maka orang-tua & murid akan mencari les-les atau tuntunan berguru yang sesuai, baik secara kwalitas juga kantong. 

5. Membuka Layanan Design & Ubah Foto 

Untuk memulai usaha layanan ini, tentu Teman-teman harus memiliki kekuatan di bidang design & editing photo, misalnya Coreldraw, Photoshop, Adobe in Design, & lain-lainnya. Selain itu, Teman-teman juga harus mempersiapkan komputer & alat print yang mencukupi apabila konsumen ingin cetak photo. 

6. Usaha Kaos Tanpa Modal Besar 

Langkah pertama, buat design & mencari vendor yang mampu kerjakan design kaos tersebut. Teman-teman mampu membuka sistem pre order dengan membuka lapak di FB, kaskus, atau lapak penjualan online yang lain. Karena memakai sistem pre order, jadi konsumen membayar terlebih dulu. Duit itulah yang Teman-teman kelola. Apabila keuntungan sudah mulai terkumpul, Teman-teman mampu membuat usaha kaos tidak cuma pada sistem pre order.

B. Melakukan bisnis Online dari Rumah

Usaha online memang lebih mudah kalau dibanding usaha off line. Namun bukan berarti Teman-teman mampu mengerjakannya dengan enjoy. Teman-teman harus terus serius. 

1. Menjadi Penulis Artikel 

Tidak banyak yang menekuni usaha atau profesi ini alasannya yaitu merasa tidak dapat untuk menulis artikel. Namun memang untuk menjadi penulis artikel, harus mempunyai kekuatan untuk menjadi menulis. Mengambil usaha ini hanya diharapkan komputer, laptop, & juga sambungan internet yang mempermudah pekerjaan. Bisa juga melalui warnet, tetapi tentu lebih repot & lebih mahal.

Penghasilan dari menulis artikel beragam, tergantung dari panjang & tingkat kesusahan tema yang ditangani, rata-rata bernilai Rp15. 000 - Rp30. 000. 

2. Melakukan bisnis Iklan di Blog 

Teman-teman mampu aktivitas PPS (pay per sale) atau PPC (pay per click)? Jika mempunyai sebuah situs (blog) dengan jumlah lalu lintas pengunjung agak banyak, Teman-teman mampu mendaftar ke Google Adsense untuk menjadi publisher iklan. Harga klik Google Adsense memang tidaklah terlalu besar, apalagi di Indonesia. Tetapi apabila trafik situs (blog) Teman-teman tinggi, penghasilan Teman-teman mampu besar hingga beberapa ribu dolar. 

3. Toko Online 

Toko online ini sangat cocok bagi yang memiliki usaha off line, kemudian ingin meningkatkan penjualan dengan cara berjualan online. Usaha ini dapat cocok bagi yang ingin melaksanakan bisnis dengan jenis dropship atau menjadi reseller. Jadi, Teman-teman hanya konsentrasi pada promosi & tidak perlu repot untuk sediakan barang. 

4. Usaha Jualan Nomer HP Cantik 

Jual beli nomer HP cantik ini dapat satu diantara peluang usaha. Target konsumen nomer HP cantik ini yaitu beberapa orang yang fanatic pada nomer tertentu yang terkadang yakini membawa hoki atau ingin dilihat eksklusif. Bagi pasangan juga ada yang mencari sesuai tanggal jadian, tanggal ijab kabul atau mencari yang berurutan. 

Target pasar pasangan ini yaitu untuk suami istri, sepasang kekasih, tim sukses pilkada, & masih banyak lagi. Teman-teman mampu menjadi reseller, kemudian menjual lagi atau Teman-teman mampu mencari situs yang menjual nomer cantik, kemudian mampu memasarkannya kembali. 

Beberapa peluang usaha diatas yaitu usaha dengan modal kecil. Saat ini, tidak ada alasan tidak mempunyai modal untuk memulai usaha. Usaha dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal mampu jadi tidak jalan, alasannya yaitu tidak bersungguh-sungguh & mengerjakannya dengan enjoy. Semua suatu hal pekerjaan walau Teman-teman dengan modal kecil, jangan hingga disepelekan, alasannya yaitu mampu jadi dari usaha kecil itu mampu berubah menjadi usaha yang semakin besar. 

Itulah cara berguru usaha modal kecil.
Recent Search Term : ####

Latest