Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Tips Membuka Café Yang Sukses

Minggu, 01 November 2015

Surabaya adalah salah satu kota metropolitan di Indonesia. Seperti umumnya kota metropolitan, tempat nongkrong strategis menyerupai mall, cafe atau lesehan semakin banyak di cari. Apabila keadaan tersebut dibarengi kekuatan melihat peluang hal yang menguntungkan, pasti akan menaikkan pemasukan dari orang-orangnya. Keadaan ini tidak terlepas dari semakin banyak pendatang dari beragam kalangan datang ke kota ini, dari mulai mahasiswa, pelajar hingga masyarakat yang mencari lapangan pekerjaan. 

Melihat perkembangan yang begitu cepat ini, beberapa pengusaha mulai melirik café sebagai usaha yang menguntungkan. Banyak cafe di Surabaya yang ada dengan beragam rencana untuk mendatangkan nuansa berbeda & fresh. Karena itulah, mengulas wacana prospek membangun café dan beberapa rencana dalam keputusannya menjadi dasar penting ketika memakai peluang tersebut. 

Peluang membuka usaha café tidak cuma terbatas bagi golongan muda saja, para orangtua pun dapat mengerjakannya juga. Dari mulai kerja sama atau mendirikannya secara mandiri. Semoga penjelasan ini memberi deskripsi pada pembaca terutama yang ada di kota Pahlawan yakni Surabaya ini. Tetapi tidak tutup kemungkinan, masyarakat di kota lain juga mulai aktif membaca peluang membuka usaha berbentuk café.

Melihat Prospek Membangun Cafe di Surabaya

Seperti yang disinggung diatas, cafe sangat prospektif apabila jadikan sebagai sumber penghasilan. Tetapi yang perlu di perhatikan adalah ada saatnya cafe menjadi mesin sedot otomatis isi dompet kita (baca : kuras duit habis-habisan), alih - alih keuntungan, modal awal kembali saja sulit. Sebetulnya hal semacam itu juga dihadapi oleh jenis usaha yang lain. Akan tetapi, seluruhnya terkait dengan administrasi dan awalnya berencana hingga menyiapkan café beroperasi dengan optimal dalam mencapai target penjualannya. 

Tidak sedikit pengusaha cafe (sampai mall sekalipun) yang melarat sebab sepinya pelanggan. Apabila Teman-teman menjumpai keadaan sejenis ini, yang salah tidaklah usaha cafe-nya, tetapi rencana usaha Teman-teman, sebab inovasi tinggi sangat dituntut di kota ini, dalam bidang usaha apa pun, apalagi café. 

Maka rumus yang pasti, semakin tinggi inovasi Teman-teman dalam membangun cafe di Surabaya, semakin tinggi juga ekspresi dominan masyarakat untuk cafe Teman-teman.

Beberapa Konsep Cafe yang Menarik

Apabila Teman-teman merupakan manager Rumah Sakit, Teman-teman mampu membangun cafe. Apabila Teman-teman terlanjur membuat toko persewaan komik, Teman-teman juga mampu membangun cafe. Apabila Teman-teman ta'mir masjid sekali pun, Teman-teman tetap mampu membangun cafe. Sekali lagi, Surabaya sangat menghormati beberapa hal gres yang bersifat inovasi. 

Berikut ini beberapa konsep cafe yang menarik di Surabaya yang mampu jadikan contoh : 

  • Rumah Sakit Graha Amerta adalah Rumah Sakit VIP RSUD. Dr. Soetomo atau yang lebih di kenal dengan RS Karang Menjangan (karena memang letaknya di Jl. Karang Menjangan). Jangan pikirkan RS Graha Amerta ini terbagi dalam lorong-lorong tidak berbuntut menyerupai RS biasanya, RS ini malah tawarkan rencana " tongkrongan " yang menarik, free wi-fi di selama Lt. I & cafe bergaya minimalis.
  • Terdapat di Lt. I RS yang tentu kebanjiran wi-fi membuat nongkrong di café ini menyerupai nongkrong di Surga. Begitu tidak, beragam makanan lezat tersaji, dipadukan dengan makanan ringan ringan yang beragam, sofa panjang nan empuk yang menjanjikan kenyamanan hingga keramahan pramusaji pun tidak perlu diragukan, apalagi dengan harga yang terjangkau. Rencana cafe menawan dalam Rumah Sakit pun tercukupi.
  • Bagaimanakah dengan rencana cafe dalam perpustakaan atau perpustakaan dalam cafe? Pasti menarik! Situasi ini sangat sesuai untuk mahasiswa atau pelajar yang ingin mencar ilmu dengan situasi enjoy, nyaman, makan minum ada, & panorama yang berbeda pun akan mereka peroleh daripada duduk membisu mencar ilmu dirumah. Dengan sedikit polesan tehnis sana-sini, jadilah cafe Teman-teman sebagai kiblat cafe di Surabaya.
  • Pikirkan apabila kemegahan bangunan Masjid dipercantik dengan cafe memiliki nuansa timur tengah! Dengan makanan, tempat duduk dengan ganjal & iring-iringan musik khas negeri 1001 malam tentu tidak hanya dapat menyedot jama'ah, tetapi juga memberi sensasi sedang di Arab atau negeri timur tengah yang lain.

Begitu banyak varians rencana cafe di Surabaya yang perlu dicoba, yang pasti akan memperoleh sambutan hangat dari warganya.

Tips Membuka Café Yang Sukses


Membuka usaha café di kota Surabaya harus diperhitungkan dengan jeli & cermat, apabila tidak maka usia dari usaha kita akan terbatas hanya beberapa bulan saja. Berikut ini beberapa tips untuk membangun sebuah café antara lain : 

1. Tahu kegemaran konsumen 

Setiap tempat mempunyaikegemaran pada makanan & minuman, kesannya pengecap orang Surabaya pasti berbeda dengan masyarakat kota yang lain. Lakukan survey eksklusif pada target konsumen yang dibidik, misalnya mendatangi para dewasa & kalangan muda untuk bertanya menu apa yang mereka gemari di sebuah tempat makan & minum. 

Survey yang dikerjakan dapat menghindari usaha dari salah barang, berarti menjual barang yang tidak disenangi oleh konsumen dimana usaha di bangun. Atau apabila Teman-teman memiliki kenalan pengusaha café, coba tanyakan kepadanya menu apapun yang biasa dipesan oleh pelanggan. 

2. Service yang ramah & menyenangkan 

Makanan yang enak akan semakin nikmat apabila di sajikan dengan penuh senyuman. Demikian sebaliknya apabila pramusaji atau karyawan yang bekerja tidak dapat beramah tamah dengan pelanggan, maka konsumen akan kapok datang lagi ke café. Usaha rumah makan memang harus memerhatikan banyak segi, dari mulai makanan hingga tata cara penyajiannya. Begitu juga dengan service yang diberikan pada pengunjung sebaiknya yang paling baik. 

3. Tata ruangan yang nyaman 

Café merupakan tempat dimana seorang dapat makan sembari bersantai & terlibat perbincangan dengan rekan & keluarga yang dibawanya. Otomatis kenyaman dari sebuah cafe dipandang terlebih dulu oleh para pengunjung, apabila dijumpai tata ruangan yang tidak nyaman menyerupai sempit atau pengap maka mereka akan pilih tempat yang lain. 

Penentuan perlengkapan untuk cafe juga baiknya sinkron dengan design ruang yang diambil, apabila ingin rencana cafe yang moderen maka baiknya pilih perlengkapan yang bercita rasa moderen. Mulai berbahan yang dipakai hingga warna yang sesuai dengan cat tembok. 

4. Sarana pelengkap sebuah cafe 

Di masa yang serba online sekarang ini, para pengunjung cafe juga memerlukan service internet yang mudah dibuka. Coba untuk membuat hotspot internet bagi pelanggan. Sarana pelengkap ini akan semakin memanjakan mereka, & sudah pasti pengunjung berlama-lama dalam cafe. 

Cafe yang banyak sarana tambahannya banyak diincar oleh golongan pelajar & mahasiswa, sudah dimaklumi anak muda suka yang berbau gratisan. Coba buat banner yang besar di depa cafe dengan bertuliskan internetan gratis, ditanggung pasti ada yang singgah & nikmati sarana internet sekalian membeli makanan & minuman yang ada. 

5. Promosi sempurna sasaran 

Buat selebaran promosi yang menggambarkna cafe yang di buat, buat warna & goresan pena yang mengajak mereka ada di cafe & memperoleh cuilan harga tertentu. Sebarkan selebaran tersebut pada tempat yang ramai seumpama universitas, sekolahan, atau di depan kantor perusahaan yang besar.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me