Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Strategi Menghadapi Persaingan Bisnis Butik

Jumat, 13 November 2015

Untuk hadapi persaingan usaha butik baik itu sebagai resiko usaha, ataupun bab dari proses usaha, teman-teman membutuhkan strategi. Strategi yang teman-teman butuhkan sudah pasti untuk melaksanakan sebuah persaingan sehat yang nanti tidak akan menimbulkan penyimpangan. Dengan taktik & persaingan yang sehat berarti teman-teman dapat menjadi pengusaha yang bangun tegak dengan cara yang sehat & bijaksana. 

Berikut ini adalah strategi-strategi yang mampu teman-teman aplikasikan dalam usaha butik.


Sediakan Barang yang Berbeda dari Lainnya 

Banyak butik, belum pasti tutup kemungkinan butik teman-teman tidak mempunyai pelanggan. Satu diantara cara harus yang harus teman-teman lakukan adalah dengan sediakan barang yang berbeda dari butik lain. Apalagi apabila barang yang teman-teman jual termasuk juga ke barang unik & langka. Pasti akan menjadi daya tarik yang sangat besar lengan berkuasa untuk para calon pelanggan. 

Pastikan barang yang teman-teman jual tersebut tidak ada kembarannya di butik lain. Semakin minim varian satu barang, semakin kemungkinan besar beroleh keuntungan. Harga tidak jadi dilema bagi pelanggan yang menyukai fashion. Seandainya barang unik, langka, & berbeda dari yang lain tersebut memang betul-betul berkwalitas. 

Mengecek Barang Milik Kompetitor Berat 

Rajinlah mengecek beberapa barang yang di jual di butik tentangan Teman-teman. Apabila takut ketahuan, utuslah seseorang biro diam-diam untuk mengecek stock barang kompetitor berat. Cara ini dilakukan untuk melihat jenis & persediaan barang yang di jual oleh pesain teman-teman. 

Cara ini pasti boleh-boleh saja dilakukan, asal dengan cara yang baik juga. Penelusuran ini bahkan mampu sekalian menjadi satu diantara materi berguru teman-teman untuk sediakan barang yang berbeda dari yang lain. Tanpa mengecek, teman-teman tidak akan tahu apa-apa ihwal varian barang yang di jual butik lain. 

Perkuat garis belakang & garis depan butik Anda 

Teman-teman harus merekrut karyawan yang memang mempunyai kompetensi. Jangan lupa, berikanlah service yang ramah supaya konsumen senang. Ingat, konsumen adalah media promosi paling ampuh. Jadi, buat mereka senang dengan service butik teman-teman. Service yang ramah bahkan menjadi faktor yang membuat pelanggan teman-teman merasa nyaman untuk belanja di butik teman-teman. 

Buat Pelanggan Merasa Suka 

Berikanlah servis lebih bagi konsumen. Misalnya, paket makan siang untuk pembelian tertentu atau hadiah-hadiah kecil lain. Intinya, untuk mereka suka & berkesan. Hadiah tidak harus berbentuk barang mahal. Teman-teman mampu sesuaikan hadiah yang akan teman-teman berikanlah dengan situasi tertentu, misalnya valentine, natal, lebaran, & lain sebagainya. 

Kerjakanlah Sedikit Pengorbanan 

Apabila kepepet, " korbankanlah " 1 atau 2 item barang dengan harga modal. Cara ini dilakukan untuk menggaet konsumen supaya ingin masuk butik Teman-teman. Tetapi, pastikan ada barang lain yang dinaikkan harga nya untuk ganti kerugian barang yang di jual murah tadi. 

Kompliti data base berlangganan butik Teman-teman secara detail 

Hal ini sangat penting dilakukan untuk melihat minat pelanggan pada fashion. Melengkapi data base mampu teman-teman lakukan dengan mencatat jenis, warna, ukuran, & materi yang sering diburu pelanggan. 

Buat Tema yang Unik 

Butik akan tampak " wah " apabila mempunyai tema tertentu. Butik yang biasa-biasa saja atau yang tidak terperinci apa barang yang disiapkan hanya tampak sebagai butik biasa. Tema yang disebut dalam hal ini adalah konsentrasi barang yang teman-teman siapkan. Misalnya saja khusus untuk fashion remaja, baju-pakaian gothic, baju casual, batik, baju muslimah, & lain sebagainya. 

Berdoa 

Berdoalah supaya usaha Teman-teman maju dan terlepas dari hal jelek. Teman-teman pun harus selalu yakin bahwa rejeki sudah ada yang mengatur. Bagaimanapun, doa selalu menjadi hal paling utama untuk mengikuti setiap usaha. 

Itulah beberapa tips & taktik usaha butik yang dapat Teman-teman aplikasikan dalam hadapi persaingan. Hal yang tidak kalah penting adalah meyakinkan barang yang Teman-teman jual selalu sesuai dengan perkembangan musim fashion. Ingat, tujuan paling utama seorang berbelanja di butik adalah untuk memperoleh barang unik, fresh, & sesuai dengan perkembangan zaman. Jadilah pengusaha butik yang besar lengan berkuasa & sukses. 

Selamat mencoba & biar sukses!Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me