Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Sablon Manual

Jumat, 13 November 2015

Penyablonan disuatu barang secara manual merupakan tehnik penyablonan awal, sebelum tehnologi yang semakin mutakhir membuat tehnik penyablonan secara digital, yaitu tehnik penyablonan dengan memakai mesin printing yang didesain khusus untuk penyablonan. 

Mengenai alat-alat yag harus di persiapakan dalam penyablonan secara manual merupakan alat yang sangat penting. Peralatan tersebut yaitu hal yang membedakan dengan penyablonan secara digital salah satunya yaitu :
  • Film sablon yaitu jenis gambar/design/tulisan yang akan dituangkan dalam objek sablon pada sebuah barang (kaos, kertas, plastik, karton, dsb.). Film ini merupakan alat pertama untuk melukiskan gambar/logo/tulisan design yang dikehendaki dengan memakai komputer maupun dengan manual. Tetapi umumnya proses digital semakin banyak dipakai dalam membuat Film sablon. Adobe & corel merupakan perangkat untuk menunkang kebutuhan pengambaran tersebut. 
  • Screen yaitu media yang akan mengantarkan cat sablon dengan gambar yang lah ditetapkan pada objek yang akan di sablon, biasanya sceen ini berbentuk persegi panjang & ukurannya pun beragam tergantung pada objek yang akan disablon. 
  • Rakel yaitu karet yang berbentuk persegi panjang yang fungsinya untuk merekatkan tinta sablon pada objek yang akan disablon sehingga cat sablon akan melekat pada objek yang disablon. Cat sablon tersebut juga akan melekat dengan kuat. 
  • Cat sablon yaitu elemen yang sangat penting dalam penyablonan alasannya ialah tanpa cat, berarti tidak akan ada gambar/tulisan/design yang muncul. Oleh alasannya ialah itu, cat merupakan elemen paling utama & sangat penting dalam sablon. & sangat banyak jenis cat sablon yang dapat dipakai dalam proses penyablonan. Cat yang digunakan tersebut tinggal diambil sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan keinginan. 
  • Meja sablon. Meja sablon ini fungsinya sebagai media untuk menempatkan objek sablon & merupakan meja kerja yang dipakai dalam penyablonan. 
  • Hair dryer dipakai untuk mengeringkan cat yang sudah melekat pada objek yang disablon semoga cat tersebut merekat dengan kuat, tahan lama, & alhasil akan semakin bagus.ecent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me