Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Prospek Bisnis Baju Lebaran

Minggu, 08 November 2015

Bagi sebagian kalangan, baju-baju lebaran merupakan salah satu hal yang harus ada pada ketika menyongsong hari raya umat Islam tersebut. Baju-baju itu pun banyak yang berasumsi harus berbentuk baju baru, yang belum pernah mereka punyai pada awal mulanya. 

Hal ini terutama bagi anak-anak. Di mana mereka yakini, bahwa menyongsong hari kemenangan tanpa baju-baju lebaran yang baru, sangkanya belum lengkap. Bahkan ada anak yang kemudian merasa kurang percaya diri & tidak yakin diri pada ketika di hari Idul Fitri tersebut, mereka tidak kenakan pakaian yang gres menyerupai rekan-rekan yang yang lain. 

Rutinitas untuk kenakan pakaian yang serba gres ketika lebaran ini, menjadi sebuah kebiasaan sendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Idulfitri kurang lengkap tanpa kenakan baju-baju lebaran gres pada ketika bertandang kesanak saudara untuk bermaaf-maafan & bersilaturahim. 

Di segi lain, fenomena & rutinitas untuk kenakan pakaian yang gres ketika lebaran merupakan sebuah peluang usaha yang cukup menarik. Itulah kenapa, mendekati hari raya Idul fitri banyak pihak yang berupaya memperoleh rezeki dengan berjualan baju baju lebaran tersebut. 

Baik oleh mereka yang memang satu hari harinya melaksanakan usaha baju ataupun mereka yang hanya terjun ke usaha baju secara musiman saja. Seperti pada ketika mendekati hari raya lebaran. 

Keuntungan yang mampu diperoleh dari penjualan baju baju lebaran ini sendiri cukup menarik. Tidak tidak sering, keuntungan yang mampu diperoleh dari sepotong baju mampu mencapai lebih dari 150 % dari harga beli. 

Bisa dipikirkan berapakah besar keuntungan yang mampu diraup, mengingat pada ketika mendekati hari raya Idul Fitri hampir semua orang berlomba untuk membeli baju yang baru. Bahkan untuk satu orang ada yang membeli lebih dari dua potong baju gres tersebut untuk dipakai selama merayakan Idul Fitri berbarengan kerabat mereka. 

Usaha baju terutama di trend lebaran memang menjadi sebuah pilihan yang sangat diminati oleh sebagian pihak. Hal ini alasannya selain keuntungan yang cukup besar, juga resiko yang dihadapi cukup kecil. Jika ada persediaan baju yang belum mampu di pasarkan hingga trend lebaran selesai, para penjual tidak perlu merasa cemas. 

Mengingat baju yang belum laris ini mempunyai abjad yang tidak bacin menyerupai dalam berjualan makanan. Resiko para pedagang makanan adalah apabila dagangan mereka tidak laris, maka mereka akan mengalami kerugian alasannya dagangan tersebut sifatnya mudah busuk. Inilah yang tidak dihadapi para pedagang baju. 

Sehingga baju yang belum laris ini mampu disimpan untuk di jual lagi pada trend lebaran yang akan datang. Atau terus di tawarkan hingga baju tersebut laris. Misalnya dengan terus memajangnya di rack pajangan atau di tawarkan dengan system penjualan kredit yang biasanya menjadi solusi untuk membuat sebuah dagangan lebih mudah laris di jual.

Usaha Baju

Untuk memulai menjalankan usaha penjualan baju-baju lebaran ini tidak perlu harus dengan modal yang cukup besar. Seorang yang ingin menaikkan pendapatan dengan berjualan baju di ketika lebaran, mampu memulai usaha mereka dengan bekerja bersama dengan pedagang besar. 

Mereka cukup mengambil beberapa teladan baju yang mampu di jual & kemudian di tawarkan pada konsumen. Apabila konsumen inginkan corak atau ukuran selain yang dibawa, cukup ditukar pada penyuplai saja. 

Akan lebik baik, apabila dalam memulai usaha pada awal mulanya dibarengi akad bahwa bila ada barang yang tidak laris mampu dikembalikan pada pedagang besar tersebut. Hal ini ditujukan untuk kurangi resiko kerugian yang mungkin muncul apabila barang dagangan tidak segera laris terjual. 

Untuk pasarkan baju baju lebaran yang ingin di jual, seorang tidak harus memikirkan menyewa toko. Cukup hanya menempatkan beberapa teladan baju yang mereka punyai di ruangan tamu, maka kita mampu segera mempunyai sebuah toko baju sendiri secara mudah. & di bab luar rumah, kita bsia membuat papan nama untuk mempermudah orang lain tahu bahwa ada daerah penjualan baju di daerah tersebut. 

Pemasaran baju-baju lebaran mampu memakai tetangga di sekitar lingkungan rumah sebagai konsumen. Melewati jalinan baik yang sudah terjalin pada awal mulanya, akan mempermudah dalam proses pemasaran baju baju tersebut. Tetapi biasanya, untuk mempermudah transaksi penjualan pada tetangga akan lebih mudah dilakukan secara kredit sehingga tidak tampak memberatkan konsumen. 

Untuk menarik konsumen yang semakin besar, mampu dilakukan dengan memakai kehadiran tehnologi internet. Melewati system pemasaran di internet atau di kenal dengan internet marketing, seorang mampu memulai usaha untuk market share diluar lingkungan rumah mereka. Cara yang mampu dilakukan adalah dengan memakai jejaring sosial atau pembuatan situs pada website tidak berbayar menyerupai situs (blog). 

Pemakaian layanan internet pada sekarang ini sudah banyak dilakukan untuk pasarkan sebuah barang. Online shop, merupakan arti yang disematkan pada pelaku usaha yang berbasis internet. Cara ini mampu ditempuh untuk membantu memperkenalkan barang pada pasar yang lebih luas dari pada hanya sebatas melaksanakan pemasaran off line pada lingkungan sekitar rumah saja. 

Selain memakai online marketing yang memakai layanan internet, juga mampu dipakai media komunikasi lain yang berbasis telephone genggam. Misalnya dengan membuat Blackberry Messenger Grups, WhatssApp grup atau sarana lain yang pada sekarang ini banyak dipakai masyarakat. 

Keunggulan dari online marketing ini adalah market share yang mampu diperoleh jauh lebih luas. Karena orang yang tidak kita kenal pada awal mulanya pun mampu menjadi konsumen mungkin bila mereka tertarik dengan barang yang di tawarkan. Sudah pasti, untuk mampu memperoleh konsumen yang tidak di kenal ini, pemasar harus dapat menunjukkan keyakinan calon konsumen bahwa online shop tersebut merupakan toko terpercaya & bukan penipuan. 

Hal ini mengingat pada sekarang ini banyak penipu yang berkedok sebagai online shop & melaksanakan penipuan pada konsumen. untuk menjadikan kepercayaan pada konsumen, para pelaku online shop harus melaksanakan beberapa cara biar konsumen yakin bahwa online shop yang menjual baju-baju lebaran tersebut adalah online shop yang terpercaya. 

Beberapa cara yang mampu dilakukan oleh yang memiliki online shop ini antara lain dengan cara sebagai berikut. 

1. Menghadirkan seluruhnya bukti pengiriman barang melewati layanan kurir pengiriman di halaman jejaring sosial atau situs mereka. Jika perlu, diperlihatkan bahwa seluruhnya bukti pengiriman tersebut adalah asli dengan memperjelas penampilan pengirim & alamat tujuan pengiriman. Sehingga pada nanti calon konsumen tidak ragu untuk melaksanakan transaksi di online shop tersebut. 

2. Bukalah beberapa media komunikasi yang mempermudah calon konsumen untuk memperoleh informasi. Misalnya saja mencantumkan nomer telephone, pin BB, atau alamat e-mail. Karena, biasanya untuk menunjukkan keyakinan diri mereka sebelum bertransaksi calon konsumen akan melaksanakan komunikasi dengan pengelola online shop tersebut melewati service komunikasi yang ada tersebut. 

3. Mintalah testimoni atau pendapat dari para konsumen yang sudah melaksanakan transaksi pada awal mulanya. Testimoni dari para konsumen tersebut, kemudian diupload & ditampilan di halaman toko online yang dikelola. Maksudnya adalah untuk menguatkan kepercayaan konsumen, bahwa orang yang sudah bertransksi di online shop tersebut merasa senang & dapat dibuktikan tidak melaksanakan penipuan.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me