Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Peluang Bisnis Jual Baju Kiloan

Minggu, 08 November 2015

Teman-teman pernah jual baju kiloan? Atau membeli dari pedagang atau konveksi kaos yang menjual baju dengan cara ibarat itu? Menjadi seseorang pegawai memang susah–susah suka. Ada nikmatnya sebab sudah pasti memperoleh upah/gaji. Tetapi tidak nikmatnya sebab sering kerja lembur, atau ada bahaya PHK (pemutusan jalinan kerja). 

Bayangan PHK pasti sering menghantui beberapa karyawan pabrik yang masih baru, ditambah lagi pada zaman sekarang memperoleh pekerjaan sangat susah. Sudah mengantongi ijazah sarjana saja belum pasti pribadi memperoleh pekerjaan yang di inginkan. Harus berkompetisi dengan kompetitor yang tidak sedikit, belum lagi ditambah usaha dari belakang berbentuk sogokan untuk membuat lancar ‘aksi’nya. 

Masalah diatas menimbulkan banyak orang untuk menemukan usaha sampingan yang lebih menjanjikan, walau awalannya harus bersusah & berguru terlebih dulu. Dari mulai buka counter pulsa handphone, jadi makelar, buka toko hingga jualan online. Seluruhnya dilakukan supaya dapur selalu mengepul. Bagi orang muda, biar kantong tidak pernah kempes tentu. Tetapi beberapa usaha sering mengalami persoalan yang tidak diduga. Tak tahu sebab market share yang sepi, kurang modal, hingga persoalan yang tidak diperkirakan rujukan saja ditipu oleh konsumen.

Tips Menjual Baju Kiloan Produksi Konveksi Kaos

Sementara ini, usaha konveksi kaos yang masih sering disukai oleh banyak orang & menjanjikan market share yang tidak pernah habis ialah usaha dagang baju, makanan & alat elektronik. Segalanya tersebut tidak pernah kehilangan konsumennya. Tidak mampu digolongkan lagi yang berminat, dari mulai anak kecil hingga orang remaja memerlukan ketiganya. Oleh sebab itu, bilamana ingin mencoba untuk memulai usaha sampingan, pastikan satu diantara ketiga usaha tersebut. Tetapi apabila akan melaksanakan usaha yang mudah untuk dijalankan, mungkin sebab tidak berilmu memasak atau kekurangan modal untuk membeli barang elektronik, dapat pilih usaha jualan baju. 

Jualan baju tidak pernah kehilangan pangsa pasarnya. Sekarang menjamur toko yang tawarkan bermacam jenis baju, dari anak kecil, muda hingga tua. Wanita juga pria, dari komune biasa hingga komune berkelas mempunyai konsumen sendiri. Saksikan saja selama jalan di Bandung, beragam FO (Factory Outlet) berjajar tawarkan kaos – kaos distro yang memiliki loabel. Atau apabila ingin bertandang ke kawasan Solo ada pasar Klewer, PGS (Pusat Grosir Solo), BTC (Beteng Trade Center) yang menjual beragam jenis baju batik & kain batik, termasuk juga juga di Yogyakarta, yang mana Pasar Beringharjo menjadi sentra kulakan & transaksi batik paling besar di Yogyakarta. 

Berkembang juga sekarang jenis pabrikan konveksi (khusus jahitan) di beberapa tempat di Indonesia khusus untuk pembuatan baju, belum lagi pabrik yang tidak pernah habis order. Seluruhnya terkait dengan kain & baju. 

Bicara ihwal usaha jualan baju, jikalau dulu di tawarkan jenis baju dengan pajangan di mall – mall, atau penampilan yang menarik di satu website usaha, maka sekarang ada jenis usaha jualan baju kiloan. Beberapa orang mungkin gres mendengar jenis usaha konveksi kaos ini. Terdengar cukup unik, sebab yang terkait dengan kiloan sering kali ialah usaha laundry kiloan, jual beli materi pokok dalam kiloan atau jual barang bekas secara kiloan. Maka tidak heran ketika ada yang dengarkan pribadi memberi status barang kiloan sebagai barang murah. 

Usaha jualan baju kiloan bergotong-royong bukan barang yang gres dalam dunia jual beli. Hanya saja pangsa pasarnya memang belum begitu besar, sebab belum banyak yang mempopulerkan. & usaha ini hanya untuk tengkulak yang mengambil barang pada produsen, rujukan saja pada pabrikan. Sehingga jangan berasumsi sepele barang kiloan jenis yang satu ini. 

Barang yang di jual bukan ibarat baju obral di tepi jalan dari impor negara lain yang mungkin sudah pernah dipakai atau disangsikan ada penyakit, atau mungkin barang BM (black market) & BS (barang cacat). Barang yang di tawarkan mempunyai kwalitas yang baik sebab berasal dari produsen yang resmi, hanya saja market share dari produsen (konveksi) ini dikhususkan untuk dalam negeri sehingga harga yang di tawarkan lebih miring.

Beli Baju Kiloan di Konveksi Kaos Bandung

Bandung lagi – lagi menjadi barometer dari industri & usaha ini. Tidak sedikit pabrikan konveksi yang tawarkan harga miring baju yang di jual kiloan. Rerata untuk harga baju ialah Rp3. 500, 00 – Rp5. 000, 00. Cukup murah untuk usaha dengan modal yang terbatas. Untuk memulai usaha ini, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan supaya Teman-teman sukses dalam jenis usaha jual baju kiloan. 
  •  Perlu diingat, baju kiloan ialah untuk tengkulak. Sehingga langkahnya membeli dari produsen, & jangan menjualnya sebagai harga per kilo. Tetapi juallah dengan harga per unit yang ditetapkan sendiri, umpamanya per satu baju, per sepuluh baju, per lusin, per kodi & sebagainya. 
  •  Saksikan dulu market share yang akan dibidik. Apabila membidik masyarakat bawah dengan rerata usia 17 – 30 tahun, maka baju yang harus diambil ialah baju yang ikuti perkembangan mode. Termasuk juga juga baju yang sering digunakan oleh orang - orang yang menjadi objek ‘buruan’. Sering–seringlah main ke pasar untuk tahu tingkat harapan seorang & pilihan yang dijatuhkan dalam membeli baju. 
  •  Pastikan baju dengan variasi yang cukup bermacam. Membeli baju kiloan satu kwintal (100 kg) tidak berarti tidak mampu pilih baju yang dibeli dari produsen. Teman-teman diperbolehkan pilih baju yang di inginkan. Maka pastikan baju yang variatif sebelum membelinya. 
  •  Tetapkan harga yang cocok dengan baju Teman-teman. Apabila membidik masyarakat bawah, jangan terlalu membebani calon konsumen dengan harga selangit. Perkiraan saja harga yang di tawarkan sesuai dengan pasaran, tetapi kurangi sedikit untuk menarik minat calon konsumen lain. 
  •  Carilah tempat pemasaran yang tepat. Perlu diingat, orang yang ingin belanja pasti melihat spot (toko) yang ingin dituju. Buat situasi toko yang nyaman & menawan, sehingga orang – orang akan sudi untuk singgah, sebatas melihat atau pilih baju yang di tawarkan. Jangan pilih kawasan yang terlalu ramai, ibarat di sudut pertigaan sebab spot tersebut tidaklah spot yang cocok. Orang hanya akan sebatas melihat saja tanpa mempunyai harapan untuk berkunjung. 
  •  Buat situasi konveksi kaos atau toko sebagus mungkin. Jauhi bentuk toko yang terlalu murahan, ibarat menggantung baju terlalu banyak hingga menutupi panorama, memakai rack – rack yang terlalu besar & menyimpan baju tanpa ketentuan. Hal tersebut secara tidak pribadi memberi anggapan bahwa barang yang di jual ialah barang murahan. Usahakan menggantung baju dengan rapi, susun baju dengan rapi ibarat di mall–mall besar, lipat juga baju yang tidak digantung & beri label supaya berkesan tidak abal–abal (walau memang bukan berkualitas abal–abal). Dengan begitu, orang akan sudi singgah ke toko lagi. 
  •  Sering berikanlah promosi. Umpamanya saja, ada harga khusus untuk grosir, ada cuilan harga apabila membeli 1/2 lusin, cuilan harga untuk pembelian diatas harga tertentu. Dengan begitu, calon konsumen merasa diberikan rasa nyaman, sebab selain harga terjangkau, tempat yang nyaman belum lagi sarana cuilan harga yang tidak sedikit. Jagalah juga konsumen sebab dari konsumen akan datang konsumen lain. Apabila menyia–nyiakan satu konsumen, maka hal semacam itu mampu menjadi bahaya bagi usaha, sebab mampu saja konsumen yang dikecewakan bicara pada kerabatnya untuk menjauhi toko yang dimiliki. 
  •  Menawarkan juga dengan system online. System online di konveksi kaos bukan lagi hal yang asing. Banyak transaksi terjadi secara online & gelontoran duit lewat online bahkan dalam jumlah yang semakin besar di banding lewat off line. Maka tidak terlalu berlebih apabila tawarkan barang Teman-teman melewati toko online. Teman-teman dapat menyewa orang untuk membikinkan  toko online baju, atau membuat toko online sendiri yang gratis & banyak di tawarkan oleh penyedia toko online.ecent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me