Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Kuliner Bandung

Jumat, 13 November 2015

Kelihatannya tidak akan pernah habis kata untuk mendeskripsikan kekayaan yang dimliki kota Bandung. Bukan hanya kekayaan alam & bermacam factory outlet-nya saja yang mampu di nikmati di kota ini. Masih banyak sajian yang lain yang tidak kalah menarik. Satu diantaranya yaitu macam masakan Bandung. Kuliner di Bandung ikut menyemarakkan kekhasan yang dimiliki oleh tanah pasundan ini. 

Ya, tidak salah rasanya apabila Bandung dijuluki sebagai surganya kuliner. Di kota ini, bermacam suguhan kuliner, dari mulai masakan tradisional, moderen, & bermacam seafood mampu dengan mudah didapati. Oleh alasannya yakni itu, banyak wisatawan mancanegara atau pun wisatawan lokal yang dating ke Bandung selalu menyempatkan untuk berwisata kuliner. 

Beberapa tempat mana saja yang menarik untuk jadikan sebagai tujuan berwisata masakan di Bandung? Berikut penulis hidangkan beberapa tempat menarik untuk berwisata masakan di Bandung yang sedikit berbeda dengan tempat yang lain. 

Apabila ditelateni dengan serius, masakan mampu menjadi usaha yang cukup menjanjikan. Kebutuhan orang pada pangan menjadi alasan yang paling masuk akal. 

Persaingan usaha di bidang masakan ini mungkin akan menjadi kendala bagi Teman-teman. Namun, apabila rencana yang Teman-teman menyampaikan terbilang unik, bukan tidak mungkin usaha masakan yang Teman-teman berdiri dapat sukses dengan cepat. Hal terutama yaitu amati citarasa & kwalitas bahan. Maka, usaha masakan Teman-teman pasti akan mudah di terima oleh masyarakat.

Kuliner Bandung - Punclut

Bagi Teman-teman yang ingin nikmati makan malam dengan sajian menu khas berbentuk nasi merah atau nasi hitam, datang saja ke Punclut. Selain sajiannya yang sangat khas tersebut, ditempat ini pun Teman-teman mampu nikmati view pegunungan & kota Bandung ketika malam alasannya yakni tempat ini ada di dataran yang cukup tinggi di Bandung. Wisata masakan malam ditempat ini akan membuat Teman-teman ketagihan. 

Dengan situasi ibarat itu, tidaklah mengherankan apabila tempat ini dijejali oleh pasangan muda-mudi yang tengah memadu kasih. Mereka memakai situasi romantis tempat ini sebagai peristiwa untuk lebih mendekatkan diri dengan pasangannya masing-masing. Selain dipadati oleh pasangan muda, tempat ini pun sering jadikan tujuan oleh kelompok pekerja yang tengah mencari situasi berbeda. Suhu sejuk punclut akan semakin menaikkan istimewa wisata masakan Teman-teman di Kota Bandung.

Kuliner Bandung - Ayam Bakar Merdeka

Bosan dengan cara makan yang konvensional ibarat sedang praktek table manner? Jangan cemas, Bandung mempunyai banyak tempat makan unik yang tidak menuntut pengunjungnya untuk makan secara “resmi”, tetapi dengan cara lesehan atau duduk bersila diatas ganjal tikar yang sudah di gelar. Satu diantara tempat makan lesehan yang menjadi “buruan” penikmat wisata masakan di bandung sudah pasti Ayam Bakar Merdeka. 

Walau namanya ibarat itu, namun menu yang di sajikan disini cukup bermacam, bukan hanya ayam. Ditempat ini Teman-teman pun mampu nikmati cumi, ikan, lele, dengan cara pemrosesan yang sesuai dengan seruan Teman-teman. Tempatnya sangat strategis, yaitu di depan Balai Kota Bandung & berdekatan dengan sentra perbelanjaan BIP & BEC.

Kuliner Bandung - Seafood Niagara

Teman-teman penggemar masakan laut ibarat udang, kepiting, atau kerang pasti akan mudah menemukan tempat makan yang sediakan seluruhnya jenis makanan itu. Tetapi, sempatkah Teman-teman merasakan makanan laut yang lebih ekstrem dari pada ketiga jenis seafood yang dijelaskan tadi? 

Nah, apabila Teman-teman ingin merasakan makanan laut yang lain dari pada yang lain, Teman-teman mampu mendatangi rumah makan Seafood Niagara di tempat Geger Kalong. Disini Teman-teman akan menemukan menu makanan gres yang sedikit berbeda dengan hidangan rumah makan seafood yang lain. Wisata masakan bermacam hidangan laut ini ditanggung membuat Teman-teman semakin menyukai makanan laut. 

Sajian Baby Shark, Steak Marlyn, Kerapu Panggang, & menu ikan laut lain dipadukan dengan Nasi Hitam Tinta Cumi dan Cah Kangkung merupakan menu paling utama rumah makan ini yang akan disuguhi secara khusus pada setiap pengunjung. Berwisata masakan ke tempat ini akan membuat Teman-teman ketagihan akan makanan laut.

Kuliner Bandung - Nasi Bancakan

Bagi Teman-teman penggemar masakan di Bandung, pasti cukup dekat mendengar nama Rumah Makan Nasi Bancakan. Ya, Nasi Bancakan ini berlokasi di Jalan Trunojoyo sempurna bersebelahan dengan Resto Sambara. Rencana yang di tawarkan Rumah Makan Nasi Bancakan ini beda dari yang restoran atau rumah makan yang lain. 

Nasi Bancakan tawarkan rumah makan memiliki konsep zaman baheula dengan kata lain zaman dulu dengan anekan makanan kampung yang sangat menggoda. Aplikasi zaman baheula ini diterpakan pada interior tempat yang terkesan jadul. Tempat makannya pun lesehan. Di dinding-dinding, terpangpang poster zaman dahulu yang berkesan kampungan. Berwisata masakan ditempat ini akan memberi kesan & pengalaman yang berbeda. 

Meskipun tawarkan menu makanan tradisional khas sunda & interior yang jadul, Nasi Bancakan terus mejadi pujaan para pencari kesenangan masakan terutama masakan tradisional khas Sunda. Menu tradisional khas tradisional khas Sunda antara lain, ayam goreng sayur asem, perkedel, bermacam pepes, sambal, lalapan, & menu-menu yang lain. 

Selain menu umum tersebut, Nasi Bancakan pun menyajikan menu makanan yang cukup abnormal untuk masyarakat kota. Menu-menu abnormal ini mungkin dapat ditemu apabila Teman-teman bertandang ke pedesaaan. 

Menu-menu abnormal yang di tawarkan Nasi Bancakan antara lain tumis picung, ceos kacang merah, gejos cabe hejo, hampas kecap, & tumis suung. Menu abnormal tersebut malah menaikkan unik sajian masakan tempat makan yang satu ini. Nasinya pun ada dua variasi, yakni nasi liwet & nasi timbel. Menu masakan yang di tawarkan ditempat ini, akan memberi citarasa yang berbeda dari sebuah masakan. 

Nasi Bancakan pun mendatangkan bermacam ikan asin, dari mulai peda sampai ikan asin jambal roti. Selain itu, kudapan manis tradisional & minuman tradisional pun tersaji di nasi Bancakan. Kue tradisonal yang di sajikan di Nasi Bancakan antara lain kudapan manis balok & otak-otak. Semantara minuman tradisionalnya antara lain es cingcau, es cendol, & es goyang. Pengelola tempat masakan ini kelihatannya memang betul-betul memprioritaskan nilai-nilai kebudayaan. 

Nasi Bancakan memang sangat ramai dipadati masakan mania apabila final ahad & hari libur tiba. Umumnya yang datang ke Nasi Bancakan yaitu para wisatawan yang bertandang ke Bandung. Mungkin, para wisatawan tersebut ingin rasakan makanan tradisional yang sudah tidak sering diketemukan.

Kuliner Bandung - Bebek Borromeus

Apabila Teman-teman penggemar masakan bebek, sangat disarankan untuk merasakan hidangan belibis yang di sajikan warung tenda dekat Rumah Sakit Borromeus ini. Warung tenda biasa ini tawarkan menus khusus belibis dengan sambal yang ajib. Selain bebek, warung tenda ini pun menyajikan lele. Akan tetapi, makanan yang paling laku di warung tenda ini yaitu belibis goreng. 

Bebek goreng yang di sajikan warung tenda ini sangat berbeda dengan hidangan belibis yang lain, Pemrosesannya pun cukup prima. Daging belibis dangat empuk, lembut, & maknyus di pengecap ketika mengunyahnya. Bebek menjadi materi paling utama dalam sajian masakan khas Bandung kesempatan ini. 

Tidak heran, alasannya yakni sangat nikmatnya, banyak pengunjung baik yang ingin nikmati hidangan belibis dengan struktur & tingkat kematangan yang prima dengan digabungkan sambal yang mantap. Mmm... masakan yang satu ini pantas untuk dicoba bagi Teman-teman yang suka hidangan dari bebek. 
Selamat berkuliner ria.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me