Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Bisnis Roti & Kue, Usaha Rumahan Yang Murah

Minggu, 01 November 2015

Peluang bisnis yang dapat menghasilkan income tambahan, cukup banyak. Satu diantaranya yaitu usaha atau usaha rumahan. Usaha rumahan yaitu jenis usaha yang banyak dilakukan para pelaku bisnis pemula. Usaha rumahan dapat jadikan usaha sampingan atau usaha paling utama. Di antara jenis usaha rumahan satu diantaranya yaitu usaha roti & kue. 

Usaha roti & kudapan manis memang sudah banyak bermunculan. Saat ini, roti tidak sebatas untuk memenuhi kebutuhan makan, tetapi dipakai sebagai hidangan pada acara-acara tertentu atau sebagai hidangan pemanis minum kopi atau teh. Belakangan ini, tingkat konsumsi masyarakat akan roti & kudapan manis cenderung meningkat. Hal ini pantas diperhitungkan sebagai ladang usaha yang berprospek cerah.

Kenapa Pilih Usaha Rumahan Roti & Kue?



Usaha di bidang masakan memang tidak pernah ada ujungnya. Selama orang terus mempunyai impian untuk konsumsi makanan lezat, usaha di bidang ini tidak akan pernah mati. Di antara beragam jenis makanan yang bisa jadikan inspirasi usaha, yang paling mudah di buat & bisa dilakukan secara rumahan yaitu usaha produksi roti & kudapan manis dengan kata lain bakery. Dengan kekuatan membuat roti & kudapan manis yang baik, ketekunan, kreatifitas, & strategi, bukannya tidak mungkin usaha rumahan roti & kudapan manis lama kelamaan menjadi besar & sukses. 

Usaha kudapan manis & roti juga cocok bagi Teman-teman dengan biaya minim. Hanya dengan beberapa ratus ribu rupiah, Teman-teman bisa mencoba usaha kecil-kecilan. Seandainya enak & diolah secara higienis, roti & kudapan manis Teman-teman bukannya tidak mungkin akan cepat laris sehingga Teman-teman bisa segera memutar kembali keuntungan untuk membuat roti & kudapan manis semakin banyak lagi. Teman-teman pun tidak perlu pusing pikirkan daerah berjualan. Tetangga & kerabat bersahabat bisa menjadi tujuan usaha Teman-teman. Begitu juga Teman-teman bisa menitipkan kudapan manis & roti di warung-warung sekitar rumah Teman-teman. 

Modal untuk usaha rumahan kudapan manis & roti paling penting dipakai untuk melengkapi dapur dengan peralatan masak & alat memanggang yang mencukupi. Selain itu, perlu juga disiapkan beberapa materi dasar pembuatan kudapan manis & roti. Apabila melihat kenyataan tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa peralatan & materi membuat roti & kudapan manis sangat mudah didapat ; bahkan beberapa ibu rumah-tangga sudah melengkapi dapurnya dengan peralatan tersebut sehingga praktek membuat kudapan manis & roti dapat pribadi dilakukan. 

Apabila Teman-teman memikirkan tidak bisa membuka usaha kudapan manis & roti alasannya ialah tidak cendekia memasak, Teman-teman salah besar. Sebetulnya dengan sedikit usaha & kepercayaan diri, siapa pun bisa membuat kudapan manis & roti yang lezat alasannya ialah pada intinya membuat kudapan manis & roti hanya mencampuradukkan adonan sesuai aba-aba resep. Apabila perlu, kerjakanlah beberapa kali uji coba hingga Teman-teman meyakini roti & kudapan manis Teman-teman layak jual & lezat. Jangan lupa jagalah kebersihan peralatan memasak & proses pembuatan sehingga kudapan manis & roti Teman-teman tidak cuma lezat tetapi juga baik bagi pencernaan. 

Apabila bicara wacana resiko, setiap usaha mempunyai resikonya masing-masing. Usaha kudapan manis & roti ini resikonya relatif kecil, terlebih apabila kuenya yaitu kue-kue kering. Roti & kudapan manis yang baik dapat dilewatkan hingga beberapa hari, sehingga Teman-teman mempunyai waktu beberapa hari untuk menjualnya. Namun masih tetap saja rencana & perhitungan yang baik mutlak dibutuhkan sebagai bentuk administrasi resiko.

Memulai Usaha Rumahan Roti & Kue

Usaha roti memang cocok disandingkan dengan usaha kudapan manis alasannya ialah beberapa materi pokok yang dipakai sama. Teman-teman dapat memulai usaha roti lebih dulu atau usaha kudapan manis dulu. Bahkan, ke dua jenis usaha itu dapat Teman-teman lakukan sekalian. Untuk memulai usaha roti & kue, ada beberapa hal yang harus disiapkan. 

1. Modal

Untuk memulai usaha roti & kue, seorang harus mempunyai modal. Di samping semangat, usaha keras, & tekad yang kuat, dana awal untuk membeli materi baku & peralatan harus disediakan. Untuk pemula, modal awal yang dikeluarkan jangan terlalu besar. Awalilah membuka usaha roti & kudapan manis dengan skala kecil. 

2. Bahan Baku & Peralatan 

Peralatan & materi baku yang dibutuhkan sesuai dengan kemampuan jumlah roti atau kudapan manis yang akan di produksi. Untuk usaha rumahan skala kecil, awalilah dengan menghasilkan roti atau kudapan manis dengan jumlah kecil. Hal ini dilakukan sebagai tahap uji coba. 

3. Tenaga Kerja 

Usaha membuat roti akan lebik baik apabila Teman-teman sendiri hoby atau suka dalam membuat roti atau kue. Tetapi, apabila tidak cendekia membuat roti atau kue, Teman-teman dapat bekerja sama dengan orang lain yang mempunyai ketrampilan membuat roti atau kue. Masalah pembayaran atau gaji, tergantung pada Teman-teman. Untuk skala rumahan dua atau tiga orang tenaga kerja sudah memenuhi. 

4. Nama Usaha & Pemasaran 

Meskipun usaha roti & kudapan manis ini bertaraf kecil, nama dagang atau merk usaha pantas diperhitungkan semoga mudah dalam pemasaran. Beri nama usaha rumahan Teman-teman dengan nama atau merk yang mudah diingat & familiar. Setelah itu, lakukan survey pasar untuk melaksanakan promosi & pemasaran. Sebagai pemula di bab usaha ini, Teman-teman dapat melaksanakan promosi pada tetangga, rekan, atau kenalan Teman-teman. 

Promosi dapat dilakukan dengan membuat brosur atau selebaran-selebaran yang ditempel atau dibagi-bagikan. Promosikan barang Teman-teman ke perumahan-perumahan atau perkantoran paling dekat. Apabila perlu, Teman-teman dapat membuat sampel roti atau kudapan manis untuk diberikan secara gratis sebagai promosi. Kemudian, minta pendapat mereka setelah merasakan roti atau kudapan manis buatan Teman-teman. Dari promosi ini, Teman-teman dapat memastikan langkah usaha setelah itu. 

Apabila usaha roti sudah jalan, Teman-teman jangan bersantai dulu. Pengawasan mutu & pengelolaan administrasi harus terus dikontrol semoga alhasil optimal. Di samping itu, Teman-teman dapat meningkatkan usaha roti & kudapan manis dengan membuka toko atau outlet-outlet ditempat strategis. Apabila mempunyai modal besar, Teman-teman dapat memadukan usaha roti & kudapan manis dengan jenis usaha lain. Salah satu jenis usaha itu yaitu usaha kafe. Roti & kudapan manis sangat cocok disandingkan dengan usaha kafe.

Cara Menentukan Harga Jual Dalam Bisnis Rumahan Roti & Kue

Prinsip dasar pemilihan harga jual yaitu memerhatikan daya beli konsumen sembari terus memperoleh keuntungan. Mudahnya, untuk memastikan harga jual roti & kudapan manis Teman-teman perlu menghitung keseluruhan biaya yang dikeluarkan untuk membeli materi ditambah perkiraan gas atau listrik yang di habiskan dan pembelian paket kudapan manis & roti tersebut. Ketiga hal inti tersebut dapat dianggap sebagai biaya produksi. 

Jika sudah di ketahui jumlah biaya produksi usaha rumahan kudapan manis & roti, setelah itu tentukan persentase keuntungan yang bisa Teman-teman ambillah. Sebenarnya boleh-boleh saja apabila Teman-teman ingin mengambil keuntungan 50% hingga 100%. Akan tetapi sebelum memastikan persentase keuntungan tersebut, sebaiknya apabila Teman-teman memperhitungkan daya beli konsumen & harga pasar. 

Langkahnya, teliti warung-warung atau toko yang menjual kudapan manis & roti yang sama dengan Teman-teman sehingga Teman-teman bisa tahu harga pasar semoga kudapan manis & roti Teman-teman tidak kelewat mahal. Teman-teman juga bisa memperkirakan daya beli konsumen. Apabila target konsumen yaitu pelajar, jauhi menjual makanan yang terlalu mahal. 

Untuk pemula, Teman-teman dapat memastikan harga barang roti & kudapan manis yang di jual ikuti harga pasaran. Tetapi, untuk menarik pelanggan, Teman-teman dapat menurunkan sedikit harga dibawah harga pasar. Setelah konsumen & pelanggan banyak, harga barang dapat dinaikkan ke harga pasaran atau sedikit lebih tinggi sesuai dengan pemakaian materi baku. 
Keunggulan Usaha Rumahan 

Dari keadaan ini, terlihat terang yang sangat diharapkan untuk memulai sebuah usaha rumahan yaitu kreatifitas dan keberanian untuk mencoba hal baru. Karena, tanpa ada kreatifitas, maka kita tidak akan dapat mengimajinasikan beberapa barang bekas untuk dikelola menjadi benda berguna. 

Di segi lain, usaha rumahan merupakan sebuah usaha yang layak untuk dicoba. Karena, terdapat beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan menjalankan sebuah rencana usaha yang simpel ini. Beberapa keuntungan tersebut salah satunya yaitu usaha ini bisa dikelola dari rumah & tidak memerlukan sebuah ruangan usaha yang khusus. Dengan demikian, hal ini bisa kurangi kebutuhan akan modal usaha untuk membuat tempat.
Recent Search Term : analisa bisnis roti bisnis jual roti bisnis plan roti bisnis roti dan kudapan manis bisnis roti untuk pemula memulai bisnis roti rumahan usaha roti yang menguntungkan usaha roti yang menjanjikan

Latest

Blog Archive

Hit Me