Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Tutorial Service Komputer

Kamis, 01 Oktober 2015

Komputer memanglah memiliki ciri-ciri yang unik. Rusaknya salah satu komponen dapat menimbulkan hal yang berlainan. Mungkin saja ketika processor rusak, komputer masih tetap selalu jalan cuma penampilan di monitor monitor tak layaknya umumnya.


Walau sebetulnya umumnya permasalahan penampilan gambar beberapa besar berlangsung rusaknya pada monitor maupun VGA card. Di bawah ini bakal diberikan tutorial service komputer dari satu komponen komputer yang rusak.

Permasalahan Pada Komputer 

1. VGA card mati. Apabila sampai berlangsung VGA card mati, jadi disebabkan yang paling jelek adalah tak ada penampilan gambar di monitor. Untuk mengetes apakah VGA rusak atau tak, kita dapat memasangkan VGA card ke komputer yang lain. Apabila VGA mati, pastinya akan tidak nampak gambar di monitor, namun apabila VGA masih tetap menyala bakal tampak penampilan gambar di monitor. 

2. Power Supply mati. Dalam keadaan ini, komputer akan tidak hidup sekalipun lantaran tak ada arus listrik yang mengalir ke komputer. Tanda-tanda yang dapat dideteksi adalah kipas power supply tak berputar. 

3. Motherboard Rusak Apabila sampai berlangsung motherboard rusak, jadi besar kemungkinan komputer akan tidak menyala sekalipun. Atau apabila menyala, jadi akan tidak ada penampilan gambar di monitor monitor. 

4. Soundcard Rusak. Tutorial service komputer selanjutnya adalah ketika soundcard mati. Apabila berlangsung rusaknya pada soundcard ini, jadi yang paling fatal adalah tak ada nada pada speaker. komputer bakal memberi peringatan berbentuk nada tit.. tit.. dari speaker internal komputer yang terpasang pada motherboard. 

5. RAM rusak. Apabila berlangsung rusaknya pada RAM, jadi komputer akan tidak dapat lakukan booting ke System Operasi. Kemungkinan lain adalah tak ada penampilan gambar pada monitor monitor. Bakal diberikan peringatan pada pemakai berbentuk nada tit…tit…. dari speaker internal yang ada di motherboard. 

6. Hardisk rusak. Dalam tutorial service komputer ketika hadapi hardisk yang rusak, tanda-tanda yang berlangsung adalah komputer tak dapat masuk ke system operasi dengan peringatan “a disk read error occurred”. 

7. Monitor rusak. Apabila monitor rusak, sudah pasti yang berlangsung adalah tak ada penampilan pada gambar. Tanda-tanda dari monitor yang rusak ini adalah komputer jalan dengan normal, namun monitor tak menghadirkan gambar. 

8. Speaker rusak. Apabila speaker komputer rusak, yang berlangsung adalah tak ada nada yang keluar dari komputer.

Tutorial service komputer diatas adalah deskripsi pada umumnya saja wacana jadinya karena rusaknya hardware komputer. Untuk tutorial service komputer wacana langkah mengecek hardware yang punya problem kita dapat memakai system bongkar-pasang. Hal semacam ini butuh dikerjakan lantaran kekhasan dari hardware komputer. Mungkin saja hardware komputer sesungguhnya tak rusak, & cuma punya problem pada pemasangannya saja. 

Langkah lain untuk meyakinkan hardware apa yang rusak adalah dengan menempatkan hardware yang dicurigai rusak itu ke komputer lain. Apabila ketika dipasang di komputer lain hardware itu berperan dengan baik, jadi yang punya problem bukanlah hardware itu tetapi hardware lain di komputer yang punya masalah. Periksalah satu per satu semasing hardware itu untuk meyakinkan hardware yang betul-betul rusak.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me