Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Tips Membuka Usaha Bengkel

Sabtu, 24 Oktober 2015

Bengkel merupakan salah satu usaha yang menjanjikan bagi kita yang ingin membuka usaha ini. Bengkel umunya selain menjual sparepart dari kendaraan juga sediakan layanan servis kendaraan. Jumlah bengkel terhitung cukup banyak. Makara untuk membuat usaha bengkel harus mempunyai keunggulan dari bengkel bengkel lain yang ada diluar.


Namun untuk membuka usaha bengkel ada beberapa hal duit perlu diperhatika bagi yang ingin membuka usaha ini. Karena apabila beberapa hal ini diaplikasikan bengkel yang akan di buka akan menghasilkan omzet yang cukup besar. Bahkan nanti bengkel ini akan menjadi sukses & besar menyerupai cita-cita yang di inginkan. Berikut ini beberapa hal yang harus di perhatikan dalam membuka usaha bengkel : 

1. Penetuan lokasi 

Tempat adalah hal yang paling & harus di perhatikan dalam membuka usaha. jadi tempat ini punya pengaruh pada bagaimanakah sukses atau tidaknya usaha bengkel yang di kembangkan. Dalam memastikan sebuah tempat ini ada beberapa hal yang harus di perhatikan. Mengenai hal tersebut antara lain yaitu. 

 Situasi pasar 

Situasi pasar ini terkait dengan bagaimanakah segmen pasar atau situasi pasar yang ditetapkan. Hal ini sangat penting untuk memastikan tempat. Pasti nanti pasar ini terkait dengan pelanggan yang akan mengunakan layanan bengkel yang di bangun. Tempat yang indah biasanya adalah tempat yang ada sepeda motor. 

Seperti di kawasan permukiman masyarakat, perumahan. Perkantoran, atau sentra keramaian. Selain itu kawasan pendidikan menyerupai tempat kost mahasiswa atau pelajar juga segmen yang menjanjikan. Kenapa demikian, sebab untuk tempat sejenis ini biasanya warga kurang mempunyai waktu untuk membetulkan kendaraannya sendiri. & pakai tempat keramaian & mudah dijangkau. Supaya nanti keuntungan yang didapat cukup banyak. 

 Kompetitor 

Setelah mencermati situasi pasar dalam memastikan tempat kemudian adalah melihat bagaimanakah pesaing atau kompetitor dari usaha bengkel. Hal ini perlu biar nanti usaha bengkel ini tidak kalah saing dari bengkel yang ada di sekitar. Usahakan dalam membuka usaha bengkel ini berjarak lebih kurang 1 KM dari bengkel paling dekat. Hal ini ditujukan biar nanti tidak tampak terjadinya persaingan. 

Analisis juga bagaimanakah kekuatan dari masing masing bengkel pesaing. Saksikan apa kekurangan & keunggulan dari masing masing bengkel tersebut. Gali apa yang nanti akan menjadi kekuatan Teman-teman dalam membuka bengkel. Apabila di rasa ada bengkel dengan sparepart mahal turunkan dengan harga di bawah bengkel tersebut. Supaya nanti pelanggan akan pilih bengkel yang lebih murah dengan sparepart yang sama. & yang terutama bersainglah secara sehat dalam membuka usaha ini. 

2. Teknisi Bangkel 

Teknisi merupakah hal ke 2 yang mutlak apabila ingin membuka usaha bengkel. Dalam mencari teknisi usahakan mencari teknisi yang mempunyai pengalaman lebih. Apabila Teman-teman sendiri mempunyai keterampilan dalam melaksanakan perbaikan sepeda motor maka jadilah teknisi untuk usaha ini. Dalam menjadi teknisi berlaku lah secara jujur. & jangan pernah melebih-lebihkan rusaknya dari motor pelanggan. 

Keterbukaan teknisi juga menjadi hal yang membuat pelanggan suka. Selain itu kerja dari melaksanakan perbaikan motor ini harus andal & mempunyai settingan yang cocok. Tentu hal ini final dengan selera pelanggan. Alangkah sebaiknya apabila bertanya dahulu rusaknya apa dari motor & tanyakan keinginan setingan motor pada pelanggan. 

3. Peralatan & piranti kerja. 

Peralatan atau ketersediaan sparepart adalah hal penunjang yang penting untuk usaha bengkel ini. Dalam memastikan tempat membeli grosiran sparepart harus ditetapkan tempat yang mempunyai harga terjangkau. Selain itu ketersediaan sparepart secara berkepanjangan juga sangat penting dalam usaha ini. Usahakan untuk selalu sediakan sparepart apabila sudah mulai habis. Selain itu harga dari sparepart harus lebih murah biar usaha ini terus berkembang. 

Setelah ketersediaan sparepart kemudian adalah terdapatnya piranti kerja. Hal ini terkait dengan penunjang montir atau teknisi kendaraan dalam menservis kendaraan yang dipercayakan. Untuk piranti kerja ini siapkan secara lengkap dari mulai kompresor untuk membersihkan kotoran berbentuk bubuk hingga kunci cocok atau kunci kunci lain untuk mendukung servis. Tanyakan pada teknisi apabila ada kekurangan & siapkan apabila tersapat dana yang cukup untuk membelinya. 

Di atas merupakan beberapa hal mendasar yang perlu di perhatikan dalam membuka usaha bengkel kendaraan. Selain modal sebagai hal mendasar untuk bangkit usaha ini. Hal di atas merupakan hal yang membuat bengkel untuk terus berkembang & menjadi sukses. Semoga beberapa gosip di atas mampu memiliki kegunaan untuk membuka usaha bengkel. Selamat mencoba!
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me