Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Resep Cara Membuat Bebek Peking / Peking Duck

Kamis, 29 Oktober 2015

Sudahkah Teman-teman menyantap angsa peking atau Peking Duck? Ya, angsa peking bakar merupakan salah satu masakan dari Cina yang melegenda. Bebek peking yang ciri-ciri dagingnya lembut dibalut dengan bumbu khas oriental, rasanya top markotob. 

Bebek peking merupakan masakan yang di proses dengan cara dibakar diatas perapian, namun tidak terserang api langsung. Setelah dibakar masak, daging angsa akan beralih merah masak & keluarkan aroma wangi.
Bebek peking yang sudah masak, diiris tipis-tipis, kemudian irisan daging berbarengan irisan daun bawang di taruh dalam lembaran dadar & digulung, sebelum disantap dicocol dengan saus special. Rasa angsa peking tidak ada tandingannya, susah disibak dengan kalimat. 

Memang dulu, menu angsa peking sangat terbatas alasannya ialah hanya orang kaya & aristokrat saja yang mampu nikmati irisan daging angsa peking. 

China merupakan negara yang punyai khasanah masakan yang besar. Budaya masakan di China sudah berjalan mulai semenjak beberapa ribu tahun. Seni memasak banyak diaplikasikan di lingkungan kerajaan di China. 

Menjadi koki kerajaan menjadi profesi yang terhormat. Selain itu, koki kerajaan harus mampu tahu selera Sang raja. & melayani kebutuhan kulinernya. 

Diprediksikan angsa peking merupakan salah satu warisan resep kerajaan di masa Dinasti Yuan. Di masa itu angsa menjadi menu paling utama dikala santapan besar kerajaan. Pada masa itu resep masakan kerajaan sangat dirahasiakan, dilarang keras dipraktikkan di luar tembok istana. 

Bahkan, siapa yang tertangkap lembap mengungkapkan resep istana ganjaran hukuman mati. Begitu dengan juga angsa panggangnya yang ternyata diminati oleh kerabat istana, hingga untuk memenuhi kebutuhan istana, maka raja menyuruh membudidayakan angsa peking biar kebutuhan pesta raja tercukupi. 

Peternak memperlakukan khusus pada bebek-bebeknya, pakan yang diberikan kepad angsa peking juga berbeda dengan ternak lain. Kandang angsa harus jauh dari hiruk pikuk orang biar angsa peking milik kerajaan tidak stres, dipercayai angsa yang stres beresiko pada penurunan rasa dagingnya. 

Lama kelamaan, angsa peking masyarakat diluar istana mencoba membuat sendiri angsa peking dengan memakai bumbu racikan sendiri juga. Pada intinya, masakan yang dipanggang tidaklah proses yang rumit, jadi pada akibatnya angsa peking ikut disantap oleh rakyat jelata.

Cara Membuat Bebek Peking

Teman-teman pun bersama-sama mampu membikin sendiri angsa peking dirumah. Karena ternyata tidak sulit membuat sendiri & materi paling utama daging angsa segar & bumbunya pun mampu didapat dengan mudah di supermarket. Bebek peking sangat cocok di sajikan untuk santapan makan malam, pesta keluarga, & acara-acara resmi yang lain. Perkakas yang perlu Teman-teman siapkan yaitu oven/microwave fungsinya untuk memanggang bebek.

Bahan - materi untuk Membuat Bebek Peking
Satu ekor angsa peking segar yang sudah dibersihkan.
Kecap asin 2 sdm.
Kecap manis 2 sdm.
Gula pasir 1 sdm.
Jeruk nipis satu butir besar.
Air matang satu gelas / 200 ml.
Merica debu 1 sdm.
Cara Membuat Bebek Peking
Campur semua bumbu kedalam satu wadah, aduk hingga rata kemudian diguyur perasan air jeruk nipis. Lalu, siapkan satu ekor angsa peking yang sudah dibersihkan, olesi dengan bumbu hingga merata hingga bab dalamnya. Masukan angsa ke dalam wadah yang berisi bumbu hingga satu jam, biar bumbu meresap kedalam daging.
Selanjutnya, jemur sebentar hingga bumbu menjadi tiris. Masukan ke dalam oven yang sudah dipanasi sebelumnya. Kemudian, panggang selama 30 menit atau hingga angsa matang secara merata. Indikasinya warna kulit angsa peking menjadi merah menyala atau coklat matang. Terakhir, hidangkan bersama saus kecap pedas dan irisan timun serta irisan daun bawang.

Latest

Blog Archive

Hit Me