Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Perlengkapan Cuci Motor dan Mobil Untuk Bisnis

Sabtu, 24 Oktober 2015

Aktivitas yang tidak mengetahui batas waktu bagi beberapa orang tertentu membuat mereka tidak pernah untuk melaksanakan beberapa hal yang bahu-membahu simpel & mudah, misalnya saja membersihkan motor & mobil. Sebetulnya fenomena ini kalau dilihat secara cermat dapat digunakan sebagai satu peluang bisnis. Usaha ini dapat disebutkan mempunyai market share yang menjanjikan mengingat hampir setiap rumah mempunyai kendaraan langsung tak tahu itu motor maupun mobil. Karenanya, diharapkan perlengkapan basuh motor supaya peluang ini mampu digunakan menjadi usaha basuh motor. 

Walau usaha basuh motor & kendaraan beroda empat mungkin sudah menjamur dimana-mana, tetapi tidak perlu cemas untuk memulai usaha yang sama. Dengan taktik yang sempurna & service yang handal ditanggung usaha basuh motor & kendaraan beroda empat akan laku manis walau di sekitarnya mempunyai banyak kompetitor. Untuk memulai usaha ini diharapkan dua modal awal berbentuk tempat dan perlengkapan basuh motor & mobil.

Persiapan Usaha Cuci Motor dan Mobil

Dalam membuka usaha basuh motor & kendaraan beroda empat diharapkan persiapan-persiapan yang harus dilakukan secara masak & terjadwal dengan baik. Persiapan-persiapan yang disebut di sini meliputi 

1. Tempat usaha 

Dalam melaksanakan satu usaha, pemilihan tempat usaha yang cukup strategis merupakan adegan dari persiapan yang penting. Pengertian dari tempat strategis sendiri yakni tempat yang mudah dijangkau & sesuai dengan jenis usaha yang didirikan. Dengan tempat usaha yang strategis maka peluang untuk menghadirkan banyak pelanggan semakin tinggi, ini berarti peluang untuk menghadirkan banyak pemasukan bagi usaha yang didirikan. 

Mungkin sebagai deskripsi, contoh-contoh tempat strategis untuk usaha basuh motor & kendaraan beroda empat yakni di tepi jalan, didalam kompleks perumahan, di sentra keramaian & lain sebagainya. Penentuan tempat usaha semestinya dilandasi pertimbangan segmen pasar atau target pelanggan yang diinginkan. Pertimbangan segmen pasar yang harus di perhatikan sebagai seseorang yang memiliki usaha mencakup umur, jenis kelamin, penghasilan & beberapa hal lain dari calon pelanggan. Segmen pasar merupakan dasar dari rencana usaha, tanpa memastikan segmen pasar, usaha yang dijalankan hanya jalan ala kandungannya & tidak mempunyai target atau tujuan yang jelas. 

Hal-hal lain yang perlu diperhitungkan dalam memastikan tempat usaha yakni jarak tempat usaha berbahan baku yang diharapkan dalam menjalankan usaha atau sering di kenal dengan sebutan kebutuhan operasional. Dalam usaha pencucian motor & kendaraan beroda empat hal yang perlu di perhatikan benar untuk kebutuhan operasional yakni air & listrik. Ke dua hal tersebut menjadi hal paling utama yang harus ada setiap ketika. Jangan sampai pilih tempat yang mempunyai keadaan air yang jelek ibarat sering mati begitu juga dengan keadaan listriknya. 

Untuk memperoleh tempat usaha yang sempurna & sesuai dengan persyaratan yang di inginkan tidak ada kelirunya untuk melaksanakan survey keliling kawasan yang menjadi target tujuan untuk membuka usaha. Seperti “Sambil Menyelam Minum Air” dengan melaksanakan survey tempat usaha juga dapat tahu daya beli masyarakat yang ada di sekitar lingkungan tersebut. Setelah mengerti daya beli masyarakat maka dapat ditetapkan kisaran harga yang sesuai untuk layanan pencucian motor atau mobil. 

2. Pegawai 

Pegawai yang diambil sebaiknya mempunyai ketrampilan yang diharapkan dalam membersihkan motor, mempunyai tingkah laku yang baik pada orang lain & mempunyai huruf yang jujur. Dengan persyaratan tersebut dapat didapat sumber daya yang sempurna & dapat mempunyai status kepegawaian dalam periode panjang didalam usaha yang dijalankan. Penentuan pegawai yang asal-asalan & menyalahi persyaratan tersebut dapat beresiko jelek bagi usaha yang dijalankan karena menyebabkan pada sering terjadinya alur perubahan pegawai yang disebabkan oleh kasus-kasus tertentu yang semestinya dapat diantisipasi.  

Jalinan baik antara yang memiliki usaha & pegawai sebaiknya dapat terjalin dengan cukup baik. Posisikanlah pegawai sebagai mitra kerja yang ikut serta bangkit usaha yang sedang dijalankan. Melibatkan pegawai didalam pengambilan ketentuan usaha dengan cara memberi peluang pada mereka untuk mengungkap ide & ilham yang terkait dengan pengembangan usaha merupakan salah satu langkahnya. 

Dari ide & ilham yang didapatkan dari para pegawai tersebut dapat diseleksi yang mana saja yang dapat diaplikasikan maupun tidak. Perlu diingat bahwa walau menjalin jalinan baik dengan pegawai, tetap harus diharapkan satu beberapa batasan tertentu antara yang memiliki usaha & pegawainya. Hal ini ditujukan supaya kewibawaan yang memiliki usaha terus terbangun sehingga para pegawai merasa segan & memberi rasa hormat.

3. Tata cara penggajian 

Tata cara penggajian yang dilakukan untuk usaha basuh motor & kendaraan beroda empat dapat dilakukan per bulan, per kendaraan maupun dengan system bagi hasil. Jika pilih menggaji karyawan per bulan maka yang memiliki usaha harus siap menggaji pegawai dengan nominal tertentu yang sama setiap bulannya walau keadaan usaha dalam beragam keadaan, yakni sepi maupun ramai. 

Pemberian tips & bonus untuk kerja ekstra atau kerja lembur juga perlu diperhitungkan untuk menaikkan semangat kerja para pegawai. Misalnya saja berikanlah tips pada pegawai yang terus masuk di hari Minggu. Mungkin banyak orang berpikiran bahwa hari Minggu merupakan waktu untuk beristirahat dari kepenatan sehari-hari. Jika dilihat bahu-membahu hari Minggu dapat menjadi hari mengais rezeki. Jika tempat basuh motor & kendaraan beroda empat lain tutup ini berarti kompetitor menyusut & selanjutnya para pelanggan dari tempat lain yang ingin membersihkan motor atau mobilnya akan datang ke tempat pencucian motor atau kendaraan beroda empat yang masih memberi service. 

4. Promosi 

Promosi merupakan hal yang harus dilakukan untuk memperkenalkan usaha yang didirikan pada khalayak umum. Dengan demikian usaha yang didirikan cepat dikenali & menarik minta para calon pelanggan untuk datang bertandang. Nanti dari satu atau dua orang pengunjung akan menghadirkan beberapa pengunjung lain yang beroleh isu atas usaha yang didirikan melewati promosi dari verbal ke mulut. 

Apalagi kalau service yang diberikan sangat memuaskan, yakni service yang ramah, cepat & hasil basuh motor & kendaraan beroda empat yang bersih maka sudah dapat di pastikan banyak pelanggan yang mengakibatkan tempat pencucian motor atau kendaraan beroda empat yang didirikan menjadi berlangganan terus. Untuk menarik perhatian para calon pelanggan tidak ada kelirunya untuk melaksanakan promosi ketika usaha basuh motor & kendaraan beroda empat ini gres di buka. Umpamanya saja mengadakan promosi 5 kali basuh gratis 1 kali basuh motor atau mobil.

Setelah memahami persiapan-persiapan yang harus direncanakan secara matang dalam menjalankan bisnis basuh motor dan mobil. Selanjutnya perlu diketahui perlengkapan basuh motor dan kendaraan beroda empat yang harus disediakan dalam menjalankan usaha ini, antara lain :
  1. Hidrolik berfungsi untuk mengangkat motor atau kendaraan beroda empat yang dicuci sehingga rangka adegan bawah kendaraan yang sulit dicapai dapat tercuci,
  2. Pompa air berfungsi untuk memompa air dari tempat penyimpanan (tandon air),
  3. Kompresor berfungsi untuk menawarkan tekanan udara pada alat-alat tertentu ibarat pada hidrolik,
  4. Tabung salju berfungsi untuk menghasilkan busa salju,
  5. Pressure air untuk menawarkan tekanan pada alat-alat yang cara kerjanya memerlukan tekanan udara ibarat hidrolik,
  6. Vacuum cleaner untuk menghisap debu,
  7. Shampo ‘ice cream’ untuk mencuci motor atau mobil,
  8. Semir ban untuk menawarkan efek hitam dan mengkilat pada ban,
  9. Air gun untuk pengering,
  10. Lap untuk membersihkan atau mengeringkan kendaraan beroda empat dan motor pada tahap simpulan pengeringan,
  11. Selang untuk menyalurkan air, dan
  12. Kanebo untuk menyerap air yang masih tersisa setelah motor atau kendaraan beroda empat dikeringkan dengan air gun.

Demikianlah ulasan singkat mengenai perlengkapan basuh motor dan kendaraan beroda empat untuk bisnis, supaya dapat bermanfaat dan menawarkan gambaran umum bagi Anda yang ingin dan tertarik untuk membuka bisnis ini. Untuk Anda yang sedang resah untuk mendirikan dan membuka suatu usaha, bisnis ini merupakan salah satu pilihan yang sempurna dan patut dicoba.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me