Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Peluang Bisnis Cuci Mobil dan Motor Masih Menggiurkan

Jumat, 02 Oktober 2015

Bagaimanakah peluang bisnis basuh kendaraan beroda empat & motor di Indonesia? Bicara problem peluang usaha, maka bahwasanya prospek usaha menyerupai ini masih tetap sangatlah rupawan & cocok dijalankan oleh siapa saja. Hal semacam ini dapat dibuktikan dengan semakin banyak usaha-usaha jasa basuh kendaraan beroda empat atau motor di setiap kota. Banyak dari mereka sukses & memperoleh banyak pelanggan, tetapi juga tidak sedikit yang tidak berhasil alasannya yakni mungkin saja kurang cendekia mengelola bisnisnya.

Kegagalan yang dihadapi oleh beberapa orang harusnya tidak membuat kita pesimis. Dibawah ini akan diulas wacana aspek yang membuat binsis basuh mobil/motor terus diminati & beberapa hal apa sajakah yang wajib dijalankan agar usaha ini dapat berjalan dengan baik.

Kenapa Memilih Bisnis Cuci Mobil & Motor?

Usaha atau bisnis basuh kendaraan beroda empat & motor ini benar-benar sudah sangat menjamur di Indonesia, tetapi terdapat banyak alasan yang membuat bisnis basuh motor ini terus layak untuk dicoba. Berikut hal yang membuat usaha basuh kendaraan beroda empat & motor terus diminati.
  • Kendaraan bermotor menyerupai kendaraan beroda empat atau motor seakan telah jadi keperluan pokok untuk penduduk Indonesia. Maka tidak heran apabila jumlah kendaraan juga selalu bertambah. Saat jumlah kendaraan makin bertambah, maka peluang untuk memperoleh pelanggan akan semakin tambah. Inilah salah satu alasan kenapa usaha basuh motor dan kendaraan beroda empat layak untuk dicoba.
  • Mayoritas dari pemilik kendaraan yaitu orang-orang yang selalu repot. Umumnya, mereka juga tidak lagi mempunyai waktu senggang untuk sebatas mencuci kendaraan yang mereka naiki sehari-hari. Di sinilah usaha basuh kendaraan berperan, alasannya yakni kita memanglah menunjukkan jasa mencuci mobil/motor untuk mereka yang tak sempat atau bahkan malas bersihkan motor dan mobilnya sendiri.



  • Bisnis cuci mobil & motor termasuk Bisnis yang gampang. Berarti, kita tidak perlu ketrampilan atau pengalaman khusus dalam soal mencuci kendaraan & hampir kebanyakan orang pasti dapat mengerjakannya. Kita cuma perlu sedikit pengetahuan perihal bagaimanakah cara mencuci motor yang benar, tahu bagaimana mengoperasikan alat cuci dan tahu bagaimanakah melayani pelanggan dengan baik. 

  • Hal Harus Di Perhatikan Ketika Memulai Bisnis Cuci Motor

    Peluang bisnis pencucian kendaraan beroda empat & motor memanglah masih tetap rupawan & dapat menghasilkan laba yang cukup besar. Walau demikian, usaha menyerupai ini dapat juga tidak berhasil bila tidak dikerjakan dengan baik. Setidaknya, kita wajib memperhitungkan beberapa hal sebelum mulai membuka usaha basuh kendaraan, berikut ini penjelasnnya :

    1. Modal
    Bisnis basuh kendaraan beroda empat & motor memanglah termasuk mudah, tetapi memerlukan modal yang banyak. Karenanya kita wajib mempersiapkan modal yang cukup besar bila punya niat memulai bisnis ini. Sekurang-kurangnya ada tiga hal yang berkaitan eksklusif dengan modal, yakni biaya tempat, biaya peralatan, dan biaya untuk upah karyawan.

    Untuk tempat, kita memanglah memerlukan lokasi yang cukup luas, sekurang-kurangnya dapat dimasuki oleh 2-3 mobil. Bangunan yang luas tentu juga memerlukan biaya yang agak mahal. Disini kita dapat menentukan apakah kita bakal menyewa atau membeli kawasan itu. Apabila masih pemula, baiknya menyewa kawasan terlebih dulu. Lama sewanya juga janganlah terlampau lama, cukup 1-2 tahun. Ketika usaha telah jalan, kita mampu sambil mengevaluasi usaha yang kita jalankan, apakah ada yang kurang atau tidak.

    Ketika membuka bisnis basuh motor/mobil, kita pasti membutuhkan alat dan perlengkapan menyerupai selang spiral, hidrolik kendaraan beroda empat & motor, power spray, sabun/sampo salju, dan lain-lain. Semua peralatan ini dapat menghabiskan duit jutaan rupiah, jadi kita wajib pandai-pandai mengelola modal yang sudah ada. Yang utama kita wajib membeli peralatan yang berkwalitas, awet, & tidak mudah rusak.

    Jika kita memakai karyawan, kita baiknya sudah mengetahui berapakah gaji yang umum di terima oleh karyawan yang bekerja di usaha basuh mobil/motor ini. Jika kinerja mereka memuaskan, tidak ada salahnya memberi bonus sebagai motivasi & agar mereka kerasan bekerja dengan kita.

    2. Lokasi
    Lokasi jadi hal yang wajib diperhitungkan dengan cermat. Dalam dunia bisnis, lokasi atau posisi sangat menentukan kesuksesan. Jadi, jangan hingga usaha kita tidak berhasil cuma dikarenakan salah pilih tempat. Lokasi yang sempurna & strategis tentu ada di sentra keramaian, minimal kawasan itu tidak pernah sepi oleh hilir mudik kendaraan. Area kampus & perkantoran yakni pola beberapa lokasi yang sesuai untuk memulai usaha basuh kendaraan beroda empat dan motor.

    Tidak cuma problem ramai atau tidak, kita juga harus jeli dengan keadaan detail di suatu wilayah. Contohnya saja kita bakal buka usaha di satu lokasi yang cukup ramai, walau demikian tingkat ekonomi penduduk disana tidak terlampau tinggi, atau rata-rata dari mereka bukan orang repot yang teryata mempunyai banyak waktu senggang untuk sekadar mencuci motor. Dari hasil penilaian itu, tentu terlalu beresiko bila kita terus buka bisnis basuh kendaraan disana sekalipun lokasi itu cukup ramai.

    Hal-hal lain yang juga wajib diperhitungkan yaitu ketersediaan air di kawasan yang sudah kita tentukan. Bagaimanapun juga bisnis basuh kendaraan beroda empat sangat tergantung dengan air. Jadi, pastikan untuk pilih kawasan dengan ketersediaan air tanah yang melimpah & tidak pernah kering walaupun isu terkini kemarau. Semakin ba lokasi yang kita pilih, maka peluang bisnis pencucian kendaraan beroda empat & motor akan makin baik.

    3. Karyawan
    Apabila kita mau memperkerjakan karyawan, putuskan berapakah jumlah karyawan yang bakal kita rekrut. Sesuaikan dengan modal dan seberapa luas kawasan usaha kita. Ketika mencari karyawan juga kita wajib waspada. Pastikan kita memperkerjakan orang yang rajin & jujur. Saat sebelum mulai bekerja juga kita wajib melatih mereka terlebih dulu. Sekurang-kurangnya, karyawan wajib tahu apa yang jadi peran mereka, baik mengenai mencuci kendaraan ataupun bagaimanakah melayani seseorang pelanggan.

    4. Promosi 
    Promosi menjadi salah satu bab penting dalam menjalankan suatu bisnis. Dengan promosi, maka bisnis basuh motor/mobil yang kita jalankan dapat terkenal oleh banyak orang. Dengan begitu, semakin banyak juga calon konsumen yang datang sehingga usaha yang kita jalankan dapat berjalan lancar.

    Promosi yang dimaksud dapat berbentuk apa saja. Kita dapat membuatkan brosur memuat iklan kawasan basuh mobil/motor punya kita, atau dapat pula menempatkan banner berukuran agak besar di depan lokasi usahacuci mobil/motor milik kita. Makin gencar promosi yang kita lakukan, maka bakal berimbas baik untuk usaha kita.

    5. Servis atau service konsumen 
    Sukses atau tidaknya satu Bisnis juga sangatlah tergantung pada service yang kita berikanlah pada customer. Service disini dapat bermakna dua hal, yakni menyelesaikan pekerjaan (mencuci kendaraan) dengan baik & juga memperlakukan customer. Layaknya kata pepatah, customer atau konsumen itu yaitu raja, jadi telah jadi pekerjaan kita juga untuk memanjakan mereka dengan service paling baik.

    Salah satu bentuk pelayanan yang juga harus diterapkan yakni memberi jaminan kepuasan kepada konsumen. Terkadang pekerjaan mencuci tidak selamanya berjalan mulus. Bisa saja kita atau karyawan kita melaksanakan kesalahan-kesalahan tertentu menyerupai membuat body kendaraan beroda empat lecet atau tergores. Hal ini pasti akan mengecewakan konsumen, namun kita tetap harus bertanggung jawab dengan kesalahan tersebut. Bentuk pertanggungjawaban itu mampu bermacam-macam sesuai dengan kesepakatan, apakah memperbaiki kerusakan atau menggantinya dengan uang.

    Demikian pembahasan mengenai peluang Bisnis pencucian kendaraan beroda empat dan motor. Semoga bermanfaat dan selamat memulai bisnis baru.

    Sukses atau tidaknya satu usaha juga sangat tergantung pada pelayanan yang kita berikan pada pelanggab. Pelayanan disini dapat bermakna dua hal, yakni menyelesaikan pekerjaan (mencuci kendaraan) dengan baik & juga memperlakukan pelanggan. Seperti kata pepatah, pembeli atau konsumen itu yakni raja, maka sudah jadi peran kita juga untuk memanjakan mereka dengan service paling baik.

    Salah satu bentuk service yang juga harus diaplikasikan yaitu memberi jaminan kepuasan kepada pelanggan. Kadang-kadang pekerjaan mencuci tidak selamanya berjalan mulus. Mungkin kita atau karyawan kita melaksanakan kesalahan tertentu misalnya membuat body kendaraan beroda empat lecet atau tergores. Hal semacam ini pasti juga mengecewakan pelanggan, tetapi kita harus bertanggungjawab dengan kesalahan itu. Bentuk pertanggungjawaban itu dapat banyak sekali macam sesuai dengan perjanjian, apakah melaksanakan perbaikan rusaknya atau menggantinya dengan duit.

    Demikian pembahasan wacana peluang bisnis basuh kendaraan beroda empat & motor. Mudah-mudahan berkhasiat & selamat memulai usaha baru.
    Recent Search Term : ####

    Latest

    Blog Archive

    Hit Me