Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Panduan Service Komputer

Kamis, 01 Oktober 2015

Melakukan perbaikan suatu Komputer yakni suatu pengetahuan pasti yang dapat dipelajari oleh siapapun. Terlebih Komputer terbagi dalam komponen-komponen yang jadikan satu hingga sama-sama mensupport pada satu dengan yang lain hingga bakal lebih gampang tahu sisi mana yang rusak dari suatu Komputer. 

Melakukan

Apabila berlangsung rusaknya pada salah satu komponen Komputer, dianjurkan untuk ganti komponen Komputer itu lantaran komponen Komputer memanglah rawan rusak sesudah diperbaiki. Di bawah ini yakni tips service Komputer lewat cara lihat ketidaknormalan manfaat dari Komputer pada umumnya. 

Tidak Ada Gambar di Monitor/LCD

  • Kemungkinan pertama yakni kabel yang kendor. Kabel dapat datang dari kabel listrik yang ke monitor maupun kabel VGA dari monitor ke Komputer. Check adakah kabel yang kendor atau putus. Apabila tak ada kemungkinan berlangsung rusaknya pada komponen lain.
  • Kemungkinan yang ke-2 yakni monitor mati. Tips service Komputer untuk permasalahan ini yakni dengan coba menempatkan monitor di Komputer lain, kalau monitor menyala, kemungkinan rusaknya ada pada komponen Komputer yang lain. 
  • Kemungkinan ke-2 yakni VGA mati. VGA yakni komponen dari Komputer yang dipakai untuk mengolah gambar. Apabila VGA ini mati, jadi akan tidak tampak gambar apa pun pada monitor. Langkah untuk mengetes VGA ini mati atau tak yakni dengan langkah menempatkan VGA ini ke Komputer lain. Apabila di Komputer lain tampak gambar, bermakna bukanlah VGA yang mati. 

Tidak Ada Suara

  • Kemungkinan yang pertama yakni kabel kendor pada speaker dengan Komputer. Butuh juga dicek apakah kabel listrik telah terpasang dengan benar. 
  • Kemungkinan lain yakni speaker rusak. Untuk tahu speaker rusak atau tak dapat dites di Komputer lain.
  • Kemungkinan yang lain yakni soundcard rusak. Coba soundcard di Komputer lain untuk meyakinkan rusak atau tak.
  • Driver soundcard belum diinstal. Agar mampu jalan, soundcard memerlukan driver software. Periksalah apakah driver soundcard itu telah terinstall atau belum. Langkahnya yakni dengan klik kanan My Komputer pada Windows Explorer=Hardware=Device Manager. Apabila ada sinyal anak panah berwarna kuning, bermakna driver belum diinstall. Langkah memperoleh driver yakni dari cd installasi motherboard atau mampu lewat cara unduh dari internet. 

Komputer Tidak Menyala

  • Tips service Komputer yang dapat dikerjakan untuk menangani permasalahan ini yakni dengan mengecek kabel yang terhubung ke power supply Komputer apakah telah terhubung dengan baik atau belum. Kemudian check kabel power yang ditancapkan ke motherboard apakah dalam posisi benar. Apabila butuh cabut kabel yang menancap ke motherboard lalu tancapkan lagi. Apabila memanglah permasalahan kabel yang kendor, semestinya Komputer telah menyala.
  • Kemungkinan lain yakni motherboard rusak. Manfaat paling utama motherboard yakni mengalirkan arus ke komponen-komponen yang ditempatkan di atasnya. Apabila motherboard ini rusak automatis listrik akan tidak mengalir komponen lain & menimbulkan Komputer tak menyala.
  • Kemungkinan yang lain yakni power supply yang telah rusak & tak dapat memberi daya ke komponen Komputer. 

Komputer Menyala Sebentar Lalu Mati

  • Kemungkinannya yakni processor kepanasan. Check apakah kipas processor telah terpasang dengan benar & berputar menyerupai harusnya. 

Terdengar Nada Bip

  • Dapat di pastikan apabila terdengar nada bip ketika Komputer dinyalakan, ada komponen yang rusak maupun tak terpasang dengan benar. Nada bip ini bakal berlainan pada komponen satu dengan komponen lain yg tidak terpasang dengan benar.
Rusaknya-kerusakan yang berlangsung pada komponen tak pasti menyebabkan dampak yang sama lantaran tips service Komputer yang di sampaikan di artikel ini tidak selamanya benar. Mungkin saja ketika berlangsung monitor tak menyala, bukanlah monitor & VGA nya yang rusak, namun jadi rusaknya berlangsung pada motherboard. Karenanya untuk mengecek komponen mana yang wajib ditukar, butuh dikerjakan kontrol pada seluruhnya komponen Komputer.Recent Search Term : panduan service komputer pdf panduan service komputer unduh panduan service komputer ebook cara service komputer cara service komputer sendiri panduan servis komputer cara service komputer mati cara service komputer mati total panduan servis komputer pdf cara service komputer lemot panduan service komputer buku panduan service komputer unduh buku panduan service komputer cara service cpu komputer cara service laptop dan komputer free unduh ebook panduan service komputer tutorial service komputer gratis buku panduan service komputer gratis cara service hardisk komputer tutorial service hardware komputer cara service komputer jarak jauh cara service keyboard komputer cara service lcd komputer panduan lengkap service komputer panduan service monitor komputer cara service monitor komputer cara service mainboard komputer cara service motherboard komputer tutorial service motherboard komputer cara service mouse komputer panduan servis monitor komputer cara service komputer yang mati total tutorial service komputer pdf cara service komputer pdf cara service psu komputer cara service komputer pc cara service ps komputer cara service komputer rusak cara service ram komputer cara service komputer restart terus cara service speaker komputer cara service software komputer cara service vga komputer

Latest

Blog Archive

Hit Me