Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Modal Utama Mendirikan Bisnis Bengkel

Selasa, 20 Oktober 2015

Teman-teman tertarik terjun ke dunia bengkel mobil? 

Sebetulnya, membuka bengkel kendaraan beroda empat yaitu usaha menguntungkan alasannya yaitu tidak mengetahui musim & trend. Tidak perlu promosi gencar agar beroleh pelanggan. Modalnya pun tidak perlu banyak-banyak. Yang jelas, ketrampilan kuasai seluk-beluk mesin & kelistrikan kendaraan beroda empat selalu di up-date agar tidak ketinggalan.

Tips Usaha Bengkel 

Supaya usaha bengkel Teman-teman menguntungkan, baiknya ikuti tips berikut ini. 

1. Modal 

Membuat usaha apa pun pasti harus mempersiapkan modal. Modal merupakan syarat pertama yang harus ada. Sumber modal mampu dari tabungan langsung atau utang orangtua. Bisa juga dari pihak ketiga, menyerupai bank, koperasi, & investor. 
Yang jelas, Teman-teman harus disiplin mengelola modal agar tidak tekor. Modal dipakai untuk membayar karyawan, membeli perkakas, sparepart mobil, membayar iuran listrik, air, & sampah. Pisahkan modal dengan duit pribadi. 

2. Lahan 

Membuka usaha bengkel mobil, perlu ladang yang cukup luas untuk menyimpan beberapa mobil. Usahakan ladang bengkel mampu menyimpan lima kendaraan beroda empat sekalian. Apabila tidak mempunyai tanah sendiri, Teman-teman mampu menyewa tanah kosong. 

Usahakan ladang atau daerah bengkel Teman-teman akrab dengan jalan besar sehingga terusan menuju bengkel Teman-teman mudah dijangkau mobil. Tempat bengkel yang strategis atau di pinggir jalan lebih menguntungkan. Usahakan bangunan bengkel Teman-teman representatif, komposisi bangunan tertutup, & space terbuka. 

3. Perkakas Bengkel 

Perkakas bengkel merupakan salah satu modal sangat penting yang harus Teman-teman kompliti. Perkakas yang lengkap & moderen akan menimbulkan nilai plus bagi Teman-teman. Perkakas ini, misalnya kunci cocok beragam ukuran, obeng, baut, compressor, alat balancing, & spouring.

4. Teknisi Handal 

Laskar otomotif ini yaitu aset Teman-teman yang paling bernilai. Baiknya, ambil tenaga teknisi dari beberapa orang yang memiliki pengalaman & mempunyai wawasan otomotif baik. Usahakan teknisi-teknisi Teman-teman mampu kuasai beberapa jenis mobil. Misalnya, mampu melaksanakan perbaikan kendaraan beroda empat matik & kendaraan beroda empat manual atau nonmatik. Selain itu, harus kuasai kelistrikan mobil. 

5. Sparepart 

Selain sediakan layanan perbaikan mobil, sebaiknya Teman-teman membuka toko sparepart mobil. Bengkel yang ramai di cari yaitu bengkel yang mempunyai toko sparepart, tentu onderdil ditanggung keaslian dengan kwalitas yang selalu dijaga. 

6. Layanan After Service 

Supaya pelanggan Teman-teman kerasan & menjadi setia, baiknya Teman-teman memberi service pascaperbaikan, menyerupai garansi, antar jemput mobil, konsultasi mesin, & pencucian gratis setelah diservis. Masih banyak lagi bentuk service lain yang membuat pelanggan Teman-teman tidak pergi ke bengkel lain.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me