Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Memilih dan Mengenal Bahan Kaos

Sabtu, 24 Oktober 2015

Jenis materi yang diambil harus diamati dengan baik alasannya yaitu sangat dekat relasi dengan nilai modal yang kita punyai & biaya produksi kaos. Bagi wirausaha pemula, pembelian materi dalam jumlah besar & murah lebik baik dari pada skala kecil dengan harga mahal untuk misal penjualan awal.


Proses pembuatan & penjualan harus diamati dengan baik semoga kita mampu memastikan biaya produksi untuk penjualan pada tahap selanjutnya. Pastikan sentra penjualan materi kaos yang tawarkan harga semurah mungkin tetapi cukup berkwalitas. Berikut ini beberapa jenis materi untuk kaos distro.

1. Cotton Combed (Kaos Katun Polos) 

Bahan kaos ini mempunyai serat benang halus. Hasil rajutan & penampilan materi lebih halus & rata. Bahan cotton combed mempunyai beberapa jenis, yakni 20s, 24s, 30s, & 40s dipandang dari jenis benang yang dipakai dan setting gramasi (gr/m2) di mesin rajutnya. Semakin besar angkanya, semakin halus & tidak tebal bahannya. Harga nya pun semakin mahal. Biasanya, jenis 20s & 30s dipakai untuk kaos distro, sedang untuk jenis yang lain, biasanya digunakan untuk item dengan design tertentu menyerupai kaos wanita atau baju dalam.
  •  Benang 20s : Mempunyai ketebalan antara 180 – 220 gr/m2 
  •  Benang 24s : Mempunyai ketebalan antara 170 – 210 gr/m2 
  •  Benang 30s : Mempunyai ketebalan antara 140 – 160 gr/m2 
  •  Benang 40s : Mempunyai ketebalan antara 110 – 120 gr/m2

2. Cotton Viscose (CVC) 

Bahan ini yaitu kombinasi dari 55% Cotton Combed & 45% Viscose. Bahan ini mempunyai tingkat shrinkage (susut pola) lebih kecil berbahan cotton & bersifat menyerap keringat.

3. Cotton Carded 

Bahan cotton carded mempunyai beberapa jenis yakni 20s, 24s, dan lain-lain. Bahan ini mempunyai serat benang yang kurang halus. Hasil rajutan & tampilan materi kurang halus & kurang rata. Biasanya, materi ini dipakai untuk kaos-kaos dengan target pasar kelas menengah, alasannya yaitu harga nya relatif murah dibanding dengan cotton combed. Tetapi, kaos memiliki materi cotton carded ini terus nyaman digunakan alasannya yaitu terbuat dari 100% serat kapas alam.

4. Polyester (PE) 

Bahan ini terbuat dari serat sintetis (hasil minyak bumi) berbentuk serat fiber poly kemudian di buat untuk materi kaos. Tetapi jenis materi ini tidak mampu menyerap keringat & panas apabila digunakan alasannya yaitu abjad materi dasarnya.

5. Teteron Cotton (TC) 

Bahan ini yaitu kombinasi dari 35% Cotton Combed & 65% Polyester. Dibanding materi kaos cotton, materi ini kurang mampu menyerap keringat & merasa panas di badan. Tetapi materi TC lebih tahan (tidak susut atau melar) walau sudah dicuci berulang-kali & harga nya relatif lebih murah.

6. Hyget 

Bahan ini terbuat dari plastik & lebih tidak tebal dibanding materi yang lain. Bahan kaos ini banyak dipakai untuk kepentingan kampanye partai alasannya yaitu harga nya yang sangat murah.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me