Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Membuka Bisnis Toko Sepatu

Sabtu, 24 Oktober 2015

Membuka usaha toko sepatu di Bandung masih memberi prospek cerah. Bandung populer dengan industri sepatu. Pasti Teman-teman tidak aneh lagi dengan Cibaduyut, pusat industri sepatu yang pasarnya dapat melewati propinsi bahkan negara. 

Toko sepatu berdiri berjajar selama jalan Cibaduyut, pasti tempat sini ramai akan konsumen yang tengah berbelanja sepatu. Masalah harga jangan di tanya lagi, toko sepatu disini rata-rata menempatkan harga terjangkau, kadang kala jadi diobral dengan harga super murah. 

Tidak heran, toko sepatu di Bandung saat simpulan ahad atau libur nasional, ramai dikunjungi oleh konsumen dari luar Bandung, bahkan luar negeri untuk berbelanja sepatu murah namun berkwalitas. Melihat fenomena Bandung yang banjir wisatawan setiap simpulan minggu, mengakibatkan peluang usaha termasuk juga usaha jual aneka sepatu dari Cibaduyut & sekitarnya. 

Mungkin, meskipun tidak membuka toko sepatu di Bandung, seandainya memperoleh pasokan pribadi dari Cibaduyut, mampu laris seandainya pada tagline toko Teman-teman diimbuhi Sepatu Buatan Cibaduyut. Karena, masyarakat sudah memiliki penilaian nyata pada karya sepatu dari sana. Selain itu, peminat sepatu produksi Cibaduyut pun banyak.

Keunggulan Usaha Toko Sepatu

Pilih usaha jualan sepatu lokal mampu menjadi pilihan yang tepat. Seandainya, Teman-teman pandai membuat taktik penjualan yang sempurna & mengincar segmen pasar tertentu. Dengan begitu, usaha Teman-teman mampu jalan lancar & mengambil perhatian calon konsumen. Berikut ini point selling dari usaha toko sepatu. 

Salah Satu Kebutuhan Utama 

Alas kaki menyerupai sepatu & sandal merupakan salah satu kebutuhan paling utama orang. Alas kaki merupakan bab dari perlengkapan sandang. Alas kaki yaitu pemanis estetika fashion. Bahkan, untuk sepatu saja terdapat beberapa macamnya. 

Misalnya sepatu resmi berbeda dengan sepatu berolahraga & sepatu enjoy. Seluruhnya jenis ini umumnya harus dimiliki oleh orang moderen. Selain itu, ada sepatu proyek, sepatu keselamatan/safety shoes, & lain-lain. 

Kebutuhan akan bantalan kaki ini menjadi keharusan bagi seluruhnya kalangan anak sekolah, pekerja kantor, & mahasiswa. Jadi, potensi konsumen untuk usaha ini sudah ada terbentuk, tinggal sedikit polesan promosi saja, toko Teman-teman jadi ramai.

Awet atau Bukan Barang Kadaluarsa 

Sepatu merupakan ciri-ciri barang yang bukan merupakan materi berkadaluarsa. Jadi, mampu dipajang hingga berbulan-bulan & tidak cemas rusak, beralih warna, atau tidak laris. Barang sepatu tidaklah fashion yang cepat bertukar mode & tingkat perubahaannya pun lamban. Paling hanya satu tahun saja gres bertukar jenis. Dalam satu tahun ini, barang Teman-teman diprediksikan 80% mampu terjual habis. 

Tingkat Rotasi Modal Cepat 

Tingkat rotasi modal pada usaha toko sepatu termasuk juga cepat. Untuk satu jenis sepatu yang lagi animo saja, dua bulan sudah habis terjual. Apalagi kalau usaha Teman-teman merambah segmen sepatu wanita. Dalam tiga bulan saja sudah balik modal, & pada bulan kelima diprediksikan mencapai BEP.

Tips Membangun Toko Sepatu

Bandung merupakan kota usaha fashion paling besar di Indonesia. &, Bandung memiliki dampak yang luas bahkan hingga ke negeri tetangga Malaysia, Brunei Darussalam, & Australia. Demikian juga rancangan sepatu dari Cibaduyut, Bandung dapat menembus pasar dunia. Buyer dari Malaysia misalnya, sering datang ke Bandung untuk kulakan sepatu untuk di jual di negeri aslinya. 

Apabila Teman-teman tertarik bermain di segmen ini, baiknya sedikit berguru perihal bab usaha sepatu. Berikut ini tips usaha toko sepatu di Bandung.

Modal 

Modal usaha sepatu kurang lebih perlu 50 juta–80 juta rupiah. Modal ini digunakan untuk menyewa toko atau kios, berbelanja barang, bayar pegawai, membeli etalase, perlengkapan iklan, & membayar listrik. 

Modal mampu di cari dari pinjam bank BUMN yang bunganya kecil & angsuran ringan. Atau, mampu juga patungan system joint venture dengan rekan Teman-teman, systemnya bagi hasil. Sisa modal yang tidak digunakan, baiknya disimpan di bank. Sisa modal ini digunakan apabila ada lonjakan seruan dari konsumen.

Tempat Usaha 

Tempat usaha memastikan kesuksesan usaha Teman-teman. Lazimnya, toko sepatu biasanya erat dengan keramaian dalam kota. Menyewa kios menjadi pilihan sempurna untuk mengakali modal mepet. Usahakan sewa kios per dua tahun sekali saja, supaya lebih efektif. 

Tentukan kios atau ruko yang tidak terlalu sempit supaya berisi banyak barang dagangan & leluasa didatangi konsumen. Jika bisa, ruko pada lantai bawah digunakan untuk jualan, sedang lantai atas untuk rumah atau tempat menyimpan barang.

Design Interior 

Langkah selanjutnya yaitu membenahi interior ruko. Untuk interior toko sepatu, baiknya di buat lega, supaya konsumen mampu leluasa pilih sepatu. Kemudian, pencahayaannya ditambah supaya jelas. Pada dinding dipasang rack display secara vertikal, guna berisi banyak sepatu. 

Sisa ruang disekat dengan triplek. Ruang kosong ini digunakan untuk menaruh stock barang dagangan. Jangan lupa, pada bab depan dipasang papan nama toko Teman-teman supaya konsumen tahu nama toko Teman-teman.

Kulakan atau Konsinyasi 

Tips selanjutnya yaitu berbelanja barang berbentuk aneka sepatu bikinan pengrajin lokal. Supaya dapat murah, baiknya beli dalam partai besar pribadi dari pengrajin atau pengepulnya. Anda mampu mengunjungi direktori grosir kulakan sepatu.

Selain itu, Teman-teman juga mampu tawarkan pada produsen supaya bersedia menitipkan produknya untuk di jual di toko Teman-teman. Biasanya, produsen besar lebih pilih system konsinyasi atau titip jual, namun keuntungannya hanya 10% dari harga dasar. Meskipun demikian, apabila barang tidak laris mampu dikembalikan atau diretur pada distributor.

Keunggulan Membuat Sepatu Sendiri

Ada sebagian enterpreneur bantalan kaki yang usahanya tidak hanya hanya menjual sepatu jadi dari pengrajin & produsen. Wirausahawan yang kreatif biasanya tidak senang dengan design standard, mereka membuat sendiri design sepatu & di jual dalam partai kecil. Type usaha menyerupai ini, sebaiknya dicontoh juga sebagai tantangan usaha. 

Berikut ini keunggulan membuat sepatu dari rancangan sendiri :

Tidak sering Ditiru

Selling point pada usaha jenis ini terang design sepatu-sepatu sangat exclusive, tidak ada di pasaran & tidak ada yang mengikuti. Selain itu, lebih barang sepatu bikinan sendiri terang lebih mendekatkan pada selera konsumen. Saat membeli sepatu ini, konsumen lebih besar hati dengan sepatunya alasannya ialah tidak ada yang mengikuti. Bahkan, konsumen diikutkan dalam trendsetter.

Lebih Murah 

Alasan yang paling mendasar yaitu harga jual pada tingkat konsumen lebih rendah. Sepatu yang di desain sendiri, dengan beberapa materi pilihan, secara pribadi memotong biaya produksi, distribusi, & tenaga kerja. Sehingga, harga produknya lebih murah 30% dari sepatu produksi pabrik besar. 

Trend usaha ini mulai dilirik kalangan anak muda, terlebih usaha distro. Mereka bekerja sama dengan pengrajin sepatu untuk memesankan design sepatunya dengan material yang sudah ditetapkan. 

Untuk persoalan promosi, enterpreneur distro menggandeng beberapa orang yang mempunyai dampak berpengaruh di kalangan anak muda, menyerupai artis atau band untuk jadikan duta produknya. Iklan system endorshment ini dipercaya memiliki dampak besar pada peningkatkan penjualan barang. 

Sekianlah sepintas perihal bisnis toko sepatu di Bandung. Semoga berguna.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me