Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Membuka Bisnis Bengkel Motor

Sabtu, 24 Oktober 2015

Usaha bengkel memang sangat menarik. Begitu tidak? Coba Teman-teman posisikan diri sebagai juga sebagai yang memiliki kendaraan. 

Teman-teman mungkin mempunyai beberapa buah kendaraan beroda empat sebagai alat transportasi pribadi. Sayangnya, pengetahuan Teman-teman perihal kendaraan sangat terbatas. Teman-teman akan sangat tidak berdaya ketika kendaraan itu mendadak mogok atau rusak. Teman-teman mungkin bertanya-tanya, apa yang harus Teman-teman lakukan setelah itu? 

Segera ke bengkel! Itu mungkin tanggapan Teman-teman. Bengkel menjadi solusi yang paling baik dalam setiap kondisi apabila tidak ada seseorang pun yang mampu membantu Teman-teman memerbaiki kendaraan. 


Usaha bengkel berdikari lebih mudah keputusannya dari pada usaha bengkel kemitraan. Prospek yang akan datang cantik juga mengingat pertumbuhan penjualan motor atau kendaraan beroda empat terus mengalami peningkatan. 

Untuk memulai sebuah usaha bengkel motor umum, modalnya lebih kecil di banding dengan bengkel resmi (system kemitraan). Apabila tidak terlau banyak mempunyai modal, Teman-teman mampu membuka usaha bengkel non-kemitraan. Tetapi, apabila Teman-teman mempunyai modal yang besar, Teman-teman mampu menjalankan usaha bengkel dengan system kemitraan. 

Dalam memulai usaha bengkel nonkemitraan, Teman-teman hanya perlu sediakan peralatan standard menyerupai kompresor & peralatan bengkel yang lain. Teman-teman juga harus sediakan duit untuk stock spare part & aksesori. Aksesori ini diharapkan alasannya ialah keuntungan servis bengkel paling besar biasanya dari hasil modifikasi yang di inginkan pelanggan. Namun jangan lupa, kenikmatan konsumen dilihatdari hasil kerja Teman-teman. 

Jenis Bengkel

Bengkel yang kita kenal biasanya hanya bengkel yang ada di sekitar masyarakat atau bengkel umum namun apabila kita menilik dari jenis layanan yang di tawarkan bengkel dapat dibagi menjadi 3 jenis. Mengenai ketiga jenis bengkel tersebut antara lain 

1. Bengkel resmi 

Bengkel resmi merupakan bengkel yang disadari secara resmi oleh salah satu merk kendaraan bermotor. Umunya bengkel ini berdiri berbarengan dengan dealer penjualan sepda merk tersebut. Apabila kita ingin membangun bengkel ini harus menghubungi lebih lanjur kator service center merk kendaraan tersebut untuk dilakukan kekerabatan kerja dalam pendirian bengkel ini. 

2. Bengkel umum 

Bengkel umum yaitu bengkel yang tidak terikat secara resmi dengan merk kendaraan tertentu. Bengkel jenis ini umunya didirikan oleh seorang untuk menjual sparepart atau servis kendaraan & perbaikan kecil pada sepeda motor. Terkadang bengkel yang sudah populer juga sediakan layanan turun mesin untuk kendaraan yang rusak berat 

3. Bengkel Tune up 

Bengkel tune up merupakan bengkel seorang hebat mengubah motor menjadi tidak standar, biasanya pergantian tersebut memenuhi seruan pelanggan untuk mengubah akselerasi atau kecepatan motor. Bengkel ini mempunyai market yang kecil. Terkadang bengkel ini dapat sediakan layanan modifikasi motor.

Keuntungan dan Kerugian Bisnis Bengkel

Keuntungan bengkel system kemitraan : 

  • Yang memiliki hanya menjalankan system usaha yang sudah dibanderol oleh mitra. 
  • Dalam hadapi beragam masalah yang terkait dengan bengkel, mitra akan ikut merampungkannya.
  • Mitra sediakan pelatihan-pelatihan ketrampilan mekanik secara kontinu sehingga Teman-teman mampu ikuti segala teknik teranyar.
  • Mitra memberi pedoman-pedoman reparasi yang lengkap yang sudah terstandardisasi. 
  • Mitra memberi harga khusus pembelian peralatan atau sparepart. 
  • Mitra memberi sarana eksterior & interior bengkel. 
  • Mitra membantu mempromosikan & memberi material promosi. 
  • Mitra menggiring pelanggan ke bengkel Teman-teman alasannya ialah biasanya mitra memberi kartu servis bersiklus sebagai service purna jual.
Kerugian bengkel system kemitraan : 

  •  Tidak diperbolehkan menservis barang pesaing. 
  •  Tidak diperbolehkan sediakan sparepart pendukung yang tidak asli.

Keuntungan bengkel umum : 

  •  Bebas membuat & berencana administrasi sendiri. 
  •  Bebas menservis barang apa pun. 
  •  Bebas sediakan pelengkap & menjual sparepart apa pun. 

Kerugian bengkel umum : 

  •  Yang memiliki harus mempunyai rencana administrasi sendiri. 
  •  Yang memiliki hadapi seluruhnya dilema bengkel sendiri. 
  •  Apabila tidak ikuti segala teknik teranyar & ikuti pelatihan-pelatihan ketrampilan mekanis, maka pelanggan mampu saja menjadi kecewa dengan service bengkel Teman-teman. 
  •  Yang memiliki harus mempromosikan bengkelnya sebagus mungkin untuk menarik pelanggan.Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me