Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Melihat Peluang Bisnis Cuci Helm

Jumat, 02 Oktober 2015

 Cuci helm yaitu acara yang jarang dikerjakan kemungkinan sebab kesibukan hingga tidak pernah mencuci helm & motornya. Jika sudah begitu, basuh motor pun dibawa ke kawasan jasa basuh motor dan mobil. Tetapi, sejauh ini yang dibersihkan cuma motornya, helm sering kali diabaikan. Walau sebenarnya, helm mempunyai tugas penting selain manfaat utamanya untuk melindungi keselamatan pengendara motor, yaitu melindungi rambut & kulit kepala.


Helm menyerupai pakaian, sehari-hari yang digunakan kerja, sekolah, & kesibukan yang lain. Pakaian saja sehari-hari diganti, namun helm sering terlupakan untuk dicuci. Helm memiliki susunan kain yang memiliki fungsi menyerap keringat. Maka, apa yang terjadi bila helm tidak pernah dicuci? Pasti penggunanya akan terasa tidak nyaman ketika memakainya. Menyebabkan, kulit kepala terasa gatal, rambut juga jadi kusam & bau. Itu penyebab, basuh helm jadi jalan keluar supaya helm ini selalu bersih & nyaman dikenakan.

Peluang Bisnis Cuci Helm

Sejauh ini, kesadaran basuh helm sangatlah minim sebab kekurang tahuan orang akan cara mencuci helm yang baik dan benar. Ada beberapa pemilik helm yang cemas bila helmnya dicuci dapat menimbulkan kerusakan pada helmnya sehingga tidak nyaman lagi digunakan. Asumsi itu sesungguhnya tidak semuanya benar. Mencuci helm yang baik & benar itu ada tekniknya.

Terlepas dari itu, nyatanya ada anak muda kreatif yang memanfaatkan peluang dengan membangun bisnis basuh helm. Walaupun nampaknya remeh, nyatanya peluang bisnis basuh helm menerima respons yang bagus dari customer

Peluang Usaha basuh helm dapat dipadukan menjadi anak bisnis gres dari usaha utama Teman-teman. Contohnya, Teman-teman sejauh ini menjalankan usaha laundry. Teman-teman dapat membuka service layanan gres yang masih tetap berkaitan dengan usaha cuci-mencuci, yaitu basuh helm. Dapat pula usaha basuh helm jadi anak usaha dari bisnis jual-beli helm & perlengkapannya.

Anak usaha memiliki kegunaan memenangi persaingan usaha & mencari pembeli baru. Saat ini, yang melaksanakan bisnis laundry telah banyak. Pada akhirnya, terjadi persaingan usaha yang demikian sengit. Kunci untuk memenangi persaingan pada usaha laundry yaitu membuat differential produk pada pelanggan. Bentuk differential produk ini contohnya basuh helm.

Akibat Tidak Mencuci Helm

Helm yaitu benda yang harus digunakan ketika mengendarai motor. Manfaat helm yaitu melindungi keselamatan kepala ketika Teman-teman terjatuh dari motor. Helm dapat menahan benturan keras di adegan kepala bila terjadi kecelakaan. Tetapi, mengandalkan helm untuk manfaat keamanan saja tidak cukup. Manfaat kenyamanan juga wajib di perhatikan.

Sejauh ini banyak yang memiliki helm yang tidak memelihara fungsi kenyamanan hingga menyebabkan kepala tidak nyaman ketika menggunakan helm terlalu lama. Di bawah ini yaitu efek tidak baik ketika helm tidak pernah dicuci dengan teratur. 

Penyebab Ketombe
Menggunakan helm yang kondisinya kotor mampu di pastikan menyebabkan munculnya ketombe pada rambut. Kepala yang banyak ketombe dapat mengurangi keindahan rambut. Padahal, bila kepala terkena ketombe, susah untuk menghilangkannya. Perlu perawatan teratur & pasti menghabiskan biaya yang banyak. Oleh sebab itu, baiknya bersihkanlah helm Teman-teman secara teratur. 

Kerontokan Rambut
Dalam helm yang tidak pernah di basuh ada basil & virus yang dapat mengganggu kesehatan kulit kepala. Keadaan ini apabila dibiarkan terus-terusan bakal menyebabkan kerontokan sebab akar rambut jadi rusak. Ketika banyak rambut yang rontok, ini mengambarkan ada yang tidak sehat pada area kepala Teman-teman. Yang pasti, bahaya kebotakan makin nyata. Walau sebenarnya, kebotakan untuk seseorang wanita yaitu malapetaka yang paling jelek dalam kehidupannya.

Memulihkan kembali keadaan rambut dari kebotakan memerlukan proses yang lama. Nah, jangan hingga kepala Teman-teman botak sebab permasalahan remeh menyerupai malas melaksanakan basuh helm. 

Kulit Kepala Tak Sehat
Efek lain dari penggunaan helm yang tidak bersih yaitu kerusakan pada kulit kepala sebab kotoran yang melekat pada helm ikut melekat pada kulit kepala. Kotoran ini bakal menyebabkan problem pada rambut & menimbulkan munculnya jamur pada kulit kepala.

Jenis Helm

Helm jadi benda penting ketika berpergian memakai motor. Helm dapat menghindari benturan kepala. Helm mempunyai beragam model sesuai dengan keperluan pengendara. Ada helm full face yang umum dipakai oleh pembalap motor GP. Ada pula helm racing yang cocok digunakan untuk motor cross. Lebih detilnya, mari kita lihat beragam model helm motor yang beredar banyak di pasaran.

Helm Full Face
Helm full face yaitu helm yang memiliki bentuk tertutup hingga adegan depan. Bagian depan helm cuma menyediakan ruang terbuka di adegan mata. Helm ini memberi pemberian penuh pada semua area kepala. Olahraga otomotif menyerupai balap motor atau kendaraan beroda empat mensyaratkan pembalapnya menggunakan helm full face. Helm khusus balap motor & kendaraan beroda empat didesain dengan tingkat keamanan yang tinggi. Pembuatannya juga memakai material ringan, namun besar lengan berkuasa menahan benturan.

Harga helm full face khusus pembalap motor sangatlah mahal. Meskipun demikian, nyatanya banyak juga peminat helm full face keluaran pabrikan luar negeri, menyerupai Jepang & Italia. Terlebih pecinta motor besar, mereka semakin nyaman memakai helm model ini untuk kegiatan touring sebab helm full face memberi jamiman keselamatan untuk pemakainya.

Helm Half Face 
Helm half face memiliki bentuk hampir sama juga dengan full face. Yang membedakannya yaitu di adegan depan helm terbuka semuanya sehingga muka pemakainya terlihat. Helm model ini sangatlah disenangi oleh pengendara motor di Indonesia. Alasannya, bila menggunakan helm ini, pandangan ke depan tidak terhambat & juga gampang dilepaskan.


Helm half face sudah di produksi didalam negeri. Pasti harganya lebih murah daripada buatan Italia atau Taiwan. Meskipun harganya murah, helm yang di produksi di Indonesia, wajib sesuai dengan standard keselamatan & kwalitas yang dipersyaratkan oleh Badan Standard Nasional Indonesia. Helm yang lolos uji SNI harus dibubuhi tanda SNI pada produknya, termasuk juga helm. Helm tanpa ada tanda SNI diragukan kwalitas keamanannya.

Helm Sepeda

Helm sepeda tidak sama dengan helm motor. Letak ketidaksamaannya yaitu pada materi material pembuat helm. Helm sepeda dibuat dari material ringan, namun kuat. Selain itu, bentuk helm sepeda lebih aero dinamis. Memiliki bentuk meruncing ke belakang. Gunanya supaya mengurangi rintangan angin yang menerpa dari depan sehingga laju sepeda lebih ringan untuk di kayuh dan lebih cepat.

Helm Kerja



Helm tidak cuma digunakan ketika mengendarai motor, ada pula pekerjaan tertentu yang mewajibkan pekerjanya memakai helm keselamatan. Pekerjaan yang mengharuskan memakai perangkat keselamatan (helm, safety shoes, glove, kacamata) contohnya pekerjaan di adegan proyek pembangunan dan pekerjaan pengeboran minyak. Helm kerja terbuat berbahan kombinasi fiberglass & plastik keras. Helm khusus kerja dipoles dengan cat berwarna cerah mencolok mata supaya dapat kelihatan dari jauh.

Cara Merawat Helm Supaya Awet 

Supaya helm tetap nyaman digunakan, sebaiknya dirawat dengan teratur. Di bawah ini yaitu panduan ringkas cara menjaga helm kesayangan supaya abadi :

Cuci 
Bagian dalam/sisi lunak pada helm yaitu ruang yang diselimuti oleh kain lunak yang gampang menyerap keringat & air hujan. Oleh sebab itu, ruang ini gampang sekali kotor. Jangan hingga kotoran ini menumpuk banyak & menimbulkan rasa yang kurang nyaman ketika digunakan. Nah, sebaiknya satu bulan sekali helm dicuci ditempat pencucian helm profesional. Tetapi, apabila Teman-teman dapat membersihkan sendiri akan tambah baik.

Caranya, lepas satu per satu bagian-bagian helm, menyerupai beling depan, tudung atas, & tali. Kemudian, sisi lunaknya dicopot. Proses pemisahan sisi lunak helm sebaiknya dikerjakan dengan hati-hati jangan hingga merusak lapisan styrofoam-nya. Step selanjutnya yaitu membersihkan kain pembungkus styrofoam dengan air sabun & pelembut baju, beri juga pewangi.

Langkah selanjutnya, jemur diluar. Sembari menanti kain kering, sisi luar helm dipoles dengan wax hingga mengilap. Sesudah kering, pasang kembali bagian-bagian helm yang terpisah tadi.

Jemur
Sebaiknya, sesudah Teman-teman menggunakan helm, segera saja dijemur dibawah terik matahari supaya basil & virus yang melekat pada helm mati, terlebih ketika helm terkena air hujan. Jika tidak dijemur, cara yang lain yaitu dikeringkan dengan hair dryer.

Apabila helm tidak digunakan kurun waktu yang lama, baiknya helm disimpan ditempat yang kering. Hindari menaruh helm ditempat yang lembap atau lembap sebab dapat menimbulkan munculnya jamur pada kain sisi dalam.

Demikian sedikit ulasan mengenai peluang bisnis mencuci helm. Mudah-mudahan artikel ini mampu memperlihatkan gosip untuk teman-teman yang ingin membuka bisnis basuh helm.
Recent Search Term : alat untuk bisnis basuh helm analisa bisnis basuh helm bisnis basuh helm murah bisnis basuh helm otomatis cara membuat bisnis basuh helm cara membuka bisnis basuh helm cara memulai bisnis basuh helm paket usaha basuh helm tanpa air murah

Latest

Blog Archive

Hit Me