Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Contoh Proposal Cuci Motor & Mobil

Jumat, 02 Oktober 2015

Beberapa besar usaha bermula dari gagasan yang dituangkan dalam bentuk anjuran bisnis. Termasuk anjuran basuh kendaraan beroda empat dan motor. Untuk Teman-teman para pebisnis atau calon pengusaha, anjuran basuh motor dan kendaraan beroda empat ini merupakan awal dari usaha Teman-teman.

Untuk Teman-teman yang mau terjun & menekuni usaha basuh mobil, sebaiknya mulai ketika ini membuat anjuran basuh kendaraan beroda empat dan motor itu. Mengapa wajib mengawalinya dengan anjuran usaha? Dalam administrasi bisnis, anjuran merupakan sarana untuk memulai suatu usaha dengan wangsit yang bukan diawang-awang, namun dituangkan dalam suatu rencana bisnis tercatat yang sistimatis atau runut.


Ada beberapa usaha yang dijalankan tidak memakai anjuran terlebih dulu. Mereka cuma mengandalkan felling atau pengetahuan berdasar pada pengalaman & prediksi. Akhirnya, ada yang berhasil, tetapi banyak juga usaha mereka yang bubar, tidak untung & bangkrut.

Cara Membuat Proposal Cuci Motor & Mobil

Ada baiknya Teman-teman memulai dengan suatu proposal, dalam hal semacam ini yakni anjuran basuh mobil. Contoh anjuran secara garis besar yakni sebagai berikut :
  1. Profil bisnis. Dalam anjuran basuh motor/mobil yang Teman-teman buat, cantumkan profil bisnis Teman-teman. Meliputi nama usaha, mengapa pilih nama itu. Begitu juga, sebutkan layanan-layanan yang Teman-teman berikan beserta kelebihan dari usaha Teman-teman yang tidak dimiliki oleh daerah usaha lain yang sejenis.
  2. Tempat. Tempat di mana kedepannya bisnis Teman-teman itu akan beroperasi. Mengingat usaha Teman-teman yakni bisnis basuh motor dan mobil, usahakan yang berdekatan dengan jalan. Sehingga mempermudah para pemakai jasa Teman-teman tidak ada duduk perkara dalam menemukan lokasi daerah perusahaan basuh kendaraan beroda empat beroperasi atau memberi layanan-layanan terbaiknya.
  3. SDM. Meliputi berapakah orang yang bakal mengelola bisnis kita. Usahakan beberapa orang ini bekerja sungguh-sungguh sesuai dengan kapabilitas & kompetensi mereka atas suatu hal. Dengan demikian, mereka kelak dapat dihandalkan dalam bekerja & usaha Teman-teman dapat memperoleh musim atau kebanggaan dari pemakai jasa perusahaan Teman-teman.
  4. Pembagian Laba. Apabila Teman-teman memakai modal sendiri, keuntungan sepenuhnya menjadi punya Teman-teman. Apabila Teman-teman bekerja sama dengan investor atau penanam modal, maka dalam anjuran usaha ini cantumkan secara terperinci berapakah pembagian laba atau bagi hasil usaha. Bisa 50-50 atau 60-40, sesuai sama perjanjian dari ke dua belah pihak.  
Demikian pola anjuran bisnis basuh kendaraan beroda empat dan motor, mudah-mudahan memiliki kegunaan untuk Teman-teman semua. Sukses selalu.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me