Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Usaha Toko Buku Online

Senin, 28 September 2015

Perkembangan tehnologi isu memberi fasilitas pada banyak bidang kehidupan. Tehnologi informasi, terlebih internet, tidak cuma menghubungkan banyak orang & membuka susukan isu lebar-lebar, tetapi juga membuat banyak peluang bisnis.

Bermacam bidang usaha dapat diketemukan didunia maya. Toko toko online juga bertumbuhan dengan suburnya didunia maya ini termasuk juga toko buku online.

Macam Toko Buku Online 

Berdasar pada pendiriannya, toko buku online yang ketika ini menjamur didunia maya terdiri menjadi dua. Ada toko online penerbit & toko online non-penerbit. Keduanya hanya berbeda pada buku-buku yang di jualnya.

Toko online penerbit yaitu toko online yang didirikan oleh penerbit yang cuma menjual buku-buku terbitannya saja. Sementara toko buku online non-penerbit yaitu toko online yang didirikan oleh perorangan atau grup yang menjual semua buku-buku dari beragam penerbit yang bekerja bersama dengannya.

1. Toko Buku Online Penerbit 

Penerbit-penerbit yang membuka toko buku online, diantaranya : Andi Publisher, Gramedia, Elexmedia, Galang Press, Mizan & ada banyak lagi. Membeli buku eksklusif pada penerbit mempunyai beberapa keuntungan, diantaranya memperoleh belahan harga yang cukup besar dan kwalitas bukunya terjamin. Diluar itu, kita juga mampu pesan buku-buku yang sudah tidak beredar atau susah diketemukan di pasaran dari penerbitnya langsung.

Diluar itu, ketika kita menemukan buku yang halamannya kurang, kita mampu kembalikan buku itu dan memperoleh buku ganti tanpa ada biaya penambahan. Bahkan juga, kita akan memperoleh bonus buku lain sebagai ganti rugi dari penerbit alasannya ialah kita terima buku yang tidak layak edar.

Memang keuntungan ini juga mampu kita peroleh ketika kita beli buku di toko buku, namun pasti akan lebih gampang prosesnya ketika kita beli buku tersebut di toko online punya penerbit.

Sementara kelemahannya yaitu apabila kita hanya beli satu buku, maka jatuhnya akan mahal alasannya ialah dibebani biaya kirim yang tidak sepadan dengan jumlah buku. Sementara apabila harus beli beberapa jenis buku, kita tidak memiliki pilihan lain terkecuali membeli buku-buku dari penerbit yang sama.

2. Toko Buku online Non-Penerbit 

Salah satu toko online non-penerbit yang cukup populer yaitu Bukukita. Toko online ini sudah berdiri mulai semenjak 12 Juni 2006. Koleksi bukunya sangatlah komplit, dari mulai buku pelajaran sekolah, buku impor, fiksi, non-fiksi, komputer, agama, tehnik, komik, bahasa, politik, dan buku-buku umum yang lain.

Lewat toko online ini, konsumen mampu melaksanakan pemesanan setiap hari kerja mulai jam 09.00 WIB -16.00 WIB, terkecuali hari Sabtu jam 09.00 WIB - 12.00 WIB. Semua pemesanan, siap dikirim ke seluruh wilayah di Indonesia. Sampai sekarang ini, toko online yang berkantor di Jakarta Barat ini, sudah bekerja bersama dengan lebih dari 500 penerbit untuk menyediakan buku-buku gres di tokonya.

Keuntungan membeli di toko online non-penerbit, yaitu kita mampu membeli beragam jenis buku dari penerbit manapun yang kita ingin. Sementara kelemahannya, belahan harga yang diberikan tidak terlampau besar.


Kelebihan Toko Buku Online 

Terdapat beberapa keuntungan yang didapat dari menjalankan usaha lewat toko buku online ini, salah satunya :

1. Bisa Menghemat Modal 

Modal membangun toko buku online jauh lebih murah dari pada membangun toko buku dengan cara fisik. Membangun toko buku dengan cara fisik juga harus mempertimbangkan aspek tempat. Tempat yang strategis akan memperbesar peluang kesuksesan.

Dalam banyak usaha bahkan di sebutkan bahwa kesuksesan satu usaha ditetapkan oleh tiga aspek terpenting : lokasi, lokasi & lokasi. Toko buku yang berdiri secara fisik juga memerlukan pengaturan ruang & display yang rupawan untuk menarik calon konsumen. Biaya untuk ini tidak dapat dikatakan kecil.

Toko buku online tidak memerlukan hal semacam ini. Toko online mampu ada dimana saja, di daerah bisnis atau di suatu rumah yang ada di gang sempit. Syaratnya ada koneksi internet.

Toko buku online juga tidak memerlukan ruang yang luas terlebih pengaturan ruang sedemikian rupa. Tidak ada pengunjung yang akan melihat bagaimanakah buku-buku diatur. Pengunjung hanya perlu mendatangi website punya toko online itu & melihat-lihat buku yang akan dibelinya disana.

2. Jaringan Pasar Lebih Luas 

Koneksi internet yang tanpa ada batas memungkinkan toko buku online mempunyai pelanggan dari beragam penjuru negeri bahkan juga dunia. Hal semacam ini sulit didapat oleh toko buku biasa.

Kekurangan Toko Buku Online Untuk Pembeli

Teman-teman tidak mampu eksklusif tahu bagaimanakah kwalitas buku itu. Teman-teman mungkin saja tidak akan mampu tahu bagaimanakah kwalitas kertas, kehalusan sampul, atau mungkin saja tidak mampu membaca sinopsis buku (khusus untuk toko online yang tidak memasukkan sinopsis setiap buku yang di jual).

Sesudah membeli buku, Teman-teman harus menanti kiriman buku itu selama beberapa hari. Tidak menyerupai di toko buku biasa, begitu tamat bayar Teman-teman mampu eksklusif menikmatinya.

Tidak mampu membayar buku dengan cara langsung. Untuk Teman-teman yang tidak mempunyai mobile banking/internet banking, Teman-teman masih tetap harus rela pergi ke bank atau ATM untuk transfer sejumlah duit untuk membayar buku.

Karena lewat media internet, banyak resiko yang harus Teman-teman hadapi. Walaupun tidak sering terjadi, terkadang ada beberapa toko online yang “nakal”. Terkadang buku tidak pernah di kirim, buku yang di kirim yaitu buku dengan kwalitas jelek (contoh : sampul/kertas ada yang robek), atau perlakuan tidak menyenangkan yang lain.
Recent Search Term : toko buku online diskon toko buku online free ongkir memulai bisnis toko buku online cara bisnis toko buku online peluang bisnis toko buku online proses bisnis toko buku online prospek bisnis toko buku online peluang usaha toko buku online memulai usaha toko buku online anjuran usaha toko buku online cara memulai bisnis toko buku online bisnis toko buku online toko buku online gramedia toko buku online terlengkap toko buku online terpercaya toko buku islam online toko buku bekas online toko buku online murah toko buku online universitas terbuka toko buku bekas toko buku gunung agung toko buku islam online terlengkap toko buku import online

Latest

Blog Archive

Hit Me