Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Tempat Budidaya Jamur Tiram

Selasa, 29 September 2015

Tempat Hidup Jamur Tiram 

Karena Jamur tiram hanya mampu hidup pada daerah yang mengandung unsur nutrisi berisikan senyawa karbon, vitamin, nitrogen & juga mineral, maka dibutuhkan daerah budidaya jamur tiram yang mengandung unsur-unsur nutrisi tersebut. Karena karbon fungsinya sebagai sumber energi, nitrogen bermanfaat untuk proses sintesis protein, mineral mempunyai fungsi dalam pengaturan plasma & vitamin bertindak sebagai katalisator & enzim pembantu. Tempat budidaya jamur tiram akan maksimal fungsinya pada suhu 25-30 derajat celcius.


Kelembapan daerah budidaya jamur tiram baiknya berkisar pada prosentase 65 hingga 70%, saat miselium jamur tiram mulai tumbuh & tumbuh dengan baik. Sementara episode badan jamur tiram akan tumbuh optimum pada kisaran suhu 18-20 derajat celcius, dengan kelembapan 80-85%.

Sementara tumbuh pada daerah budidaya jamur tiram yang tidak terkondisi dengan baik, akan menyebabakan jamur tiram mengalami persoalan pertumbuhan. Berupa buruknya absorpsi nutrisi gizi, yang mampu menyebabkan kekeringan & persoalan pada pertumbuhannya. Bahkan mampu menimbulkan jamur menjadi mati.

Termometer di Dalam Kumbung

Baiknya Teman-teman menempatkan sebuah termometer yang mampu Teman-teman gantung atau tempatkan pada salah satu episode dinding kumbung atau rumah jamur. Termometer ini berfungsi untuk mendeteksi suhu udara didalam kumbung. Karena suhu dalam kumbung terus harus diawasi semoga terjaga kelembabannya, Teman-teman sebaiknya secara teratur mengecek termometer yang terdapat didalam kumbung jamur tiram.

Terlebih saat cuaca cerah pengecekan suhu harus lebih sering dilakukan sebab suhu 10-20 derajat celcius harus terus dipertahankan. Apabila suhu kumbung melampaui batas suhu tersebut, maka seluruh ruang dalam kumbung segera disemprot dengan air. Apabila Teman-teman mampu mempertahankan tingkat suhu didalam kumbung & dapat mengatur kelembapan yang sesuai dan menjaga cahaya semoga terus mencukupi, maka bibit jamur yang sudah ditanam tadi akan tumbuh dengan baik.

Bahan Tempat Budidaya Jamur Tiram

Membangun sebuah daerah budidaya jamur tiram bergotong-royong juga tidak mahal. Teman-teman dapat pilih materi baku yang lebih rendah biayanya. Seperti memakai batang-batang bambu yang dipadukan dengan tepas. Sementara atapnya mampu dengan memakai daun nipah. Didalam sebuah kumbung memiliki ukuran 5X10 meter, Teman-teman mampu membuat rak-rak bambu bertingkat empat. Rata-rata setiap tiga hari mampu menghasilkan enam kilogram jamur tiram per panen.

Apabila harga sekilo jamur tiram sekitar dua puluh lima ribu rupiah saja, maka Teman-teman mampu menerima pendapatan kotor satu koma lima juta per bulan dari satu kumbung saja. Bagaimana apabila Teman-teman mempunyai dua, tiga, lima atau sepuluh kumbung?
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me