Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Strategi Pemasaran Jamur Merang

Selasa, 29 September 2015

Salah satu aspek yang memastikan kesuksesan dalam usaha jamur merang adalah pada pemasaran. Sebagus apa pun kwalitas jamur yang dihasilkan kalau pasarnya tak dikenali, dapat membuat bisnis jamur jadi rugi & tidak berhasil.


Walau kebutuhan jamur konsumsi ini cukup tinggi, tetapi apabila tidak memerhatikan ketentuan atau syarat yang diharapkan dalam pemasaran jamur merang akan sulit mencapai kesuksesan di usaha ini.

Permintaan Jamur Merang Tinggi

Kebutuhan masyarakat pada jamur merang bersama-sama cukup tinggi. Apalagi jamur merang merupakan jenis jamur yang paling di kenal & dikonsumsi masyarakat.

Selain kandungan gizinya yang sangat tinggi, jamur merang juga lezat & enak untuk di proses menjadi beragam jenis masakan. Seperti jadikan sayuran, ditumis, maupun untuk materi tambahan, beragam jenis makanan cepat saji atau fast food.

Begitu dengan juga pemasaran jamur merang untuk diekspor juga tidak kalah besarnya. Negara-negara yang memerlukan jamur merang dalam jumlah cukup besar salah satunya Singapura, Malaysia, Brunei, & China.

Untuk Singapura & Malaysia saja tidak kurang dari 60 hingga 100 ton kebutuhan jamur merang setiap bulannya. Permintaan ini belum dapat dipenuhi oleh produsen maupun petani yang ada.

Jamur Segar

Salah satu produk jamur merang yang banyak diharapkan konsumen lokal adalah berbentuk segar. Sasaran atau target pasar produk jamur merang yang cukup terbuka adalah beberapa toko swalayan, rumah makan, restoran & hotel.

Berikut beberapa panduan ataupun langkah pemasaran jamur merang yang mungkin ada manfaatnya.buat teman-teman :
  1. Langkah termudah & dengan tingkat resiko kecil adalah jual hasil panen jamur merang lewat pengepul atau pedagang. Teman-teman dapat mencari infonya ke dinas pertanian atau dinas perdagangan setempat. Tetapi langkah tersebut bakal membuahkan laba yang relatif kecil.
  2. Untuk menyasar customer rumah tangga, Teman-teman bisa jual jamur merang bekerja bersama dengan pedagang di pasar lokal. Dapat dengan system titip jual atau system putus, bergantung perjanjian & besarnya potensi pasar.
  3. Teman-teman dapat juga jual jamur merang fresh ke rumah makan, restaurant, atau hotel di lokasi Teman-teman. Datangi saja mereka sembari Teman-teman bawa misal produknya.
  4. Dari pengalaman, umumnya mereka bakal meminta kesanggupan Teman-teman untuk mensuplai dengan cara teratur dengan kwalitas standard mereka. Jika Teman-teman mampu, jadi laba telah di depan mata.
  5. Teman-teman dapat juga tawarkan jamur hasil barang Teman-teman ke beberapa toko ataupun pasar swalayan di kawasan Teman-teman. Datangi & menyampaikan saja pada mereka dengan juga membawa misal produknya. Pasar swalayan umumnya juga meminta suplay berkepanjangan ataupun kwalitas barang.
  6. Untuk menyasar pasar menengah ke atas, buat paket yang menggiurkan & steril. Salah satunya Teman-teman dapat memakai stereofom yang dilapisi dengan plastik semoga kedap hawa. Bakal lebih menggiurkan lagi kalau paket itu ditempeli dengan merk & alamat Teman-teman untuk memperluas pemasaran jamur merang Teman-teman. 

Latest

Blog Archive

Hit Me