Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Saat Harus Jual Jamur Merang

Selasa, 29 September 2015

Jamur merang sebagai peluang bisnis memang cukup cantik prospeknya. Terlebih di Karawang yang merupakan pusat pertanian padi. Daerah ini merupakan daerah yang potensial untuk pengembangan bisnis budidaya jamur merang. Tidak heran apabila dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak petani yang juga melaksanakan usaha sampingan sebagai pembudidaya jamur merang. 


Hal ini tidak lain alasannya ialah mereka memahami prospek cerah jamur merang. Terlebih dalam hal pemasaran. Karawang yang tidak jauh dari Jakarta mempunyai banyak fasilitas dalam menjual jamur merang hasil panen mereka.

Panen Jamur Merang

Pada balasannya tibalah saat membayar semua jerih payah Teman-teman. Jamur merang hasil budidaya Teman-teman sudah siap panen. Tetapi satu hal yang tidak mampu diabaikan yaitu saat memetik. Petiklah jamur merang yang masih kuncup. Karena jamur yang sudah mekar & mengembang ibarat payungnya harga nya akan lebih murah.

Jamur merang hasil panen ini lebih ibarat mirip telur merpati berwarna coklat keabu-abuan. Hal ini dikarenakan alasannya ialah batang & tudungnya yang masih menyatu alasannya ialah tertutup volva.

Lalu kemana teman-teman harus menjual jamur merang hasil panenan ini?
  • Teman-teman mampu menjual jamur merang hasil panenan Teman-teman eksklusif ke pasar paling dekat. Teman-teman cukup membungkusnya didalam paket plastik, atau mungkin dengan memakai daerah packing dari styrofoam. Atau teman-teman mampu menjual jamur merang pada pengepul setelah dibungkus atau dikemas terlebih dulu.
  • Teman-teman juga mampu menjual jamur merang ke pasar supermarket. Disini jamur merang tersebut akan disimpan pada daerah khusus berbentuk pendingin dengan suku 14-15 derajat celcius. Maksudnya yaitu untuk menjaga kesejukan jamur merang ini.
  • Teman-teman mampu menjual jamur merang pada para pedagang mie bakso atau restoran jepang & rumah makan yang lain.
  • Cara yang lain yaitu dengan memproduksi & memproses sendiri jamur merang hasil panenan Teman-teman menjadi jamur kaleng, kripik jamur atau makanan lain sehingga mampu menjualnya dengan harga lebih tinggi lagi.
Walaupun sebagian besar hasil panenan jamur merang dalam negeri ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri saja. Tetapi potensinya untuk di ekspor cantik juga. Sehingga wajarlah kiranya pemerintah sangat mendorong langkah-langkah yang terkait dengan budidaya jamur merang ini.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me