Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Prospek Usaha Jamur Merang Menggiurkan

Selasa, 29 September 2015

Salah satu jenis bisnis yang sangat prospek untuk diusahakan yaitu jamur merang. Dari bermacam sisi, bisnis jamur merang memenuhi banyak sekali syarat sebagai usaha yang layak dijalankan. Dari materi baku, proses pembuatan, masa panen, hingga pemasarannya, seluruhnya dapat dilakukan dengan mudah & cepat menghasilkan. Apalagi tidak diharapkan modal besar untuk menjalankan usaha ini.


Jamur merang merupakan salah satu jenis jamur yang paling di kenal orang dibanding jamur yang lain. Baik untuk dikonsumsi sebagai makanan ataupun sebagai materi untuk pembuatan obat-obatan. Untuk konsumsi, jamur merang biasanya dijadikan materi pemanis untuk sup, sayuran, ataupun di buat tumis maupun dipepes. Rasanya yang enak & gurih mengakibatkan jamur jenis ini fleksibel & dapat di buat beragam jenis masakan.

Manfaat

Selain itu, daya tarik bisnis jamur merang juga dari kandungan gizinya yang sangat tinggi. Kandungan mineral jamur merang lebik baik dari pada daging hewan. Begitu juga dibanding dengan sayuran yang lain, kadungan protein jamur merang juga diatas rata-rata. Kandungan yang cukup tinggi dari jamur merang salah satunya proteinnya yang mencapai 3,8 gr, bahkan dalam keadaan kering bisa mencapai 16gr.

Begitu juga kandungan dayanya cukup tinggi, yakni sejumlah 39 kalori tetapi rendah lemak, 6 gr. Sedang kandungan mineral yang cukup tinggi yaitu kalsium 94 mg, fosfor 3 mg, juga vitamin C terdaftar sebanyak 5 mg. Sedang kandungan gizi yang lain dalam 100 gr jamur merang yaitu karbohidrat 6, 9 gr, besi 1, 7 mg, vitamin B1 0, 11 mg, B2 0, 17 mg, niasin 8, 3 mg, dan kandungan airnya yang mencapai 90 mg.

Konsumsi jamur merang juga baik untuk badan alasannya yaitu manfaatnya & kemampuannya sebagai anti kanker & merangsang system imun & ketahanan tubuh. Banyak manfaat tanaman ini mengakibatkan jamur merang banyak diperlukan. Bahkan kebutuhan masyarakat selalu kurang & belum dapat dipenuhi dengan suplai yang ada. Selain didalam negeri, kebutuhan jamur merang untuk ekspor juga sangat besar.

Keperluan Tinggi

Catatan besarnya kebutuhan pasar pada jamur merang terlebih datang dari kota-kota besar. Untuk lokasi sekitar Jakarta & Bandung saja tidak kurang dari 15 ton jamur merang diharapkan setiap harinya. Sedang untuk pasaran ekspor, biasanya jamur merang di kirim ke sejumlah negara tetangga, ibarat Singapura & Malaysia yang memerlukan tidak kurang dari 80 hingga 100 ton jamur merang setiap bulan untuk masing-masing negara.

Sedang suplai jamur selama ini masih didominasi petani jamur merang yang ada di lokasi yang agak tinggi diatas permukaan laut, ibarat Dieng, Jawa Tengah ataupun Bogor. Memang jamur merang suka pada kawasan yang cukup dingin. Walau demikian, jamur ini dapat cukup tahan & dapat berkembang di kawasan dengan kelembapan & suhu agak tinggi, yakni antara 30 hingga 36 derajat celcius. Karena itu, usaha jamur merang juga sangat prospek & dapat di kembangkan & dibudidayakan di kawasan lain.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me