Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Peluang Usaha

Senin, 28 September 2015

Teman-teman tahu berapakah jumlah kendaraan beroda empat & motor di kota besar, terutama Jakarta? Hemm.. dengan jumlah yang sangat besar mengapa tidak kita tangkap peluang bisnis di balik itu? Jeli plus rencana usaha yang matang, itu yang Teman-teman perlukan.

Tidak butuh teori yang muluk–muluk. Siapa yang tidak ingin kendaraannya bersih & terurus? Tidak semua orang rajin dan mempunyai waktu untuk mencuci kendaraannya. Dua hal tersebut yang nampaknya dapat menjadi materi pertimbangan Teman-teman untuk buka bisnis basuh kendaraan beroda empat & motor ini.

Tempat 

Lokasi usaha merupakan salah satu aspek yang sangat menentukan ramai atau tidaknya suatu bisnis basuh kendaraan beroda empat & motor ini. Makin ramai makin besar peluang bisnis untuk berhasil & memperoleh keuntungan. Makin luas kawasan usaha pasti juga makin baik. Tetapi jangan hingga dipaksakan bila Teman-teman gres buka pertama kalinya.

Untuk langkah awal Teman-teman dapat menyewa kawasan yang mampu menampung 3 motor dan 2 mobil. Kenapa wajib menyewa? Karena biaya yang Teman-teman keluarkan bakal lebih murah dari pada membeli. Toh, dengan menyewa bakal lebih mempermudah Teman-teman pindah lokasi usaha apabila kawasan kurang menguntungkan. 

Modal 

Modal awal yang Teman-teman keluarkan memanglah terhitung lumayan besar, terlebih untuk sewa tempat. Teman-teman juga wajib mengeluarkan sekian rupiah untuk beli peralatan basuh motor & kendaraan beroda empat ini, diantaranya Kompresor penyemprot air, sikat debu, lap pembersih, selang air, ember, sikat karpet, sabun, dan lain-lain.

Seberapa cepat BEP (Break Event Point) kembali bergantung kejelian Teman-teman melihat pasar. Teman-teman pasti harus survey kawasan & lihat seberapa besar kira-kira calon konsumennya.

Karyawan 

Sesudah melihat target pasar, gres Teman-teman dapat memastikan berapakah jumlah karyawan yang di perlukan. Untuk mengurangi pengeluaran, baiknya Teman-teman menerapkan sistem komisi sebagai balas jasa, bukan berbentuk gaji. Ini lebih mempermudah Teman-teman mengontrol pengeluaran & perkembangan usaha. Karena dengan sistem komisi pasti karyawan bakal lebih terpacu bekerja dibanding sistem gaji.

Apabila sistem gaji, mereka tahu bahwa mereka pasti memperoleh gaji setiap bulan, mampu saja mereka akan malas-malasan dalam melayani pelanggan. Ini pasti tidak baik untuk kelangsungan usaha Teman-teman. Besarnya komisi tergantung perjanjian, tetapi lebih baik berkisar pada 30–40 persen dari pendapatan bulanan.

Setiap ahad Teman-teman dapat memberi mereka tips yang sesuai dengan kinerja. Dan mendekati hari raya jangan hingga lupa berikanlah THR yang sesuai dengan standard aturan pemerintah. Mereka bahagia, teman-temanpun mampu menjaga karyawan supaya terus bekerja dengan kita sesudah hari raya.

Untuk meningkatkan mutu usaha basuh motor dan kendaraan beroda empat ini, Teman-teman seharusnya mentraining karyawan dengan peraturan & susila dalam melayani pelanggan. Contoh, senantiasa tersenyum setiap ada pelanggan datang, mengucapkan terima kasih. Kelihatannya remeh, tetapi siapa yang mau datang kembali ke kawasan Teman-teman apabila karyawan selalu cemberut & tidak sopan.

Apabila mau praktis & tidak ribet, Teman-teman dapat juga beli paket usaha basuh motor dan kendaraan beroda empat ini dengan sistim franchise atau waralaba. Biasanya mereka sudah menyediakan peralatan usaha dan juga sistem manajemennya, jadi Teman-teman cukup menyediakan dana saja.

Peluang bisnis, terlebih sektor jasa dapat maju tetapi sangat tergantung pada seberapa lapang dada kita melayani konsumen. Jangan cuma berpikir mencari untung semata. Toh, duit akan tiba dengan sendirinya apabila pelanggan senang, Teman-teman oke bukan?


Jangan hingga salah lho! Orang yang sudah mempunyai pekerjaanpun, masih tetap ingin mempunyai peluang bisnis yang menghasilkan. Siapa yang tidak ingin mempunyai pendapatan lebih dari 1 atau 2 juta, bahkan lebih?

Mantap rasanya apabila tidak hanya tanggal gajian kantor yang kita tunggu, namun juga ada duit yang lain yang datang setiap saat. Wah, terbayang gemuknya pundi-pundi pendapatan kita yang pasti.

Arti dari peluang bisnis tersebut yakni satu peluang yang dimiliki seseorang, yang bila digunakan dengan sebaik-baiknya mampu menghasilkan keuntungan yang bagus. Nah, pasti kita semua tanpa terkecuali mau sekali mempunyai kelebihan pendapatan meskipun harus mengorbankan suatu hal yang sangat bernilai pada awalnya.

Meskipun waktu utama telah tersita banyak dengan pekerjaan tetap, sisa waktu yang ada dapat juga dimaksimalkan. Tidak terkecuali untuk seseorang ibu pekerja yang kembali disibukkan dengan bawah umur & urusan rumah tangga sepulang dari kantor.

Tinggal bagaimana caranya mengatur waktu sebaik-baiknya & menggunakan waktu sekecil apa pun. Beberapa ContohJenis Peluang Bisnis di bawah ini :

1. Usaha penulisan 

Apabila kita mempunyai ketertarikan menulis, tidak ada salahnya untuk meningkatkan potensi diri. Ikuti kursus/workshop menulis fiksi/non fiksi maupun skenario dan bergabunglah dengan milis kepenulisan sebagai media tukar berita & menimba pengetahuan.

Jangan hingga malu bertanya pada yang memiliki pengalaman & janganlah patah semangat apabila tak ditanggapi. Pengetahuan sudah ada, peluang didepan mata, gunakanlah. Cerpen yang diterbitkan, novel yang dibukukan, artikel yang dimuat, seluruhnya ada harga nya lho. Rajinlah menulis & kirimkan. Cobalah & cobalah lagi sambil terus melaksanakan perbaikan diri. Teruslah mencoba!

2. Jasa penterjemah 

Janganlah dibiarkan keahlian kita berbahasa abnormal dipendam begitu saja. Teman-teman dapat buka usaha kecil-kecilan yang tidak begitu menyita waktu pekerjaan utama kita.

Banyak novel impor membuat bisnis terjemahan mempunyai banyak kesempatan. Rajinlah tawarkan diri pada penerbit buku impor & berilah teladan hasil terjemahan kita. 

3. Layanan private 

Kesempatan usaha mampu kita dapatkan apabila kita mahir berbahasa, computer, atau pengetahuan pasti. Bukalah pelatihan private tamat ahad yg tidak mengambil alih saat. Tak perlu besar terlebih dengan promosi yang luas apabila kerepotan. 

Cukup dengan buka iklan dilingkungan kawasan kita tinggal saja. Targetkan 4-5 murid saja supaya dikala kita tak habis untuk mengajar. 

4. Bisnis jualan online 

Makin berkembangnya dunia internet dikala ini, membuat peluang usaha online berkembang juga. Mulai dari produk buatan tangan, barang rumahan, hingga produk mancanegara, banyak kita temui anekaragamnya. Kita dapat juga ikut menyemarakkan bisnis ini dengan bisnis online yang lain dari pada yang lain.

Pilihlah barang yang masih jarang di jual dengan cara online & menunjukkan kemudahan-kemudahan menarik yang lain. Sistem pengiriman yang cepat & barang yang siap kirim mampu membuat peluang bisnis ini berkembang.

5. Usaha Pulsa 

Tak diragukan lagi, peluang usaha bisnis pulsa makin marak saja. Sembari kita bekerja bisnis ini mampu kita kerjakan. Kita tinggal daftar saja jadi biro pulsa & secara otomatis pulsa akan bertambah. Cara kirimnya hanya tinggal kirim SMS ke operator pulsa kita. Sangatlah mudah & tidak merepotkan.

6. Bisnis Multi Level Marketing (MLM) 

Ada beberapa jenis MLM yang di tawarkan di pasaran. Pilihlah barang yang memang banyak peminatnya & terang jual belinya. Peluang bisnis ini mampu jadi salah satu pendapatan yang menarik apabila kita banyak mempunyai banyak teman.

Mulai dari tas, sepatu, baju, kosmetik & beragam produk konsumtif yang lain, peluang usaha yang satu ini cukup menjanjikan. Meskipun umumnya di jual dipasaran dengan sistem kredit, kita akan memperoleh laba yang lumayan apabila dapat mengontrol keuangannya dengan baik.

Tentu bisnis sampingan di atas peluang berhasilnya lumayan tinggi apabila kita dapat mengelolanya dengan baik. Usaha apa pun apabila ditekadkan dengan sungguh-sungguh & dikontrol dengan cara profesional, bakal membuahkan keuntungan yang membanggakan. Selamat mencoba.
Recent Search Term : 10 peluang usaha untuk mahasiswa 10 peluang usaha yang menjanjikan peluang usaha 1 jutaan peluang usaha 10 jutaan peluang usaha 2 jutaan peluang usaha anak muda peluang usaha anak sekolah peluang usaha bagi mahasiswa peluang usaha bagi pemula peluang usaha bioskop 4 dimensi peluang usaha bioskop 4d peluang usaha es krim pot rumahan peluang usaha franchise murah peluang usaha modal 0 peluang usaha rumahan modal kecil peluang usaha sampingan mahasiswa peluang usaha unik dan menarik peluang usaha waralaba peluang usaha yang menjanjikan dikala ini

Latest

Blog Archive

Hit Me