Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Peluang Usaha Menjual Bibit Jamur Merang

Selasa, 29 September 2015

Pintu peluang bisnis semakin terbuka lebar bagi para penjual bibit jamur merang. Semua disebabkan pesona si jamur merang.

Jamur yang mempunyai nama latin Volvariella volvaceae ini memang sudah ada pada daftar menu orang Indonesia mulai semenjak zaman dulu. Dan jamur merang semakin naik pamornya ketika orang mulai tahu akan banyak manfaat yang dikandung si jamur yang non kolesterol ini. Sehingga kebutuhan pasar akan jamur semakin meningkat. Baik pasar dalam negeri & juga pasar luar negeri. 


Hal ini membuat banyak orang menjadi tertarik & mulai mencoba usaha budidaya jamur merang ini. Apalagi pembudidayaannya juga lebih mudah dari pada jamur lain. Selain dengan membuat bibit sendiri, teman-teman juga mampu pribadi membelinya pada penjual bibit jamur merang. Sementara ketika panennya juga cepat ialah hanya satu bulan saja.

Belum Mampu

Biasanya para pembudidaya jamur yang gres mulai terjun dalam usaha ini, masih belum dapat membuat bibit jamur merang sendiri. Karena itu, eksistensi penjual bibit jamur merang masih sangat diperlukan.

Teman-teman yang mampu menangkap peluang ini mampu meningkatkan sejenis usaha pembibitan jamur merang. Dimana usaha yang teman-teman kelola hanya bergerak di bidang penjualan bibit jamur merang saja.

Tehnik Kultur Jaringan

Pengembangan bibit jamur merang mampu melewati tehnik kultur jaringan. Dengan diawali proses pengambilan spora pada jamur. Spora tersebut lalu ditempatkan didalam sebuah cawan petri yang berisikan media berbentuk agar-agar atau jelli. Bahan jelli ini berasal dari materi kentang yang kemudian diberi embel-embel dengan hormon untuk penumbuh & materi anti bakteria.

Setelah mengalami pemunculan serabut kecil atau miselium, materi ini lalu dipindahkan lagi ke cawan petri yang baru. Hal ini diulangi hingga tiga kali. Tujuannya ialah supaya bibit jamur ini mampu tumbuh maksimal. Dengan cara memakan media yang ada didalam cawan baru.

Setelah itu setiap cawan petri dipindahkan isinya ke botol bekas yang sudah berisi media tanam didalamnya. Isi dari satu cawan apabila dipindahkan mampu menghasilkan tiga ribu botol bibit jamur.

Harga Jual Bibit Jamur Merang

Harga jual bibit jamur merang beragam. Tetapi setiap tahun selalu mengalami kenaikan sejalan dengan harga jual jamur merang yang juga mengalami kenaikan. Rata-rata harga jual bibit jamur merang per baglog ialah dari mulai 5000 hingga 8000 rupiah. Untuk setiap kumbung jamur memiliki ukuran 6x4 meter. Sekurang-kurangnya petani memerlukan seratus lebih baglog.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me