Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Peluang Bisnis Sandal Unik

Selasa, 29 September 2015

Pernahkah terpikir bahwa sebuah sandal unik bisa menjadi sebuah tren dan mode? Jika sepatu bisa menjadi tren tentu sandal pun bisa demikian. Hampir setiap hari kita mengenakan sandal. Artinya hampir setiap hari pula kemungkinan sebuah sandal bisa rusak dan harus diganti dengan sandal baru. Namun, jikalau bentuk dan desain sebuah sandal sama ibarat bantalan kaki yang lain, tentu terkesan membosankan.

Inilah sebuah peluang bisnis yang harus dimanfaatkan. Membuat sandal dengan model gres yang unik namun tetap nyaman di kaki. Membuat sandal unik yang bisa dipakai bergaya tapi tetap enak dikenakan. Inilah bisnis sandal unik, sebuah terobosan gres untuk membuka peluang usaha dengan membuat sandal berdesain lucu yang bias menarik perhatian banyak konsumen.

Bila umumnya kita melihat sandal hanya berwarna polos dengan model jepit atau selop maka ketika ini mulai bermunculan banyak sekali sandal dengan desain yang unik dan menarik. Ada sandal yang berbentuk hewan ibarat katak, kura-kura, dan kupu-kupu. Adapula sandal yang berbentuk buah, ibarat semangka, jeruk, kiwi dan sebagainya.

Di sisi lain ada juga yang berdesain tokoh kartun ibarat doraemon, nobita dan spongebob. Ada lagi sandal yang berbentuk hingga bertekstur boneka yang penuh bulu dan empuk jikalau dipakai. Ini ialah prospek bisnis yang menjanjikan. Jika Anda berminat, tidak salah jikalau Anda membaca kelanjutan artikel ini.

Cara PembuatanSandal Unik


Dari beberapa macam materi dan bentuk sandal unik, kami akan mencoba memberi satu pola proses pembuatan sandal unik berbahan dasar karet dan flanel. Penasaran? Berikut proses pembuatannya.

Alat dan Bahan :
  • Sepasang sandal yang terbuat dari karet.
  • Sepasang boneka flanel sesuai dengan harapan Anda. Sebagai catatan, boneka ibarat ini bisa Anda dapatkan di toko alat-alat dan perlengkapan jahit.
  • Bahan kaos yang memiliki corak, supaya sandal Anda terlihat artistik. Boleh memakai kain kaos corak korea yang kiloan, supaya murah meriah. Tentukan ukurannya juga, untuk sandal ini, lebih baik kain dipotong dengan memiliki lebar sekitar 3 cm dan panjang sekitar 60 cm. Buatlah dua helai alasannya ialah sandal ini berpasangan.
  • Siapkan pula lem lilin atau dikenal dengan nama lain lem tembak.
Proses pembuatan sandal unik :
  • Berikanlah lem lilin di sekitar permukaan pangkal tali sandal unik yang ingin kita buat.
  • Jika lem tembak sudah merata, tempelkan ujung materi kain kaos pada permukaan pangkal tali sandal tersebut. Teruslah ditekan hingga kaos menempel dengan kuat.
  • Lilitkan kaos tersebut dua hingga tiga kali pada tali pangkal sandal. Hal ini dimaksudkan sehingga ujung kain tidak terlihat dan lilitan lebih rapi.
  • Teruskanlah lilitan kain tersebut ke seluruh permukaan tali sandal. Pastikan semua permukaan tali sandal tertutup dengan rapi.
  • Untuk melilitkan kain kaos, gunakan lem tembak secara perlahan dan bertahap. Hal ini alasannya ialah lem tembak lebih cepat kering dibanding lem lain pada umumnya.
  • Ketika lilitan kain sudah hingga di bab depan tali, lakukan lilitan kembali sebanyak dua hingga tiga kali. Tujuannya sama, supeya ujung kain kaos tidak terlihat.
  • Rapikan ujung kain kaos dengan mengguntingnya. Jangan digunting terlalu pendek, lebihkan materi kain sekitar limahingga 6 senti. Supaya rapi, pastikan ujung kain berada di bawah permukaan tali sandal unik yang kita buat.
  • Berikanlah lem pada sudut tali sandal (bagian tengah sandal). Tempelkanlah boneka flanel yang sduah kita persiapkan sebelumnya.
  • Oleskan pula lem pada bab belakang boneka. Tekanlah kuat-kuat pada tali sandal, sehingga benar-benar menempel.
  • Sandal Anda sudah jadi dan siap untuk dipasarkan.

Konsumen Sandal Unik

Dalam pemasaran sandal ini, pasar yang paling potensial ialah belum dewasa dan remaja, dari umur sekitar 4 hingga 15 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan pangsa pasar juga termasuk orang-orang cukup umur yang ingin tampil berbeda dan suka dengan sandal-sandal yang lucu.

Meski demikian kita tidak boleh ceroboh memasarkan sandal tersebut tanpa melaksanakan survei pangsa pasar terlebih dahulu. Berikut beberapa tips untuk mengetahui selera konsumen terhadap produk kita.

  Survei Selera Konsumen

Jangan ragu untuk melaksanakan survei terhadap harapan dan selera konsumen kita. Bagaimana caranya? Anda bisa melaksanakan wawancara langsung, menunjukkan kuisioner, membaca majalah dan iklan sandal unik maupun browsing melalui internet.

  Lakukan Modifikasi

Setelah mengetahui minat konsumen, lakukan modifikasi dan pengembangan model serta desain yang disukai. Bisa dari warna, bentuk, maupun hiasannya. Ada beberapa saran untuk membuat sandal yang kita produksi bisa laku keras, yaitu:
  • Buatlah sandal yang berkarakter serta desain berbeda, yang tidak ada di pasaran.
  • Buatlah gambaran bahwa sandal yang Anda miliki tidak tersedia di semua toko. Hanya toko tertentu yang berkelas dan ditunjuk sebagai reseller. Hal ini dimaksudkan untuk mengontrol harga sandal Anda.
  • Buatlah sandal dengan motif terbaru, mengikuti tren, dan upayakan sandal tersebut bisa dipakai sebagai souvenir.
  • Jangan takut untuk berinovasi, alasannya ialah pangsa pasar sandal ini masih sangat luas
  • Pilih Bahan Baku Berkualitas Tinggi
  • Jangan menggunakan materi yang berkualitas rendah. Hal ini akan merugikan Anda dan konsumen. Pilihlah materi baku yang punya mutu dan kualitas tinggi. Anda bisa menerima harga yang lebih murah dengan bekerja sama bersama produsen materi baku.

Strategi Pemasaran Produk

Dalam pemasaran produk, kita bisa melaksanakan banyak sekali cara ibarat mengikuti pameran-pameran UKM, mengajak toko untuk menjadi reseller kita, memperbanyak marketing freelance dan juga melalui jejaring sosial di internet.

Selanjutnya, kita juga bisa memasang iklan di media massa baik cetak maupun elektronik. Tujuannya supaya produk kita kian dikenal luas. Bisa juga membuat toko online dan offline, atau membuat seminar dan workshop ihwal peluang bisnis sandal unik.

Intinya taktik pemasaran yang kita lakukan memilik tujuan sehingga produk kita makin dikenal. Jika produk kita dikenal, maka yang ada di benak konsumen ihwal sandal unik ialah produk kita. Ini pasti meningkatkan jumlah dan nilai jual sandal kita.

Plus Minus Bisnis Sandal Unik

Jika Anda memutuskan untuk terjun ke dalam bisnis ini maka ada plus minus yang harus Anda ketahui ketika berbisnis sandal. Plus minus ini ada pada setiap bisnis. Jadi, jangan kaget jikalau Anda menemukan pesaing yang tidak jujur dan fair dalam berbisnis.

Kelebihan atau nilai plus dari bisnis ini ialah peluang untuk menjadi produsen terbesar dan nomor satu masih sangat terbuka lebar. Selain itu, pangsa pasar sandal ini sangat luas, tidak terbatas pada anak-anak, namun juga remaja dan dewasa. 

Meski demikian ada beberapa kekurangan yang terjadi dalam bisnis ini. Sebagai pola persaingan pasar yang kurang sehat. Banyak produsen yang banting harga, alasannya ialah ulah sejumlah orang yang menjual produk sandal unik ini di bawah harga standar. Hal ini terjadi alasannya ialah mereka tidak menjadi reseller resmi atau menjual dengan berpindah-pindah.
Tanpa menjadi reseller tentu harga yang dijual lebih rendah daripada harga normal. Inilah yang menimbulkan kerugian di tiap produsen. Lalu bagaimana untuk mengatasi hal ini? Ada dua kunci utama kesuksesan Anda.

Pertama ialah desain yang selalu inovatif dan up to date. Anda harus selalu membuat desain yang lebih unik, namun tetap nyaman di kaki daripada pesaing-pesaing Anda. Kedua ialah taktik pemasaran yang terkontrol dan kreatif.

Terkontrol maksudnya, usahakan produk Anda terjual melalui agen-agen resmi, sehingga menjaga tiap kualitas dan harga. Sedangkan kreatif maksudnya, jadikan produk Anda sebagai produk yang multifungsi. Selain untuk dipakai sendiri, bisa menjadi oleh-oleh atau souvenir yang cantik dan lucu. Semoga artikel ihwal sandal unik ini bermanfaat bagi Anda dan supaya sukses.
Recent Search Term : ####

Latest

Blog Archive

Hit Me