Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Pelatihan Budidaya Jamur Kardus

Selasa, 29 September 2015

Membuat Pelatihan Budidaya Jamur Kardus , Belakangan ini nama jamur kardus semakin ngetop saja. Jamur kardus yaitu jamur yang di buat dengan memakai media kardus. Jenis jamur yang mampu diusahakan pun bukan hanya jenis jamur merang saja, tetapi juga jamur-jamur konsumsi yang lain pada intinya dapat di buat dengan media kardus. Apalagi jadinya menawarkan kwalitas yang lebik baik dibanding media konvensional. Karena itu budidaya jamur kardus pun belakangan ini juga semakin banyak diusahakan orang. 


Jenis jamur yang banyak diburu orang yaitu jenis jamur merang & jamur tiram. Ke dua jamur ini di kenal mempunyai kandungan gizi yang tinggi & manfaat yang besar untuk melindungi kesehatan & meningkatkan ketahanan tubuh. Kandungan proteinnya jauh lebih tinggi dibanding jenis tanaman yang lain, sedang kandungan mineral & vitaminnya juga tidak lebih rendah daripada yang berasal dari daging hewan.

Tingginya Permintaan Pelatihan Budidaya Jamur Kardus

Belakangan jamur memang jadi makanan favorite yang banyak di cari masyarakat. Rasanya yang enak, kenyal, & gurih membuat makanan ini mudah di proses jadi beragam jenis menu yang enak & lezat. Ada yang mampu di buat sayuran, ditumis, maupun di buat desert sebagai makanan penutup. Bahkan belakangan juga mulai muncul diversifikasi menu jamur, menyerupai di buat jadi keripik jamur.

Bersamaan meningkatnya undangan pasar, budidaya jamur pun semakin banyak bermunculan. Masyarakat pun seolah melihat peluang usaha yang cukup prospek untuk membuatnya sebagai ladang usaha. Apalagi undangan pasar ini bukan hanya untuk pasar lokal, tetapi juga untuk memenuhi besarnya undangan pasar ekspor. Karena itulah jamur merupakan jenis makanan pilihan yang semakin meningkat pamor & reputasinya.

Tahapan Pelatihan Budidaya Jamur Kardus

Sebagai suatu peluang, umumnya pebisnis lebih memilih mengolah makanan jamur maupun membuka budidaya jamur kardus. Sangat jarang pebisnis yang mencoba menangkap peluang usaha dalam bidang kursus. Tentu ini merupakan peluang yang tidak terlalu besar tingkat persaingannya. Apalagi pelatihan yang ada biasanya diselenggarakan oleh instansi yang sudah besar sehingga biaya untuk mengikuti pelatihan atau kursus jadi mahal.

Namun sebelum Teman-teman mulai membuka usaha kursus jamur kardus, baiknya Teman-teman melaksanakan uji coba terlebih dulu. Suatu kursus yang baik tentu dikerjakan berdasar pada pengalaman praktis. Sehingga beragam problematika yang ada sudah di ketahui & diantisipasi terlebih dulu, termasuk juga alternatif cara untuk mengatasinya.

Budidaya jamur kardus secara prinsip tidak berbeda dengan budidaya jamur konvensional, Hanya saja media utamanya diganti kardus. Hal ini bergotong-royong mudah dipahami alasannya ialah kardus mengandung serat kayu yang memang jadi media tumbuh asli jamur. Hal yang sama pula dapat Teman-teman lakukan dengan media yang lain yang juga mengandung serat kayu, menyerupai kertas koran bekas & beragam jenis kertas yang lain.

Nah, cobalah bereksperimen dengan beragam jenis kertas bekas & ambillah yang paling baik. Bahan baku kertas bekas yang murah tentu merupakan daya tarik bagi para calon petani jamur yang akan mengikuti kursus budidaya jamur kardus maupun jamur koran yang akan Teman-teman buat.
Recent Search Term : pelatihan budidaya jamur merang media kardus pelatihan budidaya jamur kardus

Latest

Blog Archive

Hit Me