Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Panduan Cara Budidaya Jamur Kancing

Selasa, 29 September 2015

Apabila Teman-teman merupakan salah seseorang pecinta kuliner dengan materi dasar jamur pasti mendengar nama jamur kancing sudah tidak aneh lagi. Jenis jamur ini ada hampir di setiap jenis kuliner khas yang biasa kita konsumsi alasannya cita rasanya yang tinggi & pangsa pasar yang sangat menjanjikan dengan harga yang lumayan tinggi terlebih senada dengan kebutuhan sayuran organik terutama bagi konsumen di perkotaan.

Tetapi bagaimanakah cara budidaya jamur kancing ini? Biasanya pertanyaan ini terlontar & selanjutnya ternyata budidaya jamur ini tidaklah terlalu susah & dapat dilakukan di areal yang tidak demikian luas yang penting kriterianya terpenuhi.

Pada awal mulanya kita perlu mengerti bahwa jamur ialah salah satu jenis tumbuhan yang tidak mampu berdiri diatas kaki sendiri alis hidupnya itu bergantung pada organisme lain sehingga orang biologi sebut jamur dengan tumbuhan heterotropik, tidak mempunyai sehingga tidak dapat menghasilkan makanannya sendiri.

Panduan Cara Budidaya Jamur Kancing

Membudidaya jamur kancing cukup mudah & bibitnya dapat kita dapatkan dari pembibitan yang di lakukan oleh institusi akademi tinggi yang sediakan bibit jamur konsumsi, bisanya di jual berbentuk biakan murni botolan, untuk satu botolan cukup untuk budidaya skala kecil.

Media yang dipakai biasanya dari limbah produksi kayu atau bekas gergaji tetapi perlu diingat untuk mensterilkan media hal semacam ini sangat penting di lakukan semoga jamur yang kita budidayakan bebas dari patogen yang kemungkinan dapat mengganggu pertumbuhan jamur kita. Media lain selain serbuk dapat diganti dengan ampas tebu, dedak/bekatul.

Media yang sudah steril dikemas dalam kantung- kantung plastik untuk lalu siap diberikan inokulan jamur bibit & ditempatkan di rak-rak dalam suatu ruangan khusus yang di buat dengan sedemikian rupa dengan penyusunan cahaya & kelembapan sehingga sangat mungkin jamur untuk tumbuh maksimal.

Lingkungan hidup jamur kancing biasanya masih dapat bertahan pada suhu 30oC hingga 38 oC dengan suhu maksimal untuk pertumbuhannya 35 oC. kandungan kelembapan yang diharapkan untuk pertumbuhannya sekitar antara 80% - 90% dengan oksigen yang cukup, jadi jamur tidak menghendaki penyinaran matahari langsung.

Oleh alasannya itu, penting & perlu untuk diingat selama proses pemeliharaan penting untuk terus melindungi semoga ruang budidaya jamur terus terbangun kelembabannya & terus steril alasannya jamur sangat sensitif pada pergantian cuaca sekitarnya.
Recent Search Term : analisa usaha budidaya jamur kancing budidaya jamur kancing dengan media kardus budidaya jamur kancing rumahan cara budidaya jamur kancing untuk pemula media budidaya jamur kancing modal budidaya jamur kancing panduan budidaya jamur kancing pelatihan budidaya jamur kancing teknik budidaya jamur kancing

Latest

Blog Archive

Hit Me