Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Memilih Pelatihan Budidaya Jamur Merang

Selasa, 29 September 2015

Maraknya usaha jamur merang belakangan ini juga mendorong munculnya beragam lembaga atau daerah kursus budidaya jamur merang. Lihat saja iklan-iklan penawaran kursus yang terpajang di sejumlah koran lokal ataupun tabloid usaha & pertanian, seolah begitu menarik & memikat. Apalagi iming-iming keuntungan berlipat dari bisnis yang memang sedang diminati & menjadi pilihan banyak orang ini.

Kelebihan Bisnis Budidaya Jamur Merang

Usaha jamur merang memang sangat prospektif ini. Jamur merang merupakan jenis jamur yang paling popular dibanding jamur yang lain. Jamur merang juga banyak diharapkan masyarakat sebagai materi konsumsi yang lezat. Baik untuk di buat sayuran, di buat tumis, campuran sup, ataupun beragam olahan kuliner yang lain.


Selain itu, kandungan gizinya yang tinggi & manfaatnya sebagai herbal untuk melindungi kesehatan juga meningkatkan pamor jamur ini. Karena itu wajar saja apabila undangan masyarakat pada jamur ini sangat tinggi. Pasar tradisional, pasar swalayan, warung makan, restoran, maupun hotel sangat memerlukan jamur yang kenyal gurih ini.

Begitu juga undangan luar negeri pada jamur ini juga tidak kecil. Beberapa negara tetangga menyerupai Brunai, Malaysia, atau Singapura banyak meminta jamur merang asal Indonesia. Untuk mencari gosip kebutuhan ekspor ini kita mampu bertanya ke dinas pertanian atau perdagangan setempat.

Perluas Jaringan

Jika Teman-teman tertarik untuk menjalankan usaha jamur merang yang prospektif, pasti harus kuasai persoalan budidaya ini. Berikut ini beberapa panduan yang baiknya Teman-teman tahu sebelum mengikuti kursus budidaya jamur merang :
  • Tentukan daerah kursus yang diadakan oleh lembaga atau usaha yang memang sudah menunjukan dapat melaksanakan budidaya jamur merang dengan hasil memuaskan. Tempat semacam ini tidak cuma akan memberi teori saja tetapi juga mampu memberi peluang untuk praktik bagi akseptor secara riil.
  • Masalah tarif atau biaya pelatihan bekerjsama relatif, walau memang harus sesuaikan dengan kekuatan kantong kita. Yang penting, dengan biaya yang Teman-teman keluarkan, Teman-teman akan menerima semua pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis jamur merang secara langsung. Dari persoalan pembuatan bibit hingga cara memanen. Akan lebik baik lagi kalau lembaga kursus menyediakan & penampungan hasil panen jamur merang dari para pesertanya.
  • Ketika mengikuti pelatihan budidaya jamur merang, jangan sungkan untuk bertanya secara detil yang belum Teman-teman ketahui atau masih menjadikan pertanyaan. Tanyakan juga panduan atau cara dalam menangani beragam persoalan dikala budidaya, termasuk juga menangani penyakit tanaman jamur.
  • Perluas jaringan dengan mempererat perkenalan dengan akseptor kursus yang lain. Jika bisa, bentuk jaringan baru. Hal ini akan memiliki kegunaan kalau Anda mengalami persoalan dikala menjalankan usaha jamur merang, terutama untuk memperluas jaringan pemasarannya.
  • Jika Teman-teman mengalami kesulitan persoalan permodalan untuk menjalankan usaha ini pasca kursus, Teman-teman dapat ejekan bersama kelompok akseptor yang lain secara bersamaan. Kredit untuk UKM akan lebih mudah didapat melewati kelompok.

Latest

Blog Archive

Hit Me