Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Membuka Bisnis Toko Buku Dengan Modal Kecil

Senin, 28 September 2015

Apabila Teman-teman tertarik untuk berwiraswasta, usahakan sesuai sama minat Teman-teman. Apabila Teman-teman suka masakan misalnya, maka Teman-teman bisa mengambil keputusan untuk memulai usaha warung makan atau restoran. Begitupula apabila Teman-teman yaitu orang yang hoby membaca, Teman-teman bisa memulai usaha toko buku yang sederhana.

Modal Bukanlah Masalah Berusaha

Hampir kebanyakan orang memikirkan uang sebagai hal yang pertama kalinya terlintas di pikiran kita ketika mendengar atau membaca kata modal. Akan tetapi, tahukah Teman-teman bahwa sebetulnya dalam tiap-tiap diri kita terdapat arti kata modal yang sebenarnya?

Dalam setiap kepribadian seorang, terdapat didalam dirinya kemampuan ataupun kekurangan. Tidak ada orang yang hanya mempunyai kemampuan tanpa ada kekurangan, begitupun demikian sebaliknya, tidak ada orang yang hanya mempunyai kekurangan tanpa ada kemampuan.


Sayangnya umumnya orang lebih tersandera dengan kelemahan-kelemahan yang mereka punyai daripada mencoba konsentrasi pada kekuatan yang ada. Dengan berpusat kelemahan, maka akan makin banyak juga kelemahan yang lain yang muncul, yang pada awalnya bahwasanya itu tidak ada.

Walau bahwasanya ada cara lain, cara simpel yang bisa kita lakukan setiap orang untuk mengurangi bahkan juga menyingkirkan kelemahannya itu, yakni dengan jalan perbanyak hingga memperbesar kekuatan yang ada sekecil apa pun itu ada.

Kekuatan yang bisa digunakan sebagai modal diantaranya, menyerupai memiliki sobat yang banyak, sikap tidak mudah menyerah, tidak gampang jemu, kepandaian memasak, ketrampilan menjahit & lain sebagainya, termasuk juga salah satunya yaitu kepemilikan blackberry & akun facebook ataupun twitter.

Itu seluruhnya bisa jadi modal kita untuk membuka bisnis plan, bukanlah hanya duit. Semua hal positif itu bisa jadi jadi materi dasar kita mengawali rencana usaha, tanpa ada harus selalu mengkhawatirkan kelemahan & kekurangan kita.

Jadi, kita tidak perlu cemas untuk memulai jadi seseorang pengusaha gagasan usaha, walau Teman-teman tidak mempunyai modal uang, percayalah bahwa Teman-teman mempunyai modal lain yang mungkin saja bahkan lebih bermakna daripada sebatas modal uang.

Percayalah bahwa ada banyak usaha-usaha, bisnis-bisnis yang kita tekuni yang tidak memerlukan modal duit, namun cukup dilakukan dengan modal dari keunggulan kelebihan Teman-teman yang lain.

Jadi, modal itu bukanlah bermakna hanya duit, jadikan rekan-rekan Anda sebagai modal. Ketrampilan Teman-teman bisa juga jadi modal, bahkan juga barang yang sudah Teman-teman punyai, menyerupai ponsel, blackberry, sepeda, motor, & lain-lain bisa jadi modal. Teman-teman hanya mencari kekuatan untuk mengawali usaha atau usaha yang sempurna sesuai sama keunggulan yang Teman-teman punya.

Fokuslah pada yang positif, bukanlah konsentrasi yang negatif. Fokuslah pada keunggulan & kekuatan yang Teman-teman punyai, bukanlah konsentrasi pada kelemahan Teman-teman. Fokuslah pada apa yang Teman-teman punyai, bukanlah konsentrasi pada apa yang Teman-teman tidak punyai.

Manfaatkanlah konsentrasi itu dengan sebaik-baiknya & dibarengi dengan doa, usaha, & memikirkan positif, percayalah bahwa Teman-teman akan memperoleh seluruhnya yang Teman-teman kehendaki, yang sudah pasti dengan usaha & doa.

Mulai suatu gagasan usaha dengan gagasan awal yang simpel. Gagasan awal itu mencakup ringkasan, pernyataan misi, kunci sukses, analisa pasar, analisa keseimbangan dana & lain-lain. Beberapa hal itu merupakan pandangan gres bisnis yang paling simpel.

Suatu gagasan usaha mempunyai suatu standard, yang mengikuti nasehat dari beberapa pakar usaha, mencakup seperangkat elemen standard, menyerupai gambaran perusahaan, barang atau service, sasaran pasar, prakiraan, tim manajemen, & analisa keuangan.

Suatu gagasan usaha tergantung pada kondisi. Gagasan usaha akan jalan sebagai mana harusnya apabila kondisi internal perusahaan & kondisi eksternal mensupport. Keberadaaan beberapa investor atau beberapa penanam modal dapat memengaruhi keberlangsungan suatu gagasan usaha.

Dalam membuat gagasan usaha, kita harus tahu & mengetahui kehadiran posisi, maksud & apa yang ingin diraih dalam usaha yang di bangkit itu, sehingga kita bisa menuju sukses. Mengenai keberhasilan itu ada materi bakunya. Bahan baku keberhasilan itu yaitu kekuatan, usaha, attitude.

Kekuatan yaitu lahir dari Tuhan. Allah tidak mungkin saja mendatangkan kita atau siapa saja terlahir ke dunia ini tanpa ada kekuatan sekalipun sebab tiap-tiap makhluk ciptaan-Nya, di ciptakan dengan kekhasan sendiri yang masing-masing mempunyai keunggulan ataupun kekurangan.

Jadi, dapat kita yakini & nyatakan bahwa tiap-tiap orang pasti senantiasa mempunyai potensi kekuatan tertentu. Mungkin saja tidak sama antara yang satu dengan yang lain, namun apabila potensi itu dapat tergali, maka sebetulnya tidak ada orang yang ‘biasa-biasa saja’ terlebih tidak berkompetensi atau tidak memiliki kekuasaan atau kekuatan tertentu atas suatu hal, tidak ada yang demikian itu.

Usaha yaitu sifat dari orang tersebut. Demikian juga usaha, tidak ada orang yang tidak berupaya dalam wujudkan apa yang diinginkannya, tidak ada yang negatif, seluruhnya yaitu positif, yang tidak sama hanya seberapa besar atau berat usahanya di banding dengan yang lain.

Beberapa orang usaha lebih keras dari pada yang lain, beberapa orang lebih gigih dalam cara wujudkan cita-citanya dari yang lain, beberapa orang lebih tidak mudah mengalah dari yang lain, beberapa orang lagi ada yang malas-malasan, gampang menyerah, gampang putus harapan, gampang jemu, gampang mengeluh, suka menyalahkan orang lain, suka menyalahkan lingkungan, atau suka menyalahkan situasi.

Attitude yaitu sikap untuk wujudkan usaha tadi. Tidak sama halnya dengan attitude, bukanlah hanya memiliki segi yang positif saja. Tetapi, attitude juga memiliki segi yang negatif, yang beresiko untuk siapa saja yang memeliharanya sebab akan jadi penghalang paling utama untuk yang berkaitan dalam wujudkan cita-citanya.

Ini yaitu hal yang sangatlah beresiko & semaksimal mungkin saja semoga kita hindari segi negatif dari attitude ini. Harus kita buang jauh-jauh semua bentuk attitude atau sikap tingkah laku yang negatif sebab menghindari kita dari harapan.

Jadi, kata kuncinya untuk memulai gagasan usaha yaitu milikilah mental attitude yang positif menyerupai tidak mudah menyerah, tidak putus asa, terus-terusan berupaya, telaten, berfikir positif, meyakini akan sukses, tidak menyalahkan keadaan atau lingkungan, tidak menyalahkan orang lain, semoga kita bisa memperoleh apa yang kita kehendaki untuk jadi individu yang berhasil.

Membangun Usaha Toko Buku


Teman-teman tidak perlu modal besar hingga jutaan rupiah untuk membangun toko buku. Dengan modal 5 juta rupiah, Teman-teman sudah bisa menjalankan usaha ini. Ada beberapa panduan yang bisa Teman-teman coba.

1. Tempat murah & sederhana

Manfaatkanlah daerah yang simpel untuk mengawali usaha ini. Jika bisa malah yang gratis. Tempatnya juga tidak perlu yang strategis atau bersahabat jalan raya. Bahkan halaman rumah Teman-teman bisa disulap jadi toko.

2. Menggandeng Penerbit 

Ada beberapa penerbit yang menunjukkan penjualan konsinyasi dengan cuilan harga cukup besar. Teman-teman bisa memakai peluang ini. Tetapi, biasanya Teman-teman disuruh menyerahkan foto copy kartu keluarga & KTP. Ada pula penawaran dengan system kredit atau putus.

3. Barang unggulan

Teman-teman harus betul-betul tahu perkembangan dunia perbukuan di Indonesia. Buku-buku apa sajakah yang gres terbit dalam bulan-bulan paling akhir, buku apa sajakah yang best seller & sebagainya.

Carilah diferensiasi atau hal yang membedakan dengan toko buku lain yang sudah ada di kota Teman-teman. Misalnya, buku yang sama, namun dengan cuilan harga yang semakin besar, atau memberi bonus khusus untuk pelanggan.

4. Promosi

Janganlah lupa untuk mempromosikan usaha toko buku Teman-teman. Buat promosi di website jejaring sosial, menyerupai facebook atau situs (blog) pribadi Teman-teman. Teman-teman bisa memberi cuilan harga yang semakin besar daripada toko buku lain, apabila Teman-teman menggandeng penerbit. Teman-teman juga bisa berpromosi lewat brosur & membagikannya ke penerima di program seminar kepenulisan.

5. Marketing atau Pasarkan Buku

Karena toko buku Teman-teman yaitu toko buku kecil, Teman-teman harus berjuang keras memasarkan buku-buku Teman-teman. Apabila Teman-teman mempunyai barang unggulan yang banyak diminati pasar dengan cuilan harga besar, Teman-teman bisa memasarkannya dengan direct selling.

Teman-teman bisa membuat ajuan penawaran kerja sama dengan lembaga untk membeli buku Teman-teman. Teman-teman melaksanakan presentasi & memberi cuilan harga khusus apabila lembaga itu bisa mengkoordinir anggota atau karyawannya untuk membeli buku Teman-teman.

Teman-teman juga bisa mempromosikan ke kerabat atau rekan-rekan sejawat & meminta mereka mempromosikan barang Teman-teman dengan juga harga khusus buat mereka ketika membeli buku di toko yang Teman-teman kelola. Banyak beberapa cara kreatif lain yang bisa Teman-teman baca. Intinya, janganlah menunggu bola, namun usahakan Teman-teman aktif memasarkan.

6. Penjualan Online 

Sambil mempromosikan usaha toko buku Teman-teman di internet, Teman-teman juga bisa sekaligus berjualan. Tekuni taktik & beberapa cara usaha online. Satu diantaranya, usahakan Teman-teman membuat sinopsis buku yang akan Teman-teman jual & menampilkannya di situs (blog) Teman-teman.

Selamat berwiraswasta. Apabila Teman-teman yakin & suka dengan bisnis usaha toko Buku Teman-teman, lalu diiringi doa, kendala-kendala yang ada bisa Teman-teman hadapi & menemukan pemecahannya. Semoga sukses bersama Teman-teman.
Recent Search Term : analisa bisnis toko buku artikel teladan ajuan bisnis plan toko buku bagaimana memulai bisnis toko buku bisnis toko buku dan alat tulis ATK bisnis toko buku dan atk bisnis waralaba toko buku cara bisnis toko buku online cara membuka bisnis toko buku memulai bisnis toko buku online peluang usaha toko buku islami ajuan studi kelayakan bisnis toko buku taktik bisnis toko buku

Latest

Blog Archive

Hit Me