Responsive Ad Slot

Entri yang Diunggulkan

Info : Cara Menjadi Pemandu Wisata Yang Baik

Ingin menjadi Pemandu Wisata yang berhasil. , Bekerja di  dalam ruangan, dan duduk berhadapan dengan meja serta tumpukan buku atau pun ber...

Ads Slot

Info : Manfaat dan Khasiat Jamur Ling Zhi bagi Kesehatan

Selasa, 29 September 2015

Asal Usul Jamur Ling Zhi

Jamur Ling Zhi ialah jamur memiliki ukuran besar yang tumbuh di batang pohon renta atau bekas pohon-pohon yang lapuk. Tudungnya berupa pipih menyerupai ginjal berdiameter hingga 30 cm dengan ketebalan 2-5 cm & bertangkai pendek. 

Sama layaknya jamur kayu yang lain yakni jamur tiram, jamur kuping & shiitake ; jamur ling zhi ini aman dikonsumi orang, bahkan juga bermanfaat juga sebagai obat. Faedah jamur Ling Zhi telah populer beratus-ratus tahun lamanya & dipercaya juga sebagai obat infinit muda yang bikin orang akan tidak mati-mati (elixir of immortality). 


Di Jepang, jamur ini di kenal dengan nama Reishi. Di dapatkan oleh seseorang petani berjulukan Shen Nong di Cina seputar 2400 th. waktu lalu. Dahulu jamur ini sangatlah langka & cuma dipakai di kelompok kaisar & beberapa aristokrat Cina & Jepang.

Lihat faedah jamur ling zhi yang demikian besar, pada karenanya seseorang peneliti Jepang dari Kampus Kyoto berjulukan Yukio Naoi mulai membudidayakan jamur ini pada th. 1977. Ia mengembangbiakkan jamur ling zhi dengan memakai media tumbuh yang datang dari limbah pertanian & kayu-kayu yang sudah lapuk. 

Manfaat Jamur Ling Zhi 

Tingkatkan kesehatan badan 

Beberapa jago Jepang Koseisho Health Departement sudah mempelajari faedah jamur ling zhi lewat senyawa aktif yang dikandungnya. Nyatanya, jamur ling zhi memiliki kandungan germanium organic. Senyawa ini dapat menyerap oksigen hingga suplai oksigen didalam darah bertambah 1, 5 kali lipat. 

Kandungan oksigen dalam darah inilah yang menjadikan tubuh tampak lebih fresh, bugar & infinit muda. Faedah jamur ling zhi ini melebihi manfaat ginseng 6 kali lipatnya.

Menghindar & Melawan Beberapa sel Kanker 
Toksin pada tubuh ialah ladang empuk untuk beberapa sel kanker untuk tumbuh & berkembang biak. Jamur Ling Zhi bermanfaat bersihkan toksin dari pada badan. Apabila tubuh sudah bersih dari toksin, automatis beberapa sel kanker akan tidak dapat berkembang biak atau menebar, bahkan juga bakal mati. 

Prof. Feng-Lin Hsu, Ph. D, seseorang profesor & administrator di Graduate Insitute of Pharmacognosy Science, Taipei Medical University, Departemen Pengetahuan & Tehnologi Farmakognosi, Jepang, yang mempelajari faedah jamur ling zhi mengungkap bahwa kandungan polisakarida, germanium, triterpenoid bisa menghindar kanker payudara.

Menormalkan Manfaat Badan yang Terganggu 
Daya adaptogen jamur Ling Zhi dapat melaksanakan perbaikan beberapa sel tubuh yang rusak atau menormalkan kembali beberapa sel yg tidak normal. Karenanya, jamur ling zhi diakui bisa mengobati beragam jenis penyakit lantaran kemampuannya melaksanakan perbaikan organ-organ pada tubuh hingga bisa berperan normal kembali. 

Singkatnya, jamur Ling Zhi mempunyai faedah untuk kesehatan menyerupai berikut : 

 tingkatkan system kekebalan badan, 
 menormalkan desakan darah tinggi ataupun rendah, 
 menghindar stroke, 
 antioksidan, 
 antinyeri, 
 antiradang, 
 antivirus, 
 antijamur, 
 antialergi, 
 turunkan kandungan lemak, cholesterol & gula darah, 
 mengobati bronchitis & hepatitis, 
 menghimpit dampak samping kemoterapi/radiasi

Khasiat Jamur Ling Zhi Berdasar pada Warnanya

Sekurang-kurangnya ada 6 warna jamur Ling Zhi yang di ketahui mempunyai manfaat, yakni : 
  • Ling Zhi merah, bermanfaat untuk menangani persoalan kesehatan yang terkait dengan organ jantung & pembuluh darah,
  • Ling Zhi ungu, bermanfaat untuk menangani persoalan yang terkait dengan persendian,
  • Ling Zhi hijau, bermanfaat menangani permasalahan liver,
  • Ling Zhi putih, bermanfaat untuk menangani persoalan paru-paru & kulit, 
  • Ling Zhi kuning, bermanfaat untuk menangani ganggunan limpa,
  • Ling Zhi hitam, bermanfaat untu menangani persoalan ginjal & otak. 
Untuk beroleh faedah jamur Ling Zhi yang memiliki tekstur keras & kenyal ini, umumnya mereka wajib merebusnya terlebih dulu. Kemudian, air rebusannya mereka minum walau terasa pahit. Tetapi ketika ini, jamur Ling Zhi sudah di proses berbentuk kapsul hingga gampang ditelan tanpa ada wajib menahan rasa pahit.
Recent Search Term : biro jamur ling zhi asal jamur ling zhi beli jamur lingzhi liar cara budidaya jamur ling zhi cara mengolah jamur lingzhi untuk obat harga jamur lingzhi daerah jual jamur lingzhi

Latest

Blog Archive

Hit Me